Stop Mengeluh Perihal Pekerjaan, Ingat Beberapa Hal Ini Kembali!

Stop mengeluh! Kamu harus ingat, bahwa posisimu saat ini bisa jadi adalah posisi yang diinginkan oleh mereka yang belum memperoleh pekerjaan

0 329

Memang tidak semua orang bisa beruntung mendapatkan pekerjaan setelah lulus kuliah. Ada mereka yang selepas wisuda tidak perlu waktu lama menunggu pekerjaan, namun ada juga mereka yang butuh menunggu terlebih dahulu hingga bisa memperoleh pekerjaan itu. Setiap kita punya waktu dan timezone-nya masing-masing. Kita hanya perlu percaya bahwa kelak kita pasti akan berada di timezone-nya kita sendiri.

Nah, teruntuk kamu yang sudah memperoleh pekerjaan, namun masih suka mengeluh dengan pekerjaanmu saat ini. Apalagi bagi kamu yang baru memulai karir, pasti ada hambatan karyawan baru dalam dunia kerja. Mungkin kamu perlu mengingat beberapa hal berikut ini. Apa saja sih? Yuk di simak baik-baik!

Stop mengeluh! Kamu harus ingat, bahwa posisimu saat ini bisa jadi adalah posisi yang diinginkan oleh mereka yang belum memperoleh pekerjaan

Mungkin kamu perlu melihat kesekitar dan diluar sana, ada berapa banyak orang yang masih menganggur dan belum juga memperoleh pekerjaan. Sementara kamu, kamu sudah bisa merasakan dunia kerja. Kamu sepatutnya bersyukur. Karena posisimu saat ini, bisa jadi adalah posisi yang diinginkan oleh orang lain. Jadi mulai sekarang, berhenti deh mengeluhkan pekerjaanmu itu.

Baca Rekomendasi :   Seberat Apapun Cobaan Hidupmu, Ingatlah Ada Tuhan Tempatmu Bersandar

Mencari pekerjaan itu tidaklah mudah, jadi jangan kamu sia-siakan apa yang sudah kamu dapatkan

Kamu tahukan ada berapa banyak jumlah pengangguran saat ini yang ada di Indonesia? Sementara lapangan pekerjaan yang ada, tidak sebanding dengan banyaknya jumlah pengangguran tersebut. Banyaknya pengangguran ini, juga sebagai salah satu pertanda bahwa susahnya mencari pekerjaan saat ini. Itulah kenapa kamu jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan yang saat ini sudah kamu dapatkan. Perbanyak lah bersyukur terhadap apa yang kamu dapatkan sekarang.

Jika kamu merasa capek dalam bekerja, itu hal yang wajar. Tapi jangan jadikan itu sebagai alasan untuk mengeluh dan menyerah

Capek dalam bekerja itu hal yang wajar. Tapi bukan berarti harus membuatmu mengeluh karena pekerjaan itu. Kamu harus yakin, bahwa kelak lelahmu, letihmu, dan juga capekmu itu pasti akan terbayarkan. Bahwa nanti, segala usaha yang kamu lakukan saat ini, pasti akan menemukan hasil.

Baca Rekomendasi :   Jangan Terlalu Lama Bersedih, Ada Banyak Orang yang Teramat Menyayangimu

Tak ada yang sia-sia dari apa yang kamu lakukan. Karena dari sana, akan banyak hal dan juga pelajaran yang bisa kamu dapatkan. Daripada mengeluh lebih baik berdoa, semoga segalanya Allah mudahkan.

Jika kamu merasa bahwa pekerjaan kantor sering membuatmu terbebani, coba pikirkan lagi apa yang salah dari dirimu

Merasa terbebani dengan perkejaanmu saat ini? Coba deh kamu ingat-ingat dan pikirkan lagi, apa ada yang salah dari dirimu? Mungkin selama ini kamu menjadikan pekerjaan sebagai beban. Sehingga membuatmu merasa terbebani dengan setiap tugas yang diberikan kepadamu. Coba deh mulai sekarang, coba untuk menyukai apa yang kamu lakukan.

Agar kamu pun tak merasa terbebani dan dibuat stress dengan apa yang kamu lakukan. Jadi sebelum menyalahkan keadaan dan sekitar, tanyakan dulu apa yang salah dari diri sendiri.

Baca Rekomendasi :   Tinggalkan Apapun yang Membuatmu Sedih, Karena Hidup Itu Pilihan

Perbanyak bersyukur terhadap hidupmu saat ini agar kamu bisa berhenti mengeluh

Mengeluh biasanya terjadi sebab seseorang kurang bersyukur terhadap nikmat-nikmat yang sudah Tuhan berikan kepadanya. Sehingga membuat ia merasa ada saja yang kurang, dan dengan mudahnya ia mengeluhkan keadaannya. Biar mengeluh itu tak timbul dalam dirimu, kamu perlu untuk bersyukur terhadap nikmat dan apapun yang Tuhan kasih dalam hidupmu. Karena ketika kamu bisa bersyukur, maka kamu tak akan lagi mengeluhkan hal apapun itu.

Jadi teruntuk kamu yang selalu saja mengeluh perihal pekerjaanmu saat ini, mungkin kamu perlu banyak-banyak bersyukur, melihat kebawah, dan melihat sekitar, mungkin ada banyak orang yang tidak seberuntung dirimu. Sehingga kamu malu jika mengeluh dengan apa yang sudah kamu miliki saat ini, sementara orang lain tidak memilikinya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page