Move On Dari Mantan Untuk Lembar Baru yang Lebih Membahagiakan

Alihkan pikiranmu saat kamu tiba-tiba teringat akan kenangan bersamanya

Yang pergi jangan dicari via instagram.com /aspherica
0 195

Kandasnya hubungan adalah hal yang sangat tidak diinginkan oleh mereka yang tengah menjalin hubungan. Terlebih ketika hubungan itu sudah berjalan cukup lama, sehingga terlalu banyak kenangan yang sulit untuk dilupa. Tidak semua orang tentunya bisa dengan mudah move on atau melupakan kenangan bersama pasangannya dahulu. Beberapa ada yang sangat sulit untuk melupakan dan butuh waktu yang cukup lama agar bisa melupakan semua itu.

Nah, jika kamu termasuk salah satu orang yang sulit move on dari mantan setelah kandasnya hubungan kalian, mungkin beberapa hal ini bisa kamu coba terapkan untuk bisa melupakan. Tapi sebelumnya kamu bisa cek terlebih dahulu tanda kamu masih belum move on dari mantan. Apa saja sih? Yuk simak!

Buat dirimu untuk bisa menerima kondisi bahwa kamu dan dia tidak lagi bersama

Salah satu penyebab yang membuat seseorang sulit move on itu biasanya karena hatinya yang belum bisa menerima akan kondisinya saat ini. Kondisinya yang tak lagi menjalin hubungan bersama sang pujaan hati. Sehingga ia masih saja memikirkan bagaimana mungkin hal ini bisa terjadi. Seakan-akan ia tak pernah berpikiran bahwa hubungannya bersama pasangan bisa kandas ditengah jalan seperti ini. Nah, teruntuk kamu ni yang masih sulit move on, mungkin karena kamu yang masih belum bisa menerima keadaan ini. Coba buat dirimu terlebih dahulu untuk bisa menerima keadaan yang tak lagi sama seperti dulu.

Baca Rekomendasi :   Pada Akhirnya Janji-Janji yang Tertulis Akan Kalah Dengan Bukti-Bukti Tertulus

Jangan biarkan dirimu berada pada kondisi sendiri dan termenung sepi

Saat kamu sendirian dan merasa sepi, saat itu lah pikiranmu bisa saja kembali mengingat-ingat akan kenanganmu bersama pasangan dulu. Sehingga membuat dirimu semakin dan semakin sulit untuk melupakan tentangnya. Jadi agar situasi ini tak terjadi, jangan biarkan dirimu berada dalam sepi dan sendirian. Kamu bisa menyibukkan dirimu dengan aktifitas yang kamu sukai. Atau saat kenangan bersama pasangan tiba-tiba muncul, kamu bisa mengatasinya dengan mengajak teman atau sahabatmu jalan. Agar ingatan itu tak terus-terusan menghantuimu.

Jangan terlalu memaksakan dirimu untuk bisa segera melupakan

Pernah merasakan bahwa semakin kamu melupakannya, semakin kamu teringat akan kenangannya? Itu mungkin karena kamu yang terlalu memaksakan dirimu itu untuk bisa segera melupakan semua kenangan saat bersamanya. Lebih baik jangan terlalu memaksakan dirimu untuk bisa melupakan. Biarkan ia terlupakan secara perlahan. Memaksakan dirimu juga malah tak baik. Yang penting kamu bisa mengalihkan pikiranmu saat kamu tiba-tiba teringat akan kenangan itu.

Baca Rekomendasi :   Sahabat Jadi Cinta; Daripada Memendam Rasa, Lebih Baik Utarakan Saja

Berhenti mencari tahu kondisi pasanganmu setelah hubungan kalian berakhir

Kepoo dengan kondisi pasangan setelah putus darimu juga menjadi penyebab susah untuk move on dari mantan. Bagaimana bisa move on jika kamu terus-terusan masih saja ingin tahu dengan kehidupan dia saat ini. Kalau hal ini masih saja terus kamu lakukan, percayalah bahwa kamu akan semakin sulit untuk melupakan. Jadi kalau kamu memang ingin bisa melupakannya segera, mulai sekarang stop kepo dengan kehidupannya yang baru. Kamu tak perlu tahu saat tak lagi dengannya, siapa yang kini berhasil menggantikan posisimu.

Sibukkan dirimu bergaul dengan teman dan orang-orang baru agar nanti kamu bisa membuka hati lagi

Setelah kandasnya hubunganmu dan mantanmu itu, mungkin kamu juga perlu untuk kembali membuka hati lagi membangun hubungan yang baru. Tapi membangun hubungan yang baru juga bukan berarti harus membuatmu tergesa-gesa mencari pengganti yang nantinya malah jadi menyakiti hati orang lain sebab kamu hanya menjadikannya sebagai pelampiasan. Sekarang perluas saja pergaulanmu terlebih dahulu, dan perbanyak temanmu itu. Nanti, saat hatimu sudah benar-benar siap, barulah kamu membuka hati untuk membangun hubungan yang baru.

Baca Rekomendasi :   Meski Jomblo Bertahun-Tahun, Kelak Kamu Akan Menikah Pada Waktunya

Nah, itu dia beberapa tips yang bisa kamu coba lakukan untuk bisa move on dari mantan. Adakah dari tips-tips diatas yang sudah pernah kamu coba terapkan? Kalau belum, kamu bisa mencobanya sekarang. Dan semoga setelahnya kamu bisa berhasil move on ya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page