Asyiknya Camping di Padang Rumput Lappa Laona Barru

Berada di ketinggian 1.000 Mdpl, jika beruntung kamu bisa menikmati lautan awan yang menawan.

Padang Rumput Lappa Laona Barru via instagram.com @pajokka_lincah
0 238

Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan menyimpan banyak wisata alam yang menarik, salah satunya Lappa Laona yang diresmikan pada bulan Mei 2018 lalu. Selama beberapa bulan terakhir, tempat wisata yang ada di Dusun Waruwue, Desa Harapan, Kecamatan Tanete Riaja ini sempat ditutup karena pandemi. Akan tetapi, saat ini telah dibuka kembali oleh pemerintah daerah setempat.

Wisatawan pun dapat melakukan berbagai aktivitas di sini selama mematuhi protokol kesehatan seperti, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak antar pengunjung minimal 1,5 meter.

Nikmatnya Santai di Padang Rumput yang Luas

Lappa Laona merupakan tempat favorit liburan di akhir pekan atau musim liburan. Daya tarik wisata ini terletak pada bukit yang terlihat cantik dengan hamparan rumput luas nan menghijau yang menyelimutinya. Bukit yang berada di ketinggian 1.000 mdpl ini juga menawarkan udara yang segar dan sejuk.

Ketika berada di sini, kamu akan merasa berada di dunia Teletubbies. Jangan lewatkan spot-spot foto menarik yang bisa memperkaya tampilan feed Instagrammu. Salah satu spot favorit yang menjadi ikon di sini ialah pondok-pondok unik beratap segitiga yang berjajar di tengah padang rumput.

Baca Rekomendasi :   Asyiknya Rekreasi Sambil Belajar Arkeologi di Taman Purbakala Sumpang Bita

Tak hanya berjalan-jalan atau berfoto, kamu juga dapat menjajal keseruan wahana flying fox sepanjang 270 meter dan mountain bike park.

Padang Rumput Lappa Laona Barru
Padang Rumput Lappa Laona Barru via instagram.com @pajokka_lincah

Jika ingin menginap, kamu harus membawa tenda dan perlengkapan kemah sendiri karena pondok-pondok yang ada belum difungsikan untuk bermalam. Di sini juga masih jarang terdapat penjual makanan dan minuman, sehingga kamu harus membawa bekal sendiri jika datang ke sini.

Bawalah perlengkapan memasak sederhana seperti tungku gas portabel dan panci. Dengan begitu kamu bisa memasak mie instan, membakar sosis, ikan, atau daging, dan memasak air untuk menyeduh kopi. Pastinya suasana malammu semakin menyenangkan di sini. Bayangkan nikmatnya minum kopi kesukaanmu sambil memandangi kelap kelip lampu di Kota Barru dari ketinggian. Jika cuaca sedang bagus, kamu dapat menyaksikan keindahan fenomena milky way di langit Lappa Laona.

Baca Rekomendasi :   5 Air Terjun di Gowa Ini Sangat Indah dan Belum Ramai Pengunjung

Menginap di Lappa Laona, pagi harinya kamu bisa singgah di air terjun yang terletak di dusun Ampiri, tak jauh dari tempat wisata tersebut.

Rute ke Lappa Laona

Meski masih baru, Lappa Laona sudah cukup terkenal. Tempat wisata ini terus dikembangkan dari waktu ke waktu agar dapat mengundang semakin banyak wisatawan untuk datang ke sini. Apalagi dengan tiket masuknya sangat murah, hanya Rp10.000 saja per orang, pasti tempat ini jadi favorit wisatawan terutama para backpacker.

Dari pusat kota, kamu bisa menjangkau tempat ini dalam waktu kurang lebih satu jam berkendara. Jika dari Makassar, tempat ini dapat dijangkau setelah 3 jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor. Menuju ke tempat wisata ini, kamu akan melalui perbatasan Barru – Soppeng, kemudian menuju ke Waruwue.

Baca Rekomendasi :   Pesona Negeri Atas Awan Pango Pango Tana Toraja Ini Bakal Bikin Kamu Betah

Disarankan jika ingin berkunjung ke sini kamu menggunakan sepeda motor. Pasalnya, kondisi jalan dari Barru ke Lappa Laona cukup sempit dan terdapat sejumlah ruas jalan yang rusak sehingga menyulitkan untuk dilalui mobil.

Jalanan ini cukup licin dan sulit dilalui, apalagi ketika hujan, tanah yang becek bisa menyebabkan kendaraan tergelincir, jadi kamu harus ekstra hati-hati. Selain lebih mudah mengakses jalan perbukitan yang berliku, jika naik sepeda motor kamu bisa merasakan segarnya angin perbukitan.

Bagaimana? Tertarik mejajal camping di Lappa Laona untuk mengisi liburan? Oh ya, di tempat ini jaringan selular tidak terlalu bagus, sehingga kamu tidak perlu memaksakan mencari sinyal ketika berada di sini. Cukup nikmati liburanmu sambil berfoto atau membuat konten seru-seruan sepuasnya, lalu unggah ketika berada di kawasan yang sinyalnya lancar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page