Tak Ada Cinta Sederhana. Karena Pekerjaan Mencintai Selalu Penuh Dengan Usaha

Dicintai Mungkin Menyenangkan. Tetapi Menghargai Para Pecinta Adalah Apa Yang Bisa Dilakukan Sejak Awal

Aku butuh dukunganmu via instagram.com @tentangkita.picture
0 275

Katanya, mencintai sederhana saja. Mengalir bagaikan air, mengikuti arah hembusan angin. Agar katanya, jika suatu hari ada lara yang tercipta, kamu tak kehilangan dirimu seutuhnya. Katanya, tatkala mencintai, sisakan dirimu separuh saja. Karena kita tak pernah tahu bagaimana perasaan seseorang yang dicintai sebenarnya. Apakah ia benar-benar menerima cinta yang diberi, dan membalasnya setulus dan sepenuh bagaimana ia dicintai. Atau, ia hanya menikmati menyenangkannnya menjadi seseorang yang dicintai sebagaimana mestinya.

Katanya pula, jatuh cintalah setelah kamu benar-benar mampu mencintai dirimu sendiri. Karena disana, kamu akan mampu mencintai dengan sepenuhnya, dan jika cinta itu pada akhirnya hilang, kamu akan tetap temukan dirimu sendiri yang utuh. Sebagaimana awal mula sebelum cinta itu ada. Tetapi sayangnya, banyak yang lupa bahwa setiap manusia memiliki gayanya mencintai yang berbeda-beda. Bahkan beberapa diantaranya, ia mampu mencintai berbarengan dengan ia yang semakin mencintai dirinya sendiri. Walaupun ia tahu, bahwa porsi mencintainya kepada orang lain selalu lebih besar dibandingkan ia mencintai dirinya sendiri.

Baca Rekomendasi :   Tuhan, Jika Memang Kami Tidak Berjodoh, Aku Ikhlas Jika Dia Mencintai Orang Lain

Bahkan Mendoakan Orang Yang Dicintai Pun Butuh Usaha, Karena Disana Bukti Cinta Tulus Apa Adanya

Doa adalah apa yang mampu kita lakukan sebagaimana manusia yang selalu punya keterbatasan. Karena dengannya, kita menjadi begitu dekat dengan Tuhan Yang Maha Kuasa. Pun karena-Nyalah, seseorang yang kita cintai akan selalu baik-baik saja. Pun mungkin jadi, beberapa kebaikan yang terjadi padanya adalah hasil dari doa-doa dari mereka yang tulus mencintai dan sering mendoakan tanpa henti. karena sejatinya, tak ada cinta yang sederhana. Ia selalu butuh usaha di dalamnya. Entah usaha dalam bentuk nyata atau bahkan diam-diam seperti seringnya mendoakan.

Karena bagi mereka yang mencintai, memasukkan nama orang yang dicintai dalam deretan orang yang ia doakan sepanjang hari adalah apa yang tak pernah luput ia lakukan. Mendoakan bagi keselamatan, dan kesehatannya. Pun dengan kebahagiaan yang semoga selalu menyertainya. Dan penjagaan Tuhan yang selalu tak pernah ada batasnya adalah beberapa hal yang tak pernah luput para pecinta minta kepada Tuhan teruntuk mereka yang dicintainya.

Baca Rekomendasi :   Pernikahan Bukan Sekadar Janji Hitam Diatas Putih, Bukan Pula Sekedar Urusan Cinta Kedua Mempelai

Dicintai Mungkin Menyenangkan. Tetapi Menghargai Para Pecinta Adalah Apa Yang Bisa Dilakukan Sejak Awal

Tak ada yang tak ingin dicintai. Pun tak ada yang ingin cintanya bertepuk sebelah tangan. Karena dicintai membuat kita seringnya menerima perlakukan istimewa dari seseorang yang dengan lapangnya mau mencintai kita sebagaimana seharusnya. Karena dengan mencintai, ada sedikit rasa terbersit jika saja cintanya juga dibalas sebagaimana mestinya. Karena dapat hidup bersama dengan seseorang yang mencintai dan dicintai sebagaimana mestinya adalah kebahagiaan yang tak pernah dapat ternilai harganya.

Sayangnya, beberapa orang mungkin lupa. Karena dengan begitu nyamannya dicintai dengan sebaik-baiknya membuatnya tega dan tak berkata sejujurnya sejak segalanya bermula. Takut meninggalkan luka, atau bahkan tak ingin kehilangan seseorang yang begitu memperlakukannya dengan istimewa kadang membuat ia terus menerus membuat pekerjaan mencintai menjadi terasa seperti ilusi belaka. Karena ia mencintai harapan kosong tanpa tujuan belaka. Sesungguhnya bagi para pecinta, ia ingin cintanya tak menjadikan sia-sia. Karena segala usaha ia lakukan sebagaimana hati menuntunnya. Mungkin saja, dengan berjalannya waktu, akan ada rasa yang berubah seiring dengan banyaknya pengorbanan yang dilakukannya. Tetapi, jika pada akhirnya, rasa cintanya hanyalah angin lalu belaka, baiknya para ia yang dicintai memilih untuk terbuka secepatnya.

Baca Rekomendasi :   Jangan Mengkhawatirkan Dia yang Sama Sekali Tidak Memikirkanmu

Karena pekerjaan mencintai bukanlah hal yang sederhana. Disana, akan selalu ada usaha dan harap pada setiap langkah yang ia lakukan untu mereka yang dicinta.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page