Puncak Becici Bantul, Spot Terbaik Menikmati Sunrise di Yogyakarta

Banyak yang bisa kamu lakukan di Puncak Becici Bantul, dari camping sampai bersantai ria.

Punchttps://puncakbecici.com/ak Becici Bantu Yogyakarta via
0 350

Jogja seolah tidak pernah kehabisan tempat wisata. Salah satu lokasi yang sangat terkenal dan bahkan disukai mantan Presiden Amerika Serikat, yakni Barack Obama pun ada di Jogja. Dimanakah kira-kira lokasi wisatanya? Ya, lokasi wisata ini ada di Bantul, tepatnya di Puncak Becici.

Hutan pinus yang ada disana sungguh menakjubkan. Pesona landscape dipadu dengan kesejukan udara memang pantas menjadikan tempat ini sebagai wisata terfavorit di Jogjakarta. Apalagi ditambah dengan rindangnya pepohonan serta semilir angin yang bertiup di sela-sela dedaunan yang ada disana, semakin menambah daya tarik dari hutan yang ada di Jogja ini.

Nah, apakah kamu tertarik untuk melihat lebih jauh pesona wisata Puncak Becici? Jika iya, maka silahkan simak ulasannya di bawah ini!

Pesona Wisata Puncak Becici

Lokasi wisata ini tidak jauh dari pusat Kota Jogjakarta. Berada di Bantul, jarak tempuhnya hanya sekitar 30 km saja. Aksesnya pun sangat mudah ditemukan. Kamu hanya perlu melaju di jalur Jogjakarta – Wonosari, melewati Patuk Gunung Kidul, dan mengambil jalur Dlingo. Kamu pun juga bisa mengambil jalur lewat Bantul Kota melalui Jalan Mangunan.

Perjalanannya pun tidak akan terasa jauh dan melelahkan meski jalannya berkelok-kelok dan naik-turun. Pasalnya, kamu dapat melihat pemandangan indah Candi Prambanan dan eksotisme Pantai Selatan. Cukup pastikan kendaraanmu dalam kondisi prima agar perjalanannya tidak terganggu.

Adapun untuk berbagai pesona wisata di Puncak Becici adalah sebagai berikut, yaitu :

Puncak Becici Bantu Yogyakarta
Punchttps://puncakbecici.com/ak Becici Bantu Yogyakarta via

1. Duduk Menikmati Panorama di Kursi Kayu

Di lokasi dimana pohon-pohon pinus banyak tumbuh ini, kamu bisa menikmati waktu liburan dengan hanya duduk santai sembari merasakan semilir udara sejuk disana. tempat duduknya pun sudah disediakan, yakni banyak dijumpai kursi-kursi kayu yang panjang dan bisa untuk rebahan. Bayangkan kamu duduk di bawah rindangnya pohon pinus sambil bercengkerama dengan orang terkasih.

2. Gardu Pandang dan Hammock

Tidak hanya duduk manis saja, kamu juga bisa menikmati pemandangan indah perbukitan Jogjakarta dengan latar belakang Gunung Merapi dan Merbabu dari Gardu Pandang yang banyak dibangun di atas pepohonan. Kamu juga bisa menikmati pemandangan bukit tersebut dari hammock yang terbentang aman diantara pepohonan.

3. Ada Arena Bermain Anak

Jika kamu merasa naik ke Gardu Pandang berbahaya untuk anak, maka kamu bisa mengajak sang buah hati ke arena bermain saja. Disana, banyak terdapat arena bermain untuk anak seperti spot foto, ayunan, dan masih banyak yang lainnya.

4. Bisa Menyewa Jeep

Jika belum puas menikmati pemandangan dengan berjalan kaki, kamu dan rombongan bisa menyewa jeep untuk berkendara berkeliling. Cukup duduk manis di dalam mobil dan kamu bisa menikmati indahnya Puncak Becici dengan lebih menantang.

5. Dikelola oleh Warga

Berada di lokasi Blok Mangunan, tempat wisata ini dikelola oleh warga sekitar dengan tiket masuk yang cukup murah. Kamu hanya akan dikenakan biaya sekitar 5.000 rupiah untuk sebuah mobil saja.

6. Bekas Lokasi Penyadapan Getah

Dulunya, lokasi wisata satu ini merupakan bekas tempat penyadapan getah. Setelah lokasinya dijadikan tempat wisata, maka penyadapan lambat laun menghilang.

7. Bisa untuk Camping

Untuk kamu yang menyukai kegiatan outdoor atau berkemah, maka kamu bisa banget membuka tenda di Puncak Becici. Pasalnya, banyak wisatawan lain yang melakukan kegiatan serupa lantaran camping ground di sana memang luas dan bisa untuk menampung banyak tenda. Biayanya pun sangat murah, yakni kamu hanya perlu membayar sekitar 5.000 rupiah saja per orangnya.

8. Bersantai Menikmati Sunset

Liburan di Puncak Becici tidak lengkap jika tidak sunset seeing. Menyaksikan keindahan matahari terbenam dari atas puncak memang pemandangan yang tidak bisa dideskripsikan. Pasalnya, disana kamu bisa melihat sunset dari bangunan bambu yang memungkinanmu menyaksikan berbagai arah mata angin dari atas ketinggian. Tentunya, waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat sore menjelang.

Saat candikala berada di aduan, kamu bisa menyaksikan bagaimana langit bergumpal dari atas gardu. Bahkan jika hari sangat cerah, kamu juga bisa menyaksikan bagaimana sinar keemasan matahari menyapu puncak gunung dan puncak-puncak pepohonan disana. Nuansa eksotismenya semakin terasa ketika siluet Candi Prambanan terlihat tak jauh dari sana.

9. Wisata Lain di Sekitar Becici

Terakhir, kamu juga bisa berkunjung ke wisata-wisata lain yang ada di sekitar Becici. Sebut saja Kebun Buah Mangunan. Disana, kamu tidak hanya akan melihat panorama pagi saja, namun kamu juga dapat menyaksikan bagaimana kabut yang merangkak naik dari lembah. Selain itu, kamu juga dapat menyaksikan aliran Sungai Oyo yang membelah Pegunungan Sewu layaknya Sungai Amazon.

Demikianlah ulasan mengenai pesona-pesona wisata di Puncak Becici Jogjakarta. Semoga ulasan ini dapat memberimu manfaat tentang lokasi liburan yang menyenangkan dan dapat memanjakan mata. Selamat berlibur ya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page