Bosan! Lakukan 6 Hal Ini Untuk Menghiasi Hari-Harimu

Jika kamu menyia-nyiakan waktumu, maka sama saja kamu menyia-nyiakan kesempatanmu

Menghiasi Hari Harimu
0 436

Setiap manusia pasti mempunyai sifat bosan, hanya saja cara menghadapinya setiap orang selalu berbeda. Ada yang uring-uringan dan ada juga yang melakukan berbagai aktivitas bersama sahabat untuk mengusir rasa bosan tersebut.

Sebenarnya banyak hal yang bisa dilakukan untuk menyibukkan diri. Pastinya dengan melakukan hal-hal yang bermanfaat. Terlalu berdiam diri juga sangat tidak baik karena dapat memperlambat kinerja otak dalam melakukan sesuatu, dan juga akan mempengaruhi konsentrasi dalam berpikir.

Dari pada bingung memikirkan hal-hal yang tidak penting, dan malah membuang-buang waktu saja. Lebih baik lakukan 6 hal kegiatan ini :

1. Buang Sifat Malasmu Itu, Saatnya Kamu Bergerak dan Melakukan Aktivitas yang Menyenangkan.

Hal pertama yang harus dilakukan itu jangan pernah malas ketika memulai sesuatu, mulailah untuk selalu mencari aktivitas untuk menyibukkan diri. Jika hanya berdiam diri saja, mau sampai kapan seperti ini terus.

Baca Rekomendasi :   Orang yang Suka Mencela dan Berkata Kasar Pada Orang Lain Adalah Sampah

Kamu bisa melakukan berbagai kegiatan yang positif, seperti membaca buku, belajar menulis sampai dengan menyibukkan diri dengan kegiatan sosial yang bermanfaat.

2. Mulai Sekarang, Kamu Juga Harus Mengubah Kebiasaan Burukmu Dengan Kebiasaan yang Baik dan Bermanfaat.

Ganti kebiasaan dirimu dengan selalu aktif dalam melakukan sesuatu, ya lakukanlah yang termudah dahulu. Misal saja ingin mencoba untuk membuat sesuatu, seperti membuat kue bolu, pudding, agar-agar, dan lain-lain. Kamu bisa juga mencari resep dan cara pembuatannya melalui google ataupun youtube.

3. Upgrade Dirimu Dengan Keterampilan Baru, Biar “Nilai Jual” Semakin Besar.

Cobalah untuk memulai mempelajari hal-hal baru yang belum pernah dilakukan, karena dengan itu kita akan tahu betapa banyaknya wawasan yang kita dapatkan. Misal saja memulai untuk melukis, pasti kita harus tahu dong konsep-konsep dalam melukis itu apa saja, dan tahap-tahap dalam melukis itu juga seperti apa.

Baca Rekomendasi :   Dijadikan Mobil Keluarga atau Touring, Ini 3 Mobil Toyota yang Bisa Kamu Pilih

Atau juga mencoba belajar bahasa inggris pasti kita juga harus belajar dahulu dong dasar-dasarnya. Misalnya belajar grammar, dan materi grammar itu seperti penggunaan tobe dan pronoun, penggunaan tenses, penggunaan conditional sentences type 0-3, dan lain-lain. Mencoba hal baru itu juga sangat bagus, bisa menambah wawasan dan pengalaman dibidang tersebut.

4. Gak Ada Salahnya Juga, Kamu Mulai Mencoba Membuat Hal-Hal yang Kreatif.

Jika suka mencoba membuat hal-hal yang kreatif dari barang-barang bekas, cobalah untuk memulai belajar membuatnya dengan melihat cara pembuatannya melalui youtube, atau google, ataupun media sosial lainnya. Jangan sampai kamu menyia-nyiakan waktumu lebih baik membuat hal-hal yang kreatif dan unik.

5. Jangan Hanya Berdiam Diri Saja, Cobalah Mencari Peluang Baru.

Suka melakukan sesuatu tanpa mencari peluang, sama saja tidak ada hasilnya dong yang dilakukan itu. Jadikanlah hobi yang sedang dilakukan ini sebagai peluang untuk mencari uang. Misal saja suka membuat puisi cobalah untuk mencari kompetisi lomba puisi, melalui sosial media seperti instagram, atau melalui google seperti situs web, dan banyak hal lainnya.

Baca Rekomendasi :   Jangan Malas! Yuk Lakukan Hal Produktif Berikut Ini Bersama Sahabat

Sebenarnya peluang itu banyak banget, cuma diri ini saja yang tidak mau memulai untuk mencari peluang tersebut, oleh karena itu cobalah untuk mencari peluang disetiap kegiatan yang dilakukan.

6. Satu Hal yang Pasti, Lakukan Secara Rutin ya!

Dan yang terakhir lakukanlah disetiap hari, teruslah untuk selalu berproduktif dalam melakukan sesuatu. Dengan itu kita akan selalu terbiasa dalam melakukannya.

Mulai sekarang buang jauh-jauh deh kebingungan kalian, dari pada bingung terus lebih baik mencoba hal-hal baru dengan melakukan 6 hal kegiatan diatas, semoga bermanfaat ya untuk kalian semua. Aamiin…

“Jika kamu menyia-nyiakan waktumu, maka sama saja kamu menyia-nyiakan kesempatanmu”. ~ @quotesbel_

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page