5 Hal yang Harus Dipahami Saat Menjalin Hubungan LDR dengan Pasangan

Konflik-konflik kecil saat LDR itu adalah hal biasa, jangan menjadikan itu sebagai alasan untuk mengakhiri hubungan

Hal yang Harus Dipahami Saat Menjalin Hubungan LDR
0 366

Menjalankan hubungan jarak jauh atau LDR memang bukanlah perkara yang mudah. Terlebih ketika kamu adalah tipikal orang yang sangat bergantung dengan pasangan. Tentunya hubungan LDR akan sulit untuk kamu jalankan. Sebab ketika LDR, kamu tak lagi bisa mengandalkan pasanganmu saat kamu butuh dia untuk selalu ada disampingmu.

Selain itu, kamu juga harus mengetehui tanda bosan menjalani hubungan LDR. Nah, untuk kamu yang sedang atau akan menjalankan hubungan LDR ni, beberapa hal ini harus kamu pahami agar hubunganmu tetap berjalan lancar. Apa saja sih? Yuk simak!

1. Menjalankan hubungan LDR harus membuatmu kuat menjalin hubungan tanpa sering bertemu

Namanya juga LDR, kamu harus siap untuk menjalin hubungan dengan pasanganmu tanpa sering bertemu seperti pasangan lain pada umumnya. Kamu harus siap untuk menahan rindu ketika rindumu itu tak bisa kamu lepaskan dengan bertemu secara langsung. Jika kamu tak kuat untuk menjalin hubungan yang seperti ini, mungkin akan lebih baik lagi jika kamu memikirkan kembali akan hubunganmu itu. Daripada nantinya kamu dan pasangan malah sering cekcok berkepanjangan ketika berjauhan. So, pikirin lagi deh baik-baik!

2. Rasa setia dan saling percaya adalah kunci agar hubungan LDR-mu baik-baik saja

Hal yang perlu kamu tanamkan untuk menjalin hubungan LDR adalah rasa setia dan saling percaya terhadap pasangan. Kamu harus percaya dengan pasanganmu saat berada jauh darimu. Dan kamu pun harus juga bisa setia terhadap pasanganmu, saat ia tak berada didekatmu. Karena ketika kamu mengutamakan kesetiaan dan rasa saling percaya, dipastikan hubunganmu dan dia dapat berjalan baik-baik saja meskipun harus menjalankan hubungan jarak jauh.

3. Komunikasi adalah hal yang harus di jaga. Jadi sesibuk apapun kamu, sempatkanlah untuk mengabarinya bahwa kamu memang tengah sibuk

Sejatinya, tak ada orang yang benar-benar sibuk. Yang ada hanyalah orang yang tak mau menyempatkan waktu untuk sekedar mengabarkan bahwa dirinya memang tengah sibuk kepada pasangannya. Jadi sesibuk apapun kamu disana, sempatkanlah untuk mengabari pasanganmu. Agar pasanganmu pun tak curiga dan berasumsi macam-macam terhadapmu. Karena, dalam hubungan LDR komunikasi adalah hal yang memang benar-benar harus kamu jaga untuk membuat hubunganmu dapat berjalan baik-baik saja.

4. Tetap komitmen terhadap apa yang telah kamu sepakati bersama pasangan

Menjaga komitmen adalah hal yang juga harus tetap kamu jaga. Karena jika komitmen sudah dirusak oleh salah satu saja, percayalah bahwa hubunganmu akan menjadi tak baik nantinya. Kamu harus ingat terhadap komitmen yang sudah sama-sama kamu dan pasanganmu sepakati. Dan jangan saling menyakiti, juga mengecewakan satu sama lainnya jika tetap ingin hubungan LDR-mu baik-baik saja.

5. Konflik-konflik kecil saat LDR itu adalah hal biasa, jangan menjadikan itu sebagai alasan untuk mengakhiri hubungan

Seringnya ada konflik atau pertengkaran kecil itu adalah hal yang biasa saat menjalankan LDR. Sebab mungkin ada rindu yang tertahan, ada curiga yang muncul, dan ada ketakutan akan kehilangan, sehingga membuat mood menjadi tak baik. Namun, konflik itu jangan sampai dijadikan alasan untuk membuat hubunganmu dan pasanganmu berakhir ketika menjalankan LDR. Mungkin kamu perlu banyak berbicara dan bercerita untuk membuat suasana menjadi baik kembali, sehingga membuat pasanganmu tak merasakan sepi atau takut akan kehilangan.

Nah, itu dia beberapa hal yang harus kamu pahami saat menjalin hubungan LDR. Semoga kamu para pejuang LDR tetap kuat dan sabar meski harus terpisah untuk sementara waktu dengan pasanganmu ya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page