5 Kesalahan Make Up yang Bikin Cowok Ilfeel, Kamu Jangan Sampai Salah Make Up Ya!

Jangan sampai make up membuatmu semakin aneh dan tak mempesona.

Kesalahan make up via pexels.com
0 38.338

Sebenarnya cowok dalam memandang make up adalah suatu hal yang wajar dan normal. Selagi memang make up tersebut dapat membuat para wanita lebih percaya diri dan membuat wanita merasa nyaman menggunakannya, maka itu tidak masalah.

Namun tentu ada saja beberapa hal kesalahan tentang make up tanpa wanita sadari, justru akan membuat laki-laki ilfeel dan bisa-bisa kehilangan rasanya. Apa saja itu?

1. Foundation tidak sesuai dengan tone warna kulit

Warna foundation yang tidak sesuai dengan tone warna kulit ini termasuk kesalahan make up yang fatal. Karena jika tidak sesuai dengan tone warna kulitmu, maka kulitmu akan terlihat belang. Sehingga warna yang dihasilkan tidak sama. Bisa jadi wajah lebih putih daripada leher dan tubuh. Tentu saja hal ini tidak ingin kita lakukan untuk terlihat, bukan?

Maka dari itu pemilihan foundation yangs sesuai dengan warna tone kulit sangat menentukan. Kalian juga bisa meminta bantuan kepada beberapa orang yang berpengalaman dengan make up saat akan membelinya ditoko make up dan tes tone warnanya terlebih dahulu.

2. Alis terlalu tebal dan ujungnya tajam

Alis yang terlalu tebal dan ujungnya yang sangat tajam terkesan dibuat-buat dan tidak natural. Hal inilah yang jika dilihat kurang nyaman. Bahkan ada beberapa orang wanita yang mencukur alis dan menggambarkan alis sendiri sehingga alis yang dipunyai sama sekali terlihat seperti tempelan semata dan tidak natural.

Dalam beberapa hal tertentu, sebenarnya laki-laki suka yang natural. Jikapun kalian menggunakan pensil alis, maka janganlah terlalu tebal dan rapikan sesuaikan dengan bentuk alis kalian masing-masing.

3. Blush On berlebihan

Blush On yang berfungsi untuk memerahkan pipi juga bila digunakan terlalu banyak akan menimbulkan kesan yang berlebihan dan tidak natural. Justru malah akan terlihat aneh ketika pipi kita merah terlalu tebal dan banyak.

Memerahkan pipi sebenarnya memiliki fungsi memberikan efek kesegaran pada kulit wajah kita. Namun juga terlalu tebal juga terkesan tidak menjadi natural dan tidak enak dilihat.

4. Warna Lipstik yang tidak cocok dan aneh

Warna lipstik sangat mempengaruhi penampilan kamu, warna lipstik yang baik adalah warna lipstik yang membuat wajah kalian terlihat lebih segar ketika memakainya dan tidak terkesan memaksa. Sekalipun memakai lipstik dengan warna-warna yang lebih gelap atau warna-warna yang jelas

seperti merah darah, ungu, dan lain-lain harus disesuaikan dengan tempat dan keperluan apa. Jangan sampai kamu menggunakan lipstik ungu ketika hendak menemaninya bermain futsal atau bola. Namun ketika pertunjukan tertentu ya tidak apa-apa.

5. Keseringan pakai bulu mata palsu

Untuk acara-acara yang membutuhkan tampilan make up berjam-jam maka tidak apa-apa menggunakan bulu mata palsu. Tapi jika dia hanya main kerumah kita dan sekedar mengobrol santai diruang tamu lalu kamu menggunakan bulu mata palsu maka itu adalah hal tidak enak untuk dilihat.

Dan sebenarnya hal ini bisa kita siasati menggunakan maskara yang dapat menjadikan bulu mata kita lebih lentik dan bervolume daripada yang sebelumnya dan tentunya tidak menimbulkan kesan yang berlebihan ketika menggunakan bulu mata.

Itu dia beberapa hal kesalahan make up yang bisa membuat doi ilfeel. Ingat ya guys, sesuatu yang berlebihan tentu tidak bagus. Tetapi selama dengan make up kamu nyaman menggunakannya dan itu membuatmu bahagia sehingga meningkatkan kepercayaan dirimu, maka gunakanlah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page