Masa Lalu Bukan Landasan Menentukan Baik Dan Burukmu, Tapi Hijrahmu Kini Dan Nanti

Selalu Ada Kesempatan Untuk Bertobat. Percayalah Allah Maha Baik dan Pemaaf, Pasti Menerima Tobatmu Saat Kamu Bersungguh Sungguh

Masa Lalu Bukan Landasan Menentukan Baik Dan Burukmu via instagram.com @popyauliaa
0 365

Masa lalu seburuk apapun itu, sebanyak apapun dosa yang telah kamu lakukan. Cukup menjadi pelajaran dan kenangan yang perlu kamu kubur dalam dalam. Tidak perlu membukanya kembali, karena Allah SWT sudah begitu baik dengan menutupinya. Tidak perlu mengingatnya kembali, cukup kamu sesali sebanyak mungkin agar tak sampai terulang kembali.

Ingat baik dan burukmu sama sekali tak ditentukan oleh masa lalumu, asal kamu sungguh sungguh bertobat, kamu benar benar hijrah, selalu ada kesempatan untukmu menjadi hamba Allah yang lebih baik.

Selalu Ada Kesempatan Untuk Bertobat. Percayalah Allah Maha Baik dan Pemaaf, Pasti Menerima Tobatmu Saat Kamu Bersungguh Sungguh

Sebanyak apapun dosa yang kamu lakukan, juga sekelam apapun masa lalumu. Kamu selalu punya kesempatan untuk bertaubat selama nyawa masih ada dalam badan. Lagian siapapun pernah melakukan kesalahan, tapi tidak semua orang mampu memperbaikinya. Jadilah kamu yang bisa memperbaiki masa lalumu.

Baca Rekomendasi :   Memberi Jangan Menunggu Kaya. Sebab Rezeki Setiap Hamba Sudah di Atur Oleh-Nya

Percayalah Allah Maha Baik dan Pemaaf untuk hamba hambaNya. justru kamu harus merasa beruntung karena hidayah Allah sampai padamu dan membuka mata hatimu untuk melangkah ke arah yang lebih baik.

Bagaimanapun Pandangan Orang Lain, Kamu Harus Meyakini Diri Bahwa Baik Burukmu Bukan Di Tentukan Oleh Masa Lalu. Tapi Keteguhan Hatimu Untuk Berhijrah dan Bertobat

Pasti dalam berhijrah menjadi seseorang baru yang lebih baik, selalu saja ada cobaan dan halangan. Yang paling menyakitkan salah satunya adalah pandangan buruk orang lain karena mengetahui buruknya masa lalumu.

Namun itu semua hanya masalah waktu, cukup hadapi dengan sabar dan ikhlas dan terus berpegang teguh pada tobat dan hijrahmu. Yakinlah segala pandangan buruk itu akan hilang dengan sendirinya. Dan orang lain akan menerimamu karena kebaikan dan ketulusanmu sekarang ini.

Baca Rekomendasi :   Cukuplah Allah Tempatmu Menggantungkan Hidup, Jangan Berharap Pada Manusia

Toh, Tetap Lebih Baik Mempunyai Masa Lalu Yang Kelam, Namun Bertobat Dengan Sungguh Sungguh Kemudian. Bukan Menyombongkan Diri Karena Merasa Lebih Baik.

Masa lalumu sudah menjadi jalan takdir yang harus kamu lewati. Namun justru kamu beruntung dan bersyukur, karena Allah memberikan hidayah dan kesempatan untuk bertaubat dan menyadari kesalahanmu.

Karena taubat setelah penyesalan hebat, akan membuatmu begitu merasa berdosa dan berjuang keras untuk memperbaiki diri. Kamu sadar bahwa kamu sepenuhnya salah dan setulus hati memperbaikinya. Bukan merasa sombong karena merasa lebih baik ataupun lebih taat.

Jadi Tetap Istiqomah Dalam Berhijrah Hari Ini Dan Nanti. Bersyukurlah Karena Allah Menutupi Aib Masa Lalumu, Sehingga Kamu Cukup Menjadikannya Pengalaman Yang Berharga

Masa lalumu sama sekali tidak bisa menjudge baik dan burukmu. Tapi ketakwaan, hijrah dan tobatmu yang pasti akan menolongmu nanti. Sehingga jangan ragu dan takut untuk tetap beristiqomah berhijrah. Percayalah cemoohan dan hinaan orang lain hanyalah sementara. Percayalah bahwa Allah pasti menerima taubatmu saat kamu bersungguh sungguh.

Baca Rekomendasi :   Percayalah, Jika Dekatmu Dengan Allah Sudah Dijaga, Masalah Apapun Pasti Selesai

Biarlah aib masa lalumu terkubur dalam dalam karena sekarang kamu menyibukkan diri dengan membuka lembaran baru dan menjadi pribadi yang lebih baik dan hamba yang lebih taat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page