Jangan Lakukan Hal Ini, Bila Tak Ingin Instagrammu Kena Shadow Banned

Memang meminta follow dan DM itu biasa, tapi akibatnya bisa ke shadow banned loh. Sayang kan instagrammu?

Instagram kena shadow banned via youtube.com
1 232

Apa itu shadow banned ?

Sebelum aku masuk kepenjelasan shadow banned, apakah kalian semua sudah tahu apa itu shadow banned ?, jika kalian yang baru pertama kali mendenger kata ini, pasti kalian bingung ya dan bertanya-tanya. Jadi shadow banned itu adalah tindakan yang kalian lakukan secara terus-menerus dan terulang kembali sehingga dapat menimbulkannya pemblokiran terhadap akun instagram kalian.

Sayang kan instagram yang sudah dibangun dengan jerih payah dan ribuan follower kena hukuman dari instagram. Padahal kamu sudah mempraktkan dengan susah payah cara menambah followers instagram. Belum lagi bisnis online kamu di instagram akan berdampak. Jadi simak saja yuk penjelasan dari bapermulu.com beriku ini.

Pemblokiran ini juga bisa terjadi sekitar 1 minggu, 2 minggu, atau bahkan berbulan-bulan.

Jika kalian mengulanginya secara terus-menerus bisa saja akun kalian ini langsung diblokir permanen oleh pihak instagram, dan akun kalian tidak akan bisa dikembalikan lagi seperti semula. Wah bahaya banget dong ya, iya maka dari itu jangan coba-coba ya kalian.

Jika kalian pernah mengalami shadow banned ini, jangan sampai kejadian ini terulang lagi ya, dan untuk kalian yang baru tahu, kalian harus berhati-hati juga dalam menggunakan instagram. Karena diinstagram juga ada peraturannya, jadi bagi pengguna yang melanggar peraturannya peluang terkenanya shadow banned itu besar.

Baca Rekomendasi :   Kerjaan Bikin Stres? Ikuti Tips-tips Ampuh Kurangi Stres di Kantor Ini!

Contoh terjadinya shadow banned. 

Misal saja kalian rajin banget mengupload di instagram dan menggunakan hashtag yang sama, nah ini tuh bisa saja terkena shadow banned diinstagram kalian. Atau jika kalian menggunakan hashtag spam atau hashtag yang terlarang, dan ini juga bisa saja peluang terjadinya shadow banned.

Seperti :

1. Rajin membuat content dengan menggunakan hashtag yang sama

Misal kalian membuat content sehari sekali dan menggunakan hashtag yang sama terus kalian lakukan lagi disetiap hari, nah otomatis content kalian akan terkena shadow banned pemblokiran dalam hashtag. Pemblokiran ini juga bakal terjadi ketika kalian menggunakan hashtag yang sama, dan dihashtag tersebut tidak akan menampilkan contentmu.

Cara melihatnya kalian bisa menggunakan akun lain yang tidak meng-follow akunmu, kemudian klik hashtag yang kalian pakai di contentmu. Lalu cari content kalian dihashtag tersebut, jika kamu mencari contentmu tidak ada dalam hashtag itu. Otomatis kalian sudah terkena shadow banned, dan orang yang mengikuti hashtag tersebut tidak akan bisa melihat content yang kalian upload, karena content kalian telah diblokir. Maka dari itu jangkauan hashtag kalian tidak bertambah itu dikarenakan adanya pemblokiran hashtag oleh pihak instagram.

Baca Rekomendasi :   Kamu Traveler Pemula? Ini 7 Jenis Akomodasi Wisata yang Wajib Kamu Tahu

2. Hashtag spam

Contoh hashtag spam itu seperti #lll #lfl #fff, nah mungkin dari kalian semua yang pernah memakai hashtag ini jangan pernah kalian gunakan lagi ya. Karena hashtag ini berbahaya banget buat akun kalian, kecuali jika kalian jarang memakai hashtag ini bakal kecil peluang untuk terkena shadow banned.

Tapi lebih diusahakan jangan pernah menggunakan hashtag ini ya, dan hashtag ini juga membuat spam karena sangat banyaknya yang berkomentar ketika kalian menggunakan hashtag ini. Jika kalian sering menggunakannya otomatis kalian bisa saja langsung terkena shadow banned. Maka dari itulah jangan pernah kalian memakai hashtag ini.

3. Hashtag terlarang

Selanjutnya contoh hashtag terlarang itu seperti didalam hashtagnya ada yang meng-upload content yang mengandung unsur-unsur SARA maupun pornografi. atau ketika kalian membuka hashtag tersebut tidak ada satupun content yang terisi, nah hashtag itu bisa saja sudah terblokir oleh pihak instagram, karena sudah meng-upload hal-hal yang mengandung unsur negatif. Oleh karena itu kalian juga harus berhati-hati ya dalam menggunakan hashtag jangan sampai kalian salah memakai hashtag tersebut, ingat lihat dahulu hashtagnya sebelum menggunakan hashtag.

Shadow banned ini juga bisa terjadi ketika kalian meng-follow, meng-like, atupun meng-dm (direct message) telalu banyak. Nah semua yang kamu lakukan itu juga ada batasannya. Jadi jangan sampai kalian melanggar batasan tersebut ya.

Baca Rekomendasi :   Jangan Mengeluh! 4 Hambatan Karyawan Baru Dalam Dunia Kerja

Batasan follow, like, dan dm (direct message).

Nah batasan follow dalam sehari itu yaitu 150-200 akun, lalu batasan like dalam sehari yaitu 1000 like, dan batasan dm (direct message) dalam sehari yaitu kurang lebih 100 akun dalam dm (direct message).

Sebenarnya shadow banned itu tidak terlalu berbahaya tergantung bagaimana pengguna itu sendiri. Jika kalian terkena shadow banned, jangan takut ya, bismillah saja semoga tidak terjadi kembali. Dan mulai sekarang kalian harus lebih berhati-hati lagi dalam menggunakannya, agar kejadian yang pernah terjadi tidak terlulang kembali, semoga bermanfaat ya untuk kalian semua. Aamiin…

Mau lihat quotes motivasi ?, boleh saja langsung cek quotes saya diinstagram @quotesbel_ ya, Terimakasih 🙂

1 Comment
  1. […] Hastag ini bagus banget untuk melihat jangkauan kalian melalui content yang kalian upload, gunakan hastag ini dengan maksimal 30 hastag, jangan lebih dari 30 karena content kalian bisa saja terkena shadow banned. Dan jika kalian menggunakan hastag spam itu juga bisa menyebabkan shadow banned juga. Ngomong-ngomong soal shadow banned nanti selanjutnya saya bakal membahas apa itu shadow banned dan seberapa bahayakah shadow banned dalam instagrammu. Dan hal yang tidak boleh dilakukan, bila tak ingin instagrammu kena shadow banned. […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page