Jangan Malas! Yuk Lakukan Hal Produktif Berikut Ini Bersama Sahabat

Jangan Selalu Menyia-nyiakan Waktumu, Mulailah untuk Keluar Dari Zona Nyaman

Melakukan hal produktif bersama sahabat via unsplash.com/@tiagorosado
0 227

Malas sudah jadi kebiasaan banget ya bagi diri kita, semua orang juga pasti mengalaminya. Bahkan hal malas juga membuat seseorang jadi selalu ingin berada dizona nyaman, udah malas banget buat ngapai-ngapain, gamau ngapa-ngapain pengennya disitu aja, yaudah begitu aja deh ya terus.

Sebenarnya mengubah kemalasan itu bisa saja kalian lakukan, walaupun terkadang bakal terulang kembali tuh kemalasannya. Tapi mencoba untuk keluar dari zona nyaman bukankah itu hal yang sangat bagus ya, bahkan kalau terlalu lama bermalas-malasan itu juga sangat tidak baik loh karena dapat mempengaruhi diri kalian buat kedepanya. Jadi mau sampai kapan kalian seperti ini terus ?.

Mulai sekarang manfaatkanlah waktu kalian sebaik mungkin, jangan sampai kalian menyia-nyiakan waktu kalian. Memang efekya belum kelihatan sekarang, tapi nanti kalian bakal menyesalinya karena telah menyia-nyiakan waktu kalian dengan bermalas-malasan tanpa memulai mengubah memperbaikinya. Jangan sampai nanti kalian menyesal ya.

Baca Rekomendasi :   Tak Sulit Kok, Begini Cara Menghilangkan Rasa Cemas yang Berlebihan

Jadi mulai sekarang cobalah kalian untuk perlahan keluar dari zona nyaman.

Banyak banget hal cara yang bisa kalian lakukan, coba lakukanlah apa yang kalian sukai. Seperti :

– Kamu Bisa Melakukan Hobimu, Siapa Tahu Dari Hobimu Juga Bisa Menghasilkan Uang Kan.

Misal kalian hobi bernyanyi, nah coba kalian manfaatkan suara emas kalian dengan ikut kompetisi nyanyi. Atau kalian mau mencoba melatih suara kalian agar terdengar lebih merdu lagi itu juga boleh. Kamu juga bisa mengcover lagu-lagu dan mengaploadnya di akun Youtube. Bukankah sekarang banyak yang terkenal dari Youtube.

Atau misal lagi kalian hobi bermain musik. Seperti : gitar, piano, drum, dan lain-lain. nah coba untuk memanfatkan hobi kalian ini dengan meng-uploadnya dijejaring sosial media kalian. Bisa saja kan kalian jadi banyak dikenal orang karena sangat bagusnya kalian saat bermain musik, hingga membuat para penonton jadi menyukainya. Bukan cuman dikenal tapi kalian juga saling menghibur bagi orang yang menontonnya. Nah banyak banget kan manfaat yang kalian bisa lakukan.

Baca Rekomendasi :   Jangan Mengeluh! 4 Hambatan Karyawan Baru Dalam Dunia Kerja

– Kamu Juga Bisa Mencoba Hal-Hal Baru dan Tentunya Harus Bisa Meningkatkan Kualitas Dirimu.

Mencoba hal-hal yang belum pernah kalian lakukan ini itu bagus banget, bukan hanya menghilangkan rasa malasmu, tapi kalian juga jadi menambah pengetahuan. Kalian jadi tahu berbagai hal yang belum kalian ketahui, dan pastinya sangat seru bukan.

Nah mulai sekarang jangan sampai kalian berdiam diri saja, coba perlahan untuk keluar dari zona nyaman kalian. Dengan mencoba mengenali diri, mencoba mencari hal yang kalian sukai, mencoba untuk belajar melakukannya, dan mencoba untuk memperdalam kegiatan kalian.

Jika kamu tidak mau merubah kemalasanmu, sampai kapanpun kalian tidak akan mau berusaha untuk melakukannya. Ini juga bisa sangat mempengaruhi masa depan kalian loh bagi penerus bangsa. Yu mulai sekarang manfaatkanlah teknologi yang kalian gunakan ini untuk hal-hal yang berguna, jangan selalu bermalas-malasan ya, semangat kalian dalam melakukan sesuatu, semoga bermanfaat ya untuk kalian semua. Aamiin.

Baca Rekomendasi :   Semoga Tuhan Selalu Memberikan Kesabaran Bagi Anak Brokenhome

– Mengikuti Kurus dan Pelatihan Untuk Menambah Soft Skillmu, Karena Dunia Sekarang Semakin Kompetitif.

Dimasa pandemi seperti ini, sekarang sangat banyak pelatihan-pelatihan online secara gratis. Jika kamu bingung menghabiskan waktu luangmu, cobalah ikuti beberapa pelatihan yang menambah wawasan dan kemampuanmu. Misalnya mengikuti pelatihan menulis, fhotografi sampai dengan pengetahuan lainnya yang bisa kamu manfaatkan suatu saat.

“Waktu itu bagaikan kesempatan yang datang, jika kamu menyia-nyiakan waktumu, sama saja kamu menyia-nyiakan kesempatanmu.” ~ @quotesbel_

Ini adalah kata-kata motivasi saya silahkan dicek ya diakun instagram saya @quotesbel_ , Terimakasih 🙂

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page