Eits, Siapa Bilang Aplikasi Dating Itu Selalu Negatif, Ini Buktinya!

Ya, syukur-syukur bisa ketemu jodoh ~

0 295

Tidak hanya digunakan untuk mencari jodoh, aplikasi dating juga banyak digunakan untuk mencari teman, atau digunakan hanya sekedar untuk mencari hiburan di kala bosan. Namun, banyaknya aplikasi dating, dan mudahnya dalam penggunaannya, tak jarang aplikasi ini disalah gunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Sehingga aplikasi dating ini disebut-sebut lebih banyak memberikan dampak negatif ketimbang manfaat positifnya. Eits, jangan salah dulu lo! Gak selalu negatif kok, berikut ini beberapa manfaat positif yang bisa kamu dapatkan saat menggunakan aplikasi dating. Ya, syukur-syukur bisa ketemu jodoh kan! Apa saja, sih? Yuk, simak!

Membuatmu dapat belajar bahasa asing dan mengasah kemampuanmu dalam menggunakannya

Aplikasi dating memungkinkan kamu untuk bertemu dengan orang-orang dari negara yang berbeda. Nah, dari sini kamu bisa mengambil manfaat dari penggunaan aplikasi dating ini lo! Dengan berbicara dengan mereka, bisa membuatmu sekalian belajar bahasa asing. Atau untuk kamu yang sudah mulai paham sedikit, dari sini lah kamu bisa semakin mengasah kemampuanmu itu.

So, gak melulu aplikasi dating itu membawa dampak negatif kan? Jika kamu gunakan untuk hal positif, maka ia akan bermanfaat. Namun sebaliknya, jika kamu gunakan untuk yang tidak-tidak, ia akan berdampak buruk untukmu.

Membuatmu mendapatkan teman dari berbagai latar belakang dan juga budaya yang berbeda

Jika aplikasi dating dimanfaatkan untuk hal-hal yang positif, ada banyak hal kok yang bisa kamu dapatkan. Kamu bisa bertemu dan berteman dengan orang-orang dari latar belakang dan juga budaya yang berbeda.

Nah, dari sana juga bisa membuatmu semakin menambah wawasan, serta bisa sharing tentang budaya kamu dan juga budaya mereka. Seru gak sih kalau menemukan teman seperti itu?

Jika hubunganmu berjalan baik, dia bisa menjadi teman traveling saat kamu berkunjung ke daerah atau negaranya, lho!

Keuntungan juga ni buat kamu yang hobi traveling. Mempunyai teman di daerah atau negara berbeda bisa membuatmu menjadikan mereka sebagai teman travelingmu saat mengunjungi tempat mereka, lho!

Setidaknya, jika kamu sama sekali belum pernah mengunjungi tempat mereka, kamu bisa menjadikan mereka tour guide-mu nantinya jika mereka berkenan. Tapi ingat juga untuk selalu berhati-hati kepada orang yang baru kamu kenal. Terutama jika kamu tidak betul-betul memahami karakternya.

Membuatmu mendapatkan pengalaman baru berteman dengan orang asing

Jika selama ini lingkungan pertemananmu itu-itu saja, memiliki teman orang asing bisa menjadi pengalaman baru untukmu. Tentunya akan banyak pelajaran, dan juga pengalaman yang kamu dapatkan saat mulai berkenalan hingga berteman dengan mereka. Dan tidak hanya itu saja, lingkaran pertemananmu pun tentunya akan semakin bertambah.

Jadi membuatmu berfikir terbuka mengenai perbedaan

Mengenal dan berbicara dengan orang baru tentunya akan membuat kamu pun mendapatkan pengalaman baru. Terlebih ketika orang yang kamu temui berasal dari latar belakang yang mungkin sangat berbeda denganmu. Nah, dari sana bisa membuatmu berfikir terbuka mengenai perbedaan, dan membuatmu pun bisa menerima akan perbedaan itu. Sebab kamu pun harus ingat bahwa kita hidup di dunia ini dengan berbagai macam perbedaan. Dan perbedaan itu lah yang membuat hidup dan dunia ini menjadi berwarna.

Nah, itu dia beberapa manfaat positif yang bisa didapatkan saat menggunakan aplikasi dating. Jadi gak hanya mencari jodoh saja, banyak hal lain juga kok yang bisa kamu dapatkan dari aplikasi dating itu. dan gak semuanya memberi dampak negatif. Jika kamu menggunakannya untuk hal positif, akan ada manfaat positif yang tentunya kamu dapatkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page