Air Terjun Bantimurung, Destinasi yang Cocok Buat Sang Petualang di Luwu Utara

Jadi kapan kamu berpetualang ke Air Terjun Bantimurung Luwu Utara?

Air Terjun Bantimurung Luwu Utara via instagram.com @qang.jaka
0 180

Indonesia menyimpan segudang destinasi alam yang sangat ciamik, salah satunya berupa air terjun. Hampir seluruh daerah di Indonesia mempunyai air terjun, meski dengan penyebutan yang berbeda-beda. Misalnya di Jawa Barat lebih terkenal dengan istilah curug, bahkan salah satu kota di Jawa Barat disebut sebagai kota seribu curug karena banyaknya destinasi curug yang membentang di alamnya. Gak percaya, cobain baca curug di bogor ini.

Nah, Bagi kamu warga Luwu Utara, kamu juga cukup beruntung. Karena kabupaten yang dipimpin oleh Bupati Hj. Indah Putri Indriani menyimpan destinasi air terjun yang sangat menawan. Salah satunya Air Terjun Bantimurung.

Sekilas Tentang Air Terjun Bantimurung, Air Terjun yang Menawan di Luwu Utara.

Memang belum banyak informasi tentang Air Terjun Bantimurung ini jika di cari di internet, tapi dilansir dari instagram.com @qang.jaka menuliskan dengan apik keindahan air terjun ini berdasarkan pengalaman pribadinya ketika berkunjung kesana. Simak Yuk!

Baca Rekomendasi :   Air Terjun Rema, Nikmatnya Gemercik Air di Tamboke, Luwu Utara
Air Terjun Bantimurung Luwu Utara
Air Terjun Bantimurung Luwu Utara via instagram.com @qang.jaka

Hujan deras membuat bahu kiri Air Terjun Bantimurung terkena longsor. Pohon-pohon besar tumbang, memenuhi cekungan air sebelah kiri. Kalau dulu bahu kiri dipenuhi pepohonan, kini yang nampak sebuah dinding batu raksasa. Saya melihatnya justru sebagai potensi. Karena lama kelamaan dinding batu ini akan berlumut dan pastinya menambah keindahan. Meski tak tinggi, tapi dari beberapa angle, air terjun ini bisa terlihat begitu eksotis (bukan dari angle foto ini). Yang jadi masalah sekarang hanya harus menyingkirkan pohon-pohon tumbang tersebut.

Dan terima kasih buat pemerintah/pihak terkait karena telah menimbun beberapa titik kerusakan jalan. Beberapa Genangan2 panjang kini telah berganti dengan jalanan berbatu sehingga lebih mudah dilewati. Semoga kedepannya akses menuju ke Air Terjun Bantimurung semakin baik.
Karena masih ada potensi yang belum terekspose. Jika mau sedikit capek, diatas air terjun ini masih ada beberapa air terjun lainnya yang juga terlihat eksotis.

Baca Rekomendasi :   Air Terjun Tulang-Tulang, Tempat Asyik Bersantai Ria di Luwu Utara

Lokasi dan Cara Menuju Air Terjun Bantimurung Luwu Utara.

Air Terjun Bantimurung ini berada di sebelah utara dari Halan Poros Trans Sulawesi atau berkisar 30 menit dengan menggunakan kenderaan pribadi dan di utamakan menggunakan kenderaan roda dua kecuali kamu memang supir yang handal.

Karena untuk menuju lokasinya harus melewati jalanan yang tak bisa dibilang mudah, apalagi jika musim hujan akan banyak genangan yang membuat roda kenderaan kesulitan. Tapi untungnya jika musim kemarau, kamu hanya perlu berjuang dengan tanjakan dan turunan yang berbatu.

Fasiltas Air Terjun Bantimurung Luwu Utara.

Setelah perjalanan yang melelahkan, kamu akan disambut dengan area parkir  yang cukup luas dengan dasar pavin blok, gratis. Sebelumnya ada penjual makanan ringan dan minuman di sekitar area parkiran, tapi hanya musiman. Jadi bagi kalian yang ingin berlama-lama di lokasi ini, sebaiknya membawa bekal.

Baca Rekomendasi :   Bukit Teletubbies Masamba, Bukit Nan Manis di Luwu Utara

Setalah memarkirkan kenderaanmu, kamu bisa langsung menuju Air Terjun Bantimurung, dan rasakan sensasi segarnya gemercik air yang alami. Ah, rasanya menikmati secangkir teh hangat dengan makanan khas luwu utara, sungguh nikmatnya tiada tara.

Keistimewaan Dari Air Terjun Bantimurung Luwu Utara.

Air terjun ini memiliki air yang jernih dengan hawanya yang sejuk. Pepohonan lebat akan semakin membuat suasananya asri. Pemandangan seperti ini tentunya akan membuat kamu betah berlama lama untuk menghabiskan waktu di air terjun Bantimurung ini. Karena tergolong masih alami, kamu tidak akan menemukan penjual makanan dan minuman sehingga kamu harus membawanya sendiri.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page