Hospital Playlist, Drama Tentang Kedokteran Korea Yang Tak Boleh DiLewatkan

Pesan-Pesan Ringan Yang Cocok Untuk Melewati Hidup, Menjadi Salah Satu Daya Tarik Drama Hospital Playlist

Drama Hospital Playlist
0 205

Drama korea rasanya tak pernah habis menyuguhkan tontonan yang sayang untuk dilewatkan. Ada banyak pilihan jenis film yang bisa penonton pilih. Dari genre horror, komedi, slice of life, fantasi dan bahkan bercerita tentang kehidupan dokter. Film-film drama korea bergenre kedokteran seperti Hospital Ship, Dr Romantic Kim, Doctor John dan yang terbaru Hospital Playlist.

Hospital playlist yang mulai tayang pada tahun 2020 ini memiliki episode sebanyak 12 dengan waktu penayangan berkisar antara 70 hingga 120 menit. Bahkan hospital playlist akan tayang season 2 pada tahun 2021. Wajib nonton dan tak boleh terlewatkan! Apalagi drama hospital playlist tak hanya bercerita tentang bagaimana kehidupan dokter di rumah sakit yang selalu menghadapi operasi dan pemeriksaan pasien, tetapi drama hospital playlist juga bercerita tentang kehidupan pribadi bagi para pemain utama drama tersebut. Selain itu, ada banyak pesan-pesan menarik yang disampaikan dalam film dengan cara yang apik sehingga penonton tidak merasa bosan dalam menikmati jalan ceritanya.

Baca Rekomendasi :   How To Buy A Friend Episode 7, Apapun Dilakukan Untuk Menyelamatkan Teman

Berbeda Dari Drama Korea Genre Kedokteran Biasa, Hospital Playlist Bercerita Dengan Lebih Kalem dan Tidak Menegangkan.

Kebanyakan drama korea yang bercerita tentang kedokteran lebih terasa menegangkan ketika menyajikan cerita. Seperti cerita pada Dr Romantic Kim yang sebagian besar proses operasi selalu di tampilkan dari awal hingga akhir, memberikan kesan menangkan pada setiap cerita saat operasi sedang di mulai. Atau pada cerita Hospital Ship yang mana terdapat scene yang menceritakan seorang dokter yang melakukan amputasi terhadap salah satu awak kapal dan juga saat kapal mereka di jarrah oleh perampok karena mereka dipaksa untuk melakukan perawatan dan operasi besar terhadap bos mereka.

Sedangkan drama Hospital Playlist bercerita tentang kehidupan “normal” kelima dokter yang menjadi pemeran utama pada drama tersebut. Sebagaimana Ik-Jun yang berperan sebagai dokter bedah umum yang juga berperan sebagai seorang ayah tunggal untuk Uju. Dokter Ahn yang berperan sebagai dokter spesialis anak yang juga melewati hidupnya yang bimbang untuk memilih menjadi pastur atau tetap menjadi seorang dokter. Dokter Cha yang berperan sebagai dokter spesialis syaraf dan juga sering melakukan hobinya yaitu camping. Dokter Yang Seok sebagai dokter spesialis ginekologi dan kebidanan yang juga berperan sebagai seorang anak dari ibu dari presiden sebuah perusahaan yang berselingkuh. Serta Dokter Kim Joon-wan seorang dokter spesialis bedah kardiotoraks yang juga menjalani hidupnya berkencan dengan adik dari dokter Ik-Jun yang seorang tentara.

Baca Rekomendasi :   Belajar Dari A World of Married Couple, Selingkuh Itu Menghancurkan Segalanya

Lima dokter yang menjadi pemeran utama dengan berbagai latar belakang yang berbeda memberikan warna yang berbeda pula dalam drama hospital playlist. Selain itu persahabatan mereka yang terjalin sudah sangat lama menjadikan drama ini sayang untuk dilewatkan karena keseruan ceritanya yang disuguhkan.

Pesan-Pesan Ringan Yang Cocok Untuk Melewati Hidup, Menjadi Salah Satu Daya Tarik Drama Hospital Playlist

Kelima dokter yang menjadi pemeran utama adalah dokter spesialis yang sudah memiliki banyak pengalaman. Hal ini tak membuat mereka menjadi semena-mena dan bersikap senioritas terhadap dokter-dokter baru, dan bahkan dokter residen yang bersinggungan terhadap mereka. Hal ini sangat jarang terjadi, karena kebanyakan senioritas sangat berkembang dimanapun dan dalam profesi apapun. Hospital playlist seperti mengajarkan kepada kita bahwa tanpa melibatkan senioritas, sopan santun serta saling menghargai akan tetap tercipta.

Baca Rekomendasi :   Ladies! Ini Sikap Aktris “The World of Married Couple” Yang Patut Kita Tiru

Saling menghargai dan tetap ada untuk sesama teman kadangkala terasa sulit untuk dilakukan. Namun drama hospital playlist menunjukkan kepada kita untuk tetap menghargai keputusan yang di pilih oleh setiap orang dan menjadi pendengar yang baik bagi setiap masalah dari teman-teman yang sedang membutuhkan. Karena kadangkala, seorang teman hanya perlu didengarkan dan didukung sebagaimana mestinya tanpa perlu untuk dipaksa mengikuti saran yang diajukan, bahkan jika keputusan yang mereka ambil mungkin saja salah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page