Ditolak Gebetan? Ini yang Harus Kamu Lakukan Agar Tetap Semangat!

Kamu harus menghargai pilihannya dan yakinkan pada dirimu sendiri bahwa menolak adalah haknya yang tidak dapat kamu paksakan atau kamu ganggu gugat

Tuhan mempertemukan
0 291

Penolakan memang suatu hal yang sulit untuk diterima, apalagi ketika kita sudah melibatkan perasaan suka dan perasaan sayang didalamnya. Penolakan juga merupakan suatu hal yang menyakitkan. Tapi percayalah, penolakan cinta bukanlah akhir dari segalanya.

Ketika kamu ditolak oleh gebetan masih tetap ada hal yang dapat kamu lakukan kok agar tetap semangat menjalani hari-hari dan move on dari masalah penolakan ini. Berikut adalah hal yang dapat kamu lakukan ketika sedang menghadapi penolakan.

1. Yakinkan pada dirimu sendiri bahwa kamu bukanlah wanita yang dipilihnya untuk mendampingi dirinya sehingga kenyataan itulah yang harus kamu terima terlebih dahulu meskipun rasanya sakit dan pahit sekali.

Tapi itulah kenyataan, mau sepahit apapun kita harus bisa menghadapinya karena hidup akan terus tetap berjalan sebagaimana mestinya. Yakinkanlah pada diri sendiri bahwa saat ini hal ini memang terasa berat, namun kelak ketika kalian sudah ada dimasa depan dan mengingat kembali masa2 ini maka kalian akan tersenyum dan bahagia karena bisa bangkit.

Baca Rekomendasi :   Masa Lalu Biarkan Berlalu. Kini Kamu Perlu Menata Hidup yang Baru

Jika hal tersebut terasa amat sangat menyakitkan maka janganlah berpura-pura kuat seakan-akan semuanya baik-baik saja. Seperti drama korea yang berjudul “Its Okay Not To Be Okay”, maka sebenarnya tidak apa-apa jika memang terlihat tidak sedang baik-baik saja. Karena kita hanya seorang manusia biasa yang memiliki emosi dan berbagai macam ekspresi yang kita gunakan untuk menunjukkan emosi yang ada dalam diri kita.

Patah hati adalah hal yang wajar, asalkan kita dapat menempatkan hal tersebut sebagaimana mestinya dan tidak terlalu terpuruk dalam kesedihan pula. Kita harus memandang ke masa depan kita nantinya. Biasanya juga, setelah patah hati, Allah akan mempertemukanmu dengan jodoh yang baik.

Baca Rekomendasi :   Aku Telah Jatuh Cinta Pada Setiap Beda Yang Dia Punya

2. Kamu harus menghargai pilihannya dan yakinkan pada dirimu sendiri bahwa menolak adalah haknya yang tidak dapat kamu paksakan atau kamu ganggu gugat.

Jika kamu menyukai dan menyayanginya tentu saja kamu tidak akan mempertanyakan pilihannya dan menjelek-jelekkan sesuatu yang dia pilih. Percayalah bahwa tidak semua hal sesuai dengan apa kamu harapkan, karena kita tidak bisa mengontrol kejadian atau hal apapun yang terjadi dalam hidup kita.

Jangan sekalipun kamu menunjukkan sikap tersinggung dan tidak legowo terhadap penolakannya, karena hal itu akan membuat kamu terkesan tidak menghargai dan menghormati pilihannya maupun dirinya sendiri.

3. Move on adalah cara terbaik untuk menghadapi penolakan.

Yakinkan pada dirimu sendiri bahwa masih banyak hal diluar sana yang dapat membantu membuatmu bahagia dan menciptakan kebahagiaanmu. Hidup juga bukan hanya tentang cinta melulu, buatlah kesempatan ini untuk mengevaluasi dirimu sendiri dan jadikan dirimu menjadi pribadi yang lebih baik daripada yang sebelumnya.

Baca Rekomendasi :   Cinta Itu Harusnya Tulus dan Suci, Bukan Karena Harta dan Rupa Semata

Ketika kamu telah bisa menerima setiap penolakan yang terjadi lalu kamu juga menginginkan untuk mengubah dirimu menjadi lebih baik untuk menemukan takdir yang lainnya, dan dijamin hidupmu akan lebih bahagia. Jangan lupa, bersyukur juga merupakan kunci utama. Yakinlah Tuhan punya rencana yang lain dalam hidupmu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page