Air Terjun Rema, Nikmatnya Gemercik Air di Tamboke, Luwu Utara

Dinding bahu kiri kanan air terjun ditumbuhi oleh tanaman hijau dengan beberapa tanaman daun sulur yang menambah keindahan

Air Terjun Rema via instagram.com @qang.jaka
1 240

Kamu sudah pernah ke Luwu Utara? Memang Luwu Utara bukanlah salah satu destinasi tujuan utama di Indonesia. Tapi tahukah kamu bahwa Luwu Utara menyimpan segudang destinasi yang sangat ciamik. Daerah bebukitan dan hamparan sawah ala trasering di Bali dengan mudah kamu temui disana.

Selain warganya yang ramah, ternyata Luwu Utara juga menyimpan destinasi air terjun yang cukup banyak, hanya saja masih banyak yang belum terekspose karena kurangnya informasi. Mungkin yang tahu hanya warga sekitar, seperi air terjun rema ini. Padahal air terjun ini cukup segar dan sejuk untuk dinikmati. Apalagi bagi kamu yang suka berpetualang di alam liar ini.

Cara Menuju dan Lokasi Air Terjun Rema Luwu Utara.

Setelah kamu puas berkunjung ke Air Terjun Bantimurung Luwu Utara di minggu pertamamu. Di minggu kedua, kamu bisa bertandang ke Air Terjun Rema. Seperti di lansir dari Bolang Luwu Utara yang menceritakan bagaimana cara menuju air terjun tersebut. Simak yuk!

Baca Rekomendasi :   7 Destinasi Apik yang Tak Boleh di Lewatkan di Luwu Utara

Bagi yang biasa pergi ke Permandian Tamboke, dari jembatan/bendungan Tamboke, berkendara ke utara 10 menit sampai di Bendungan 2. Parkir motor disitu, lalu kita memilih jalan sebelah kanan dengan berjalan kaki selama kurang lebih 30 menit melewati perkebunan warga.

Jika melihat tanda “MILIK NEGARA” ini, maka langsung jalan ke kanan (anak sungai), artinya kalian sudah dekat dengan air terjun. Air Terjun Rema sendiri merupakan air terjun ramping dengan debit air sedang, setinggi kurang lebih 10 meter.

Dinding bahu kiri kanan air terjun ditumbuhi oleh tanaman hijau dengan beberapa tanaman daun sulur yang menambah keindahan. Kolam dibawahnya sudah ditembok dengan bahu lebar sehingga bisa ditempati beristirahat.

Air Terjun Rema berada di Desa Tamboke,  Kecamatan Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara.

Sekilas Tentang Air Terjun Rema Luwu Utara, Primadona Saat Liburan Tiba.

Air Terjun Rema sendiri merupakan air terjun ramping dengan debit air sedang, setinggi 10 meter. Dinding bahu kiri kanan air terjun ditumbuhi oleh tanaman hijau dengan beberapa tanaman daun sulur yang menambah keindahan. Kolam dibawahnya sudah ditembok dengan bahu lebar sehingga bisa ditempati beristirahat.

Baca Rekomendasi :   Air Terjun Salu Bunto, Rasakan Sensasi Mandi di Alam Terbuka di Luwu Utara
1 Comment
  1. […] memang terkenal dengan keindahan air terjunnya dan bebukitan serta terasering sawahnya. Sebut saja Air Terjun Rema dan Air Terjun Tulang-Tulang. Selain itu, ternyata Luwu Utara juga mempunyai Masamba dengan bukit […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page