Daripada Mengeluh Lebih Baik Berdoa, Semoga Segalanya Allah Mudahkan

Daripada Mengeluh, Berdoalah. Karena Bisa Jadi Ujianmu Adalah Pengingat Dan Peringatan Atas Kelalaianmu Dan Kekhilafanmu

Allah Selalu Bersamamu via instagram.com/sesarika
0 605

Jika ingin menangis, menangislah dalam sujudmu. Jika ingin berkeluh kesah, curhatkanlah semuanya dalam doa doamu. Sampaikan semua masalah, uneg uneg dalam hatimu disepertiga malammu. Beribadah dan dekatkanlah diri pada Allah dalam menyelesaikan setiap masalahmu.

Dan percayalah, saat kamu pasrahkan dirimu, saat kamu sandarkan pada Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang. Maka semuanya akan menjadi lebih mudah, beban beratmu akan terasa lebih ringan. Lagian tak ada gunanya mengeluh terus. Jadi jangan mengeluh terus, ingat Tuhan tak suka dengan orang yang mengeluh.

Daripada Mengeluh, Berdoalah. Siapa Tahu Dalam Masalahmu Ada Perlindungan Allah.

Tak semua masalah, kejatuhan kegagalan adalah suatu bentuk kesialan, ada pula ternyata masalah dan kesedihan itu adalah cara Allah melindungimu dari sesuatu yang lebih buruk di depanmu. Agar kamu tidak terjebak di dalamnya, agar kamu tidak salah mengambil langkah. Jadi jangan dahulukan berkeluh kesah atas masalah itu, coba berpikirlah positif bahwa apapun ujian dan cobaan yang Allah berikan adalah untuk melindungi kita.

Baca Rekomendasi :   Bersabarlah! Bila Saat Ini Doa-mu Belum Dikabulkan, Kelak Akan Allah Kabulkan Jua

Daripada Mengeluh, Berdoalah. Karena Allah Pasti Memberikan Cobaan Sesuai Dengan Kemampuan dan Porsi Yang Tepat

Tidak Perlu merasa gagal dan putus asa dalam menjalani kehidupan, jangan pernah takut akan ujian dan cobaan Allah. Karena justru dengan ujian itu, kita mampu mengasah diri kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik, lebih tangguh, lebih berhati hati dan tentunya menjadi hamba yang lebih dekat dengan Rabbnya.

Lagipula Allah SWT pasti memberikan ujian dan cobaan sesuai dengan kemampuan dan porsi setiap hambaNya. Tidak kurang ataupun lebih. Sehingga saat ujian itu hadir, jangan pernah merasa diri ini paling menderita. Bisa saja, ada yang lebih hebat ujiannya darimu. Dan mampu mengatasinya dengan sabar. Jadi lebih baik bersyukurlah, jangan sibuk mengeluh pada kekurangan maupun rasa sakit.

Daripada Mengeluh, Berdoalah. Karena Bisa Jadi Ujianmu Adalah Pengingat Dan Peringatan Atas Kelalaianmu Dan Kekhilafanmu

Sebagai manusia, kita adalah tempatnya dosa, salah dan khilaf. Oleh sebab itu, ujian dan cobaan yang datang sering kali adalah suatu peringatan dan pengingat atas dosa dosa yang pernah kita lakukan. Misalnya saja, saat kamu merasakan kehilangan, mungkin kamu lupa untuk menghargai yang telah hadir dan kamu miliki.

Baca Rekomendasi :   Sahabat, Bila Nanti Kamu Tak Menemukanku Di Syurga

Saat kamu tersia siakan, kamu pernah sengaja, atau tak sengaja menyia nyiakan sesorang yang tulus untukmu. Itu sering kali disebut karma, hokum tabor dan tuai. Dan memang kamu pasti mendapatkan balasan atas apa yang telah kamu lakukan. Dan Lewat ujian itulah Allah memperingatkanmu dan segeralah bertobat ketika menyadarinya.

Daripada Mengeluh, Berdoalah. Bukan Hanya Kamu Yang Menderita, Ada Yang Lebih Hebat Ujiannya Tapi Mampu Menghadapinya Dengan Ikhlas Dan Sabar

Jika kamu merasa ujian dan hidupmu yang paling sulit, itu karena kamu terlalu sering menatap orang orang yang lebih baik darimu. Padahal, jika kamu lebih membuka mata. Ada banyak sekali orang yang ujiaannya jauh lebih sulit darimu. Namun mereka mampu menghadapinya dengan ikhlas dan sabar, penuh rasa syukur dan beriktiar untuk mengubah nasib.

Baca Rekomendasi :   Semua Akan Manis Pada Waktunya Dengan Kesabaran, Harapan, Doa Dan Rasa Syukur

Jangan melulu memandang keatas, jangan terus melihat hasil. Namun pelajari dan tataplah mereka yang masih berjuang. Mereka yang dengan rasa ikhlas dan sabar, tetap tersenyum ketika cobaan menerpa hidupnya. Tetap bersyukur dan tidak pernah lelah beriktiar untuk menjadi lebih baik.

Jadi, Daripada Mengeluh, Lebih Banyak Berdoalah. Setiap Orang Punya Ujiannya. Dan Semoga Allah Mudahkan Segalanya

Tidak perlu merasa malu, Karena lemah dan ingin menangis. Karena memang kita hanyalah hamba Allah yang penuh dosa dan khilaf. Namun, menangislah, keluh kesahkanlah, dan curhatkanlah di waktu yang tepat dan pada yang tepat, yaitu dalam doamu kepada Sang Pemilik Kehidupan. Kurangi berkeluh kesah pada manusia sekitarmu, belajarlah untuk lebih banyak ikhlas dan sabar.

Dan saat kamu sudah merasa tak kuat maka sandarkanlah semuanya pada Tuhanmu. Yakinlah, bahwa perjuanganmu akan ada hasilnya, yakinlah bahwa ujianmu akan membawa banyak kebaikan untukmu. Dan yakinlah bahwa semuanya akan jauh lebih mudah, saat kamu berkeluh kesah dan menangis dalam sujudmu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page