Air Terjun Tulang-Tulang, Tempat Asyik Bersantai Ria di Luwu Utara

Air terjun tulang-tulang, air terjun yang sangat cocok untuk menenangkan pikiran di luwu utara

Air Terjun Tulang-tulang Luwu Utara via instagram.com @qang.jaka
0 205

Pekerjaan yang dijalani sehari-hari kadang membuat kita stress. Belum lagi masalah pribadi lainnya yang sungguh menyiksa dan membutuhkan pikiran yang jernih. Tentu saja menyerahkan semuanya kepada sang Pencipta dengan usaha dan berdoa adalah hal yang utama. Tapi gak ada salahnya juga kamu pergi ke suatu tempat untuk menenangkan diri. Seperti ke Air Terjun Tulang-Tulang di Luwu Utara ini.

Selain Air Terjun Rema yang sangat asyik untuk menikmati gemercik air alami. Ada juga Air Terjun Tulang-Tulang yang lebih menantang dan sepi pengunjung. Jadi sangat cocok untuk bersantai dan memikirkan jalan hidupmu selanjutnya. Karena kadang udara yang segar serta lokasi yang tenang, memberikan inspirasi-inspirasi yang unik dan berguna.

Baca Rekomendasi :   Bukit Teletubbies Masamba, Bukit Nan Manis di Luwu Utara

Cara Menuju Air Terjun Tulang-Tulang Luwu Utara, Air Terjun yang Instagramble dan Sejuk Bangat.

Seperti di ceritakan dari bolang luwu utara, pengalaman pribadinya ketika mengunjung air terjun tulang-tulang ini. Simak yuk selengkapnya.

Air terjun ini berada di desa Balannalu Kecamatan Rongkong. Dari jalan poros Sabbang (Jalan Trans Sulawesi) kita akan berkendara selama kurang lebih 2,5 jam menuju utara Sabbang. Jika sudah sampai di daerah Balannalu, akan ada sebuah spanduk ini bertuliskan “Air Terjun TulangTulang”. Dari jalan poros Rongkong, kita akan berkendara kurang lebih 400 meter ke kiri. Jalannya sendiri sekarang sudah lebar dan aman.

Kemudian setelah 400 meter, kita akan menemukan jembatan. Berhenti dan parkirkan motor disekitar jembatan. Dari sini saja kita sudah bisa melihat kemegahan Air Terjun Tulang-Tulang dengan menengok ke kiri atas. Suaranya airnya terdengar bergemuruh dari kejauhan. Kita tinggal berjalan kaki 150 meter lagi untuk sampai di lokasi air terjun.

Baca Rekomendasi :   Air Terjun Rema, Nikmatnya Gemercik Air di Tamboke, Luwu Utara

Lokasi Air Terjun Tulang-Tulang Luwu Utara, Air Terjun yang Pesonanya Tiada Tara.

Air Terjun TulangTulang berada di Desa Pengkendekan, Kec. Rongkong, Kab. Luwu Utara, Prop. Sulawesi Selatan.

Nah, Ada yang Berubah Juga Setiap Berkunjung ke Air Terjun Tulang-Tulang Luwu Utara.

Dilansir dari instagram.com @qang.jaka dia menuturkan pengalaman pribadinya ketika berkunjung ke air terjun tersebut.

Habis ngantar temen ke Bukit Sipate, pulangnya sekalian saya ajak mampir ke Air Terjun Tulang-Tulang. Ada yang berubah dari terakhir saya kesini. Beberapa pohon yang dulu nampak merangkul air terjun, kini sudah ditebang. Ya sih akhirnya jadi lebih lega dan terang, tapi feel Tulang-Tulang yang dulu nampak gagah mencekam berganti dengan gagah ceria, flamboyan.

Baca Rekomendasi :   Air Terjun Bantimurung, Destinasi yang Cocok Buat Sang Petualang di Luwu Utara

Tapi tetap, ini masih air terjun favoritku di Kab. Luwu Utara. Selain ketinggiannya yang menakjubkan, ini juga dekat banget dengan jalan poros Rongkong.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page