Cintai Diri Sendiri Sebelum Akhirnya Mencintai yang Lain

Memang Perpisahan Selalu Menyisahkan Luka, Tapi Darinya Kamu Belajar Untuk Mencintai Diri Sendiri.

Cintai diri sendiri via instagram.com @popyauliaa
1 284

Teruntuk kamu yang saat ini sedang patah hati yang mendalam karena putus cinta. Bagaiamana tidak, orang yang kamu sayang dan cintai dengan sepenuh jiwa ternyata memilih meninggalkanmu. Rasanya memang sakit, tapi tahukah kamu salah satu alasan kamu diputusin kekasih karena kamu tidak bisa cintai diri sendiri. Bagaimana bisa kamu mencintai orang lain, sedangkan kamu sendiri belum mencintai dirimu?

Jangan pernah menyalahkan dia yang pergi meninggalakanmu. Jangan pula kamu membenci dirimu atas perpisaha yang terjadi. Percayalah bahwa itu semua memang takdir yang harus diterima dengan lapang dada.

Dikhianati dan Ditinggalkan Itu Memang Sakit, Tapi Ada Hikmah yang Baik Darinya.

Tak ada yang mengatakan bahwa ditinggalkan itu hal yang menyenangkan meski memang ada yang bahagi juga karena ditinggalkan. Tapi biasanya orang yang bahagia karena ditinggalkan adalah mereka yang tersiksa dengan cinta namun tak bisa meninggalkan karena berabagai alasan.

Sebut saja karena ketergantungan kepada pasangan namun sebenarnya rasa cinta tak ada, sehingga kamu memutuskan tetap bertahan. Lain halnya bagi mereka yang memang cinta dan sayang, ketika ditinggalkan memang sangat menyakitkan. Namun dibalik semua itu, pasti ada kebaikan yang bisa diperolah. Percayalah dia yang tulus mencintaimu, tak akan mencari alasan untuk meninggalkanmu.

Memang Perpisahan Selalu Menyisahkan Luka, Tapi Darinya Kamu Belajar Untuk Mencintai Diri Sendiri.

Memang tak ada yang baik-baik saja jika mengalami yang namanya perpisahan, hanya saja ada berbagai cara untuk melupakannya. Jangan hanya mengingat semua kenangan-kenangan bersamanya yang manis saja, tapi yakinkan dirimu bahwa semuanya akan baik-baik saja. Selian itu, kamu juga harus menerima dengan lapang dada atas perpisahan tersebut.

Cintai diri sendiri
Cintai diri sendiri via instagram.com @popyauliaa

Tak perlu menyesali karena kamu pernah mencintainya dengan begitu tulus dan pada akhirnya hanya perpisahan yang tersisa. Percayalah ada hikmah yang bisa kamu dapatkan, mulailah mencintai dirimu, bahagiakan dirimu terlebih dahulu. Sehingga kamu juga bisa membahagiakan orang yang kamu sayang dan menyayangimu kelak.

Pada Akhirnya Satu Hal yang Pasti, Sebelum Mencintai Orang Lain Lebih Baik Mencintai Diri Sendiri.

Memang tak ada yang ingin hidup sendirian selamanya, pasti semuanya ingin menikah dengan orang yang dicintai. Tapi sayangnya kadang sebelum menemuka orang yang tepat, sering kali hati mendapatkan luka. Hingga pada akhirnya merasa kecewa dan bahkan tak jarang menyalahkan diri sendiri. Kamu pun beranggapan bahwa dia pergi darimu karena kesalahan darimu padahal dia yang memilih untuk berpisah.

Pada akhirnya, kamu harus mulai sadar. Bahwa kamu harus mencintai dirimi terlebih dahulu sebelum akhirnya kamu memilih untuk mencintai orang lain. Bagaiamana bisa orang lain mencintaimu, menerimamu dengan tulus sedangkan kamu sendiri belum bisa melakukannya untuk dirimu.

Setelah Kamu Bisa Mencintai Dirimu Dengan Baik, Barulah Mulai Mencintia Orang Lain.

Kamu sudah bisa mencintai dirimu sendiri dengan caramu sendiri. Barulah saatnya kamu mulai membuka diri lagi, mencari orang yang sesuai dengan keinginanmu, sesuia dengan pandanganmu baik dari segi fisik maupun pemikiran. Karena kamu harus sadar betul, bahwa dengannya lah kelak kamu akan menghabiskan sisa hidupmu. Jadi jangan sampai menyia-nyiakannya.

Lagian perihal orang yang akan menua bersamamu memang sudah di atur oleh Allah, kamu hanya perlu mencari dan memilih. Jika memang dia orang yang kamu sayang dan sesuia keinginanmu, namun masih saja belum ada kejelasan darinya. Saat hatimu terpikat akan seseorang, sampaikanlah kepada sang pemilik hati terlebih dahulu. Karena hanya kepada-Nya tempat memohon dan meminta.

1 Comment
  1. […] Padahal, bila kamu bijak menyikapi kesendirianmu dengan terus tenang tentu semua rasa sepi itu tidak akan mengusikmu. Lagian kamu harus cintai diri sendiri sebelum akhirnya mencintai yang lain. […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page