Tak Sulit Kok, Begini Cara Menghilangkan Rasa Cemas yang Berlebihan

Hal yang selalu membuatmu cemas adalah ketakutan yang selalu menghantui pikiranmu

0 315

Terkadang kecemasan itu hanya akan membuatmu menjadi merasa paling takut. Padahal itu hanyalah refleks dari dalam tubuh kalian sendiri. Maka dari itu buanglah rasa cemasmu, karena itu hanya akan membuatmu terjerumus dalam hal-hal yang membuatmu menjadi lebih panik. Jika kamu mencoba untuk menghilangkan rasa kecemasanmu itu, pasti semuanya akan menjadi lebih baik. Walau masih ada rasa janggal, dan tidak semuanya itu bisa langsung terobati, tapi setidaknya ini bisa menenangkan jiwamu, pikiranmu, dan hatimu.

Coba deh sekali-kali kalian mencoba menenangkannya dengan mendengarkan musik, membaca buku, berolahraga, atau hal-hal yang bermanfaat lainnya yang bisa kalian lakukan. Setelah itu pasti kalian akan menjadi lebih tenang, walau kecemasan itu hanya datang sementara, tapi jika kalian sering melakukannya, itu adalah hal yang sangat paling berbahaya untuk diri kalian sendiri, Dan kecemasan itu juga bisa terjadi kapan saja.

Baca Rekomendasi :   5 Ide Pre Wedding Ala Apriliophoto yang Membuat Kamu Semakin Cantik dan Tampan

Mungkin ketika kalian sedang mendengarkan berita yang tidak mengenakkan, atau mungkin saja dari pikiran yang membuatmu menjadi lebih stres, sehingga menimbulkan kecemasan yang mendalam pada dirimu, dan membuatmu menjadi terpikirkan dengan hal itu. Maka dari itu buanglah rasa cemasmu mulai dari sekarang ya.

Tapi jika kecemasanmu itu sudah melekat didalam tubuhmu, jangan takut dahulu ya, pasti kecemasamu itu bisa saja ko dihilangi.

Dengan cara jangan suka mendengarkan berita-berita yang tidak mengenakkan, apalagi jika kalian sampai kepikiran dengan hal tersebut. Itu hanya akan memperburuk dirimu dan sampai kapanpun kecemasanmu itu akan selalu ada di dalam dirimu, jika dirimu saja belum bisa menghilangkan rasa cemasmu itu.

Jangan takut juga jika kecemasanmu itu tidak hilang, pasti kecemasanmu itu bisa saja dihilangi. Dengan cara misalnya ketika ada berita yang tidak mengenakkan yaitu, berita tentang covid-19 yang sudah menyebar luas dikotamu sehingga kotamu mengalami zona merah. Kamu jangan terlalu panik ya coba tenangin diri kamu dahulu terus jangan langsung takut juga itu hanya akan memperburuk keadaanmu.

Baca Rekomendasi :   Bujet Minim? Pesan Hotel Online Banyak Untungnya

Karena kebanyakan kecemasan itu malah membuat sistem imunmu menjadi lebih lemah dan itu bisa saja loh malah membuatmu menjadi fatal. Aduh jangan sampai ya, maka dari itu mulai sekarang hilangkanlah rasa panik, rasa takut, dan rasa cemas yang ada di dalam dirimu.

Kamu bisa saja mencoba menenangkan dirimu dengan tarik napas yang panjang.

Nah kalian bisa melakukan trik ini ya, dengan mencoba tarik napas yang panjang kemudian buang melalui mulut. Lakukan ini sampai 10 kali ya, ini juga bisa membantumu untuk menjadi lebih tenang walau tidak sepenuhnya tapi setidaknya ini bisa membuatmu merasa lebih lega. Lalu selanjutnya kamu harus cari tahu juga diberita apa yang harus kamu lakukan ketika di kotamu sudah banyak yang tertular penyakit covid-19 ini sehingga kotamu mengalami zona merah.

Baca Rekomendasi :   Semoga Tuhan Selalu Memberikan Kesabaran Bagi Anak Brokenhome

Setelah itu kalian harus mematuhi kebijakan pemerintah apa yang harus kalian lakukan. Seperti : dilarang tidak menggunakan masker jika keluar rumah, dilarang berkumpul dengan banyaknya kerumunan orang, dan lain-lain. Maka dari itu kalian harus menurutinya jika kalian tidak mau menyebar luaskan penyakit covid-19 ini.

Jadi mulai sekarang buanglah rasa cemas yang ada didalam dirimu ya karena itu sangat tidak baik dan bahkan bisa sangat mempengaruhi keadaan dirimu. Tetap selalu berpikir positif, dan jangan selalu mengandalkan kecemasanmu, semoga bermanfaat ya untuk kalian semua. Aamiin…

“Hal yang selalu membuatmu cemas adalah ketakutan yang selalu menghantui pikiranmu”. ~ @quotesbel_

Ini adalah kata-kata motivasi saya silahkan dicek ya diakun instagram saya @quotesbel_ , Terimakasih 🙂

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page