Kita Boleh Saja Bertengkar, Tapi Jangan Memilih Pergi Untuk Menghindar

Jika butuh waktu untuk menenangkan diri katakan. Jangan pergi tanpa ada penjelasan

Dia bukan jodohmu
1 382

Setiap hubungan, pasti akan di hadapkan dengan yang namanya pertengkaran. Entah itu berawal dari pertengkaran kecil yang kemudian menjadi besar, atau malah di awali dengan pertengkaran besar yang semakin besar dan tak menemukan ujung. Namun, bagaimana pun pertengkarang itu adalah hal yang wajar dalam sebuah hubungan. Semua tergantung bagaimana masing-masing pasangan mampu menghadapinya. Setiap masalah pasti akan terlewati jika kita mau sama-sama duduk lalu berbicara, dan mencari solusi dari permasalahan tersebut.

Hubungan yang baik itu tentunya dapat belajar dari apa yang sudah terjadi. Seperti halnya perihal pertengkaran dengan pasangan ini. Mungkin ada hal dari dirimu yang tidak disukai oleh pasanganmu, atau sebaliknya dari dirinya yang tidak kamu sukai. Sebenarnya pertengkaran itu bumbu cinta, jadi nikmati saja dan saling mengalah adalah kuncinya.

Tapi bukankah perihal itu bisa sama-sama saling dibicarakan? Agar bisa sama-sama diperbaiki dan di ubah untuk hubungan yang lebih baik lagi ke depannya.

Masalah itu ada untuk dihadapi, bukan untuk dihindari

Setiap pertengkaran itu solusinya adalah dibicarakan. Bukan malah memilih pergi untuk menghindar dari permasalahan. Karena bagaimana pun dan akan sampai kapan pun, permasalahan antara kamu dan pasanganmu itu tidak akan selesai jika dihindari. Harus ada yang mengalah salah satunya. Karena jika dua-duanya diliputi dengan emosi, maka permasalahan pun tak akan menemukan solusi.

Jika kamu masih ingin mempertahankan hubunganmu dan dia, maka coba deh untuk menjadi orang yang mengalah di saat pasanganmu tengah diliputi oleh emosi. Cobalah untuk menjadi penenang disaat hatinya sedang tak tenang. Jangan coba-coba buat ia semakin diliputi rasa kekesalan. Karena jika begitu, hubunganmu dan ia yang ada akan semakin buruk. So, coba lah untuk menjadi orang yang mengalah demi mempertahankan hubunganmu dan dia.

Jangan memilih pergi, mari sama-sama kita mencari solusi

Saat kamu berada di puncak kekesalanmu, mungkin hal yang paling mudah untuk kamu lakukan adalah memilih pergi dari pertengkaran itu. Hey, bagaimamana pun hubunganmu itu berdua. Antara kamu dan pasanganmu itu. Memilih pergi bukanlah cara terbaik untuk menyelesaikan masalah. Memang saat kamu putuskan untuk pergi mungkin sekejap kamu bisa melupakan masalahmu itu.

Tapi percayalah, bahwa tak lama setelah itu perasaanmu pasti kembali akan mengingat permasalahanmu dan dia. Jadi jangan berfikir bahwa pergi adalah solusi. Berbicaralah berdua sampai kamu menemukan solusi dari permasalahanmu itu.

Jika kamu butuh waktu untuk menenangkan diri katakan. Jangan pergi tanpa ada penjelasan

Tak masalah jika kamu merasa ingin butuh waktu terlebih dahulu menenangkan dirimu agar permasalahan tak semakin runyam. Mungkin kamu butuh waktu karena tak ingin sampai ada kata atau kalimat yang keluar yang nantinya malah akan menyakiti pasanganmu saat dirimu tengan diliputi rasa emosi dan kekesalan.

Tapi, jangan pergi begitu saja tanpa penjelasan. Kata kan padanya bahwa nanti kamu akan menyelesaikannya, tapi izinkan kamu terlebih dahulu untuk menenangkan diri. Sebab, pergi tanpa penjelasan malah akan membuat pasanganmu berfikiran bahwa kamu adalah pribadi yang memilih untuk lari dari masalah.

Segera selesaikan masalahmu. Jangan dibiarkan terlalu lama berlarut larut

Permasalahan yang ada padamu dan pasanganmu itu jangan dibiarkan berlarut-larut. Jika hari ini kamu ribut dengannya, maka selesaikan lah hari ini juga. Jangan kamu biarkan sampai berhari-hari permasalahan itu tidak selesai. Sebab yang ditakutkan nantinya malah akan semakin memburuk jika dibiarkan begitu saja.

Dan yang paling ditakutkan hubunganmu dan ia jadi tidak terselamatkan. So, jika kamu masih ingin mempertahankan hubunganmu dan dia, segeralah bicarakan dan mencari solusi dari pertengkaranmu itu.

1 Comment
  1. […] Konflik dalam hubungan itu memang pasti akan terjadi. Tapi, bukan berarti konflik itu tidak bisa dihindari. Setiap apa yang terjadi pastinya ada penyebabnya. Dan mungkin penyebabnya itu tidak kamu sadari. Ketika pertengkaran terjadi, masing-masing merasa menjadi orang paling benar. Sehingga tak ada satu pun yang mau mengalah. Hingga akhirnya pertengkaran pun tak kunjung berakhir. Sebenarnya kita boleh saja bertengkar, tapi jangan memilih pergi untuk menghindar. […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page