Deretan Flim Indonesia yang Inspiratif, Ghibah Sampai Edukatif

Kamu suka flim Indonesia bertema apa?

Dua Garis Biru via YouTube/ StarvisionPlus
0 212

Bagi kamu yang suka menghabiskan waktu luangmu untuk menonton, tentu saja kamu sudah menonton berbagai flim dari berbagai negara. Bagi pecinta drama dengan segala keromantisan dan galaunya akan berkiblat ke korea. Sedangkan bagi yang suka horor tentu saja Flim Thailand menjadi pilihannya. Tapi satu hal yang pasti, Flim Hollywood selalu menjadi idaman. Namun, tahukah kamu bahwa sebenarnya Indonesia juga mempunyai flim dengan alur yang apik dan kualitas yang tak bisa diragukan lagi.

Bagi kamu yang hobby menonton flim, kamu juga harus menjadikan flim dari negara khatulistiwa ini menjadi santapanmu di bioskop bersama kekasihmu. Tenang saja, selalu ada flim indonesia terbaik dekade ini. Dari berbagai flim indonesia yang sudah saya tonton dari tahun ke tahun, ada berbagai flim yang tak bisa kulupakan dan tak bosan menontonnya kembali.

Belajar Dari Lintang dan Ara di Flim Laskar Pelangi, Bahwa Salah Satu Cara Mengubah Nasib Adalah Dengan Menempuh Pendidikan yang Layak.

Laskar pelangi menjadi salah satu flim yang sangat menginspirasi. Mengangkat kisah perjuangan siswa dari sekolah Muhammdiyah di Belitong. Salah satu sekolah yang harus di tutup jika tidak mendapatkan siswa lagi. Namun, selalu ada cara Tuhan untuk membantu ummatnya yang dalam kesusahan.

Baca Rekomendasi :   5 Cara Menambah Followers Instagram Tanpa Perlu Curang, Apalagi Ngemis

Flim yang menceritakan bagaimana perjuangan seorang lintang dan kawan-kawan mengenyam pendidikan dengan serba kekurangan. Bukan hanya kekurang buku pembelajaran, tetapi kekurangan gurunya. Bagaiaman anak-anak Muhammadiyah ini menghabiskan waktu selama pendidikan tergambar jelas di dalam flim ini. Perjuangan demia perjuangan, rintangan yang sangat memilukan sampai dengan keputusasaan. Namun, jika tekad dan selalu saling menyemangati, semuanya akan mudah dilalui. Setidaknya itulah yang digambarkan dalam flim ini.

Nyatanya, Sealim Apapun Keluargamu. Sekaya apapun Keluargamu dan Sepintar Apapun Anakmu. Jika Pergaulannya Terlalu Bebas, Bisa Mengakibatkan Hamil Diluar Nikah Seperti Kisah Dalam Flim Dua Garis Biru.

Sempat mengalami penolakan dari berbagai elemen masyarakat karena menganggap flim ini merupakan salah satu flim yang tak layak tayang. Namun kenyataannya, flim yang menceritakan bagaiamana kehidupan anak sekolah yang terjerumus pada perbuatan asusila karena memang ketidaktahuan. Pada akhirnya akan berakhir fatal. Bayangkan bagaimana perjuangan sepasang kekasih yang masih duduk di bangku sekolah harus menanggung malu karena hamil diluar nikah.

Baca Rekomendasi :   5 Tips Mudah Mengatur Keuangan untuk Kamu yang Bekerja Freelance

Semua rencana yang disusun matang dan cita-cita akan berakhir begitu saja bagi orang yang menyerah namun tidak bagi mereka yang tetap kuat menghadapinya. Dalam flim ini juga digambarkan bagaiamana keluarga cowok yang harus banyak mengalah demi bertanggungjawab. Dan dia harus putus sekolah juga. Padahal keluarganya merupakan keluarga yang taat agama, tapi pada akhirnya memilih menikahkan putra kesayangannya karena sudah menghamili anak orang.

Lantas bagaimana dengan keluarga yang kamu hamili. Selain sangat malu dan menjadi aib keluarga, tentu saja dia akan melakukan berbagai cara untuk membuat purtinya bahagia karena memang mereka keluarga orang yang cukup berada.

Pada Akhirnya Cinta Memang Tak Memandang Umur, Hanya Saja Ganasnya Mulut Tetangga Tak Bisa Ditahan, Semua Bisa Kamu Tonton Dalam Flim Pendek Tilik.

Pada tahun 2020, sempat viral sebuah flim pendem Tilik. Sebuah flim yang menggambarkan cinta antara seorang perempuan muda dengan seorang yang lebih cocok menjadi ayahnya sendiri. Dalam flim ini juga, diceritakan bagaiamana ganasnya mulut tetangga (wagra setempat) akan menghakimu pelaku. Seolah-olah mereka telah melakukan kesalahan. Padahal perihal hati dan rasa tak bisa dipaksakan.

Baca Rekomendasi :   Orang yang Suka Mencela dan Berkata Kasar Pada Orang Lain Adalah Sampah

Sebenarnya masih banyak flim indonesia yang sangat bagus, sebut saja My Stupit Bos, Sebelum Iblis Menjempur dan lainnya. Flim kesukaan kamu apa?

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page