Jangan Mengeluh! 4 Hambatan Karyawan Baru Dalam Dunia Kerja

Karena sebagai karyawan baru, kamu juga harus cepat beradaptasi dan mudah bergaul.

Hambatan karyawan baru via unsplash.com/@cowomen
2 420

Memasuki umur 20 tahunan, ketika sudah mengenyam pendidikan dengan baik di bangku sekolah maupun universitas. Akhirnya akan tiba saatnya mencari pekerjaan, untuk bisa bertahan hidup dengan kemampuan sendiri. Tak ada lagi yang namanya meminta uang jajan dari orang tua atau pun menikmati hasil keringat orang tua. Karena kini kamu sudah dewasa dan harus belajar mandiri.

Memulai kerja adalah hal yang sangat menyenangkan. Bukan hanya itu, kita juga harus semangat untuk  melakukanya. Berbeda dengan ketika sekolah atau pun menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Didunia kerja akan diuji kesabaran serta banyak rintangan dan hambatan.

Kadang kalau kita tidak bisa melewatinya, kita akan terus menerus dilanda oleh banyak hal yang menjadi beban pikiran. Bahkan kadang banyak yang ingin resign dari tempat kerjanya, karena sudah tidak nyaman lagi. Tapi apa jadinya jika banyak sekali keluhan-keluhan yang dihadapi saat menjadi karyawan baru.

Baca Rekomendasi :   Jangan Malas! Yuk Lakukan Hal Produktif Berikut Ini Bersama Sahabat

Nah Berikut ini Keluhan-Keluhan Karyawan Baru Saat Mulai Memasuki Dunia Kerja.

1. Berbeda Dengan Lingkungan Sekolah, Dunia Kerja Itu Tempatnya Para Professional.

Hambatan karyawan baru
Hambatan karyawan baru via unsplash.com/@cowomen

Lingkungan di dunia kerja dengan sekolah sangatlah berbeda. Mulai dari karakter orangnya, lingkungannya dan lainnya. Mungkin banyak yang kesulitan beradaptasi di lingkungan kerjanya, karena berbagai hal yang dapat mempengaruhi dirinya. Lebih baik kamu mulai mencoba beradaptasi, walau memang tak mudah tapi apa salahnya untuk mencoba.

2. Kadang-Kadang Kamu Juga Akan Dihadapkan Dengan Orang-orang yang tidak Sesuai Dengan Harapanmu.

Beragam sifat seseorang, tak mudah juga untuk bisa akrab dengannya. Walau begitu kamu juga jangan selalu berpikir negatif, cobalah untuk memulai berkenalan dengannya. Dan juga dalam berbicara pun juga kita harus banyak berhati-hati, banyak orang yang suka salah paham terhadap apa yang kita bicarakan.

Baca Rekomendasi :   5 Tips Mudah Mengatur Keuangan untuk Kamu yang Bekerja Freelance

Jika sampai terjadi, kita bakal dipandang buruk oleh banyak orang, bukan cuma itu nama kita pun juga jadi sangat jelek dimata orang lain. Maka dari itu bicaralah seperlunya, jika tidak ada yang dibicarakan lagi lebih baik diam saja.

3. Sebagai Professional Muda, Kamu Juga Harus Pintar Menyesuaikan Diri Dengan Sesama Karyawan.

Jika hanya berdiam diri saja kita akan selalu dipandang seakan-akan tidak bisa berapdatasi dengan orang lain. Banyak orang yang berpikiran seperti itu, bahkan dia juga akan selalu membicarakan dirimu. Maka dari itu cobalah untuk memulai berbicara terlebih dahulu ketika bertemu dengan rekan kerja, bisa dengan tersenyum, mengucapkan salam, atau menyapa.

Jika dia tidak membalasmu tak usah dipikirkan, teruslah berpikir positif, mungkin saja mood dia hari ini lagi tidak baik jadi dia tidak membalasmu, bukan karena dia tidak menyukai dirimu. Tetaplah untuk terus melakukannya, jangan apa-apa langsung putus asa ketika dia membalasmu seperti itu.

Baca Rekomendasi :   Bukan Cuma Modal Bahenol, Ini 3 Tips Membuat Lelaki Jatuh Cinta Padamu

4. Jangan Mudah Emosi dan Kamu Harus Belajar Bersabar.

Bersabarlah jika tidak banyak orang yang menyukai dirimu, tetaplah selalu fokus pada tujuanmu, biarkanlah dia seperti itu jangan terlalu dipikirkan. Ingatlah disetiap kesulitan yang sedang kamu hadapi ini pasti akan ada kemudahan yang datang menghampirimu. Percayalah semua orang juga mengalaminya bukan kamu saja, jadi tak usah berpikir bahwa kamu saja yang mengalaminya.

Nah itu dia keluhan-keluhan karyawan baru saat berada di tempat kerja, memang sangatlah sulit untuk beradaptasi tapi apa salahnya jika kamu ingin mencoba melakukannya. Untuk kamu yang baru memasuki dunia kerja semangat terus ya, semoga kamu nyaman ditempat kerjamu. Aamiin.

Selamat beraktivitas dan berjuanglah, salam sukses 🙂

2 Comments
  1. […] Nah, dengan tips-tips di atas, kamu bisa terhindar dari stres meski pekerjaan di kantor kadang melelahkan. Usahakan tidak menunda pekerjaan agar tugas-tugas yang ada tidak sampai menumpuk dan memicu beban kerja yang terlalu banyak.  Dan jangan mengeluh, karena akan ada terus hambatan karyawan baru dalam dunia kerja. […]

  2. […] suka mengeluh dengan pekerjaanmu saat ini. Apalagi bagi kamu yang baru memulai karir, pasti ada hambatan karyawan baru dalam dunia kerja. Mungkin kamu perlu mengingat beberapa hal berikut ini. Apa saja sih? Yuk di simak […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page