Sudah Yakin Menuju Pelaminan? Pastiin 5 Hal Ini Dahulu Deh!

Saat kamu sudah sah sebagai suami istri, tentunya hidupmu bukan lagi hanya tentang kamu seorang

Jodoh bukan lomba
0 314

Memutuskan untuk melanjutkan hubungan kejenjang pernikahan bersaman pasangan, tentulah bukan hal yang mudah. Dibutuhkan kesiapan dan juga kemantapan hati untuk menuju moment yang sakral sebuah pernikahan itu. Sebab menikah tentunya bukanlah perkara hitungan hari, hitungan bulan, dan bahkan hitungan tahun.

Menikah itu adalah bagaimana kamu bisa berkomitmen bersama pasangan untuk bisa hidup bersama. Sebab saat kamu sudah dinyatakan sah sebagai pasangan suami istri nanti, tentunya hidupmu bukan lagi hanya tentang kamu seorang. Melainkan juga tentang pasanganmu. Selain itu, pernikahan itu sampai maut memisahkan, bukan ketika bosan lalu tinggalkan.

Nah, biar hatimu semakin mantap ni, coba cek beberapa hal ini yang bisa dijadikan isyarat bahwa kamu benar-benar siapa menuju pelaminan. Apa saja sih? Yuk simak!

1. Kamu sudah bisa mengendalikan dirimu saat masalah tengah menimpamu

Didalam menjalin hubungan, tentulah akan muncul permasalahan-permasalahan yang tidak kita inginkan. Namun kita inginkan atau tidak, yang namanya hidup pasti akan tetap dan selalu dihadapkan dengan masalah. Rasanya tidak ada orang yang tak pernah mengalami masalah dalam hidupnya. Begitu juga ketika menikah nanti. Kamu pasti akan merasakan masalah-masalah, entah itu masalah kecil atau besar didalam berumah tangga.

Baca Rekomendasi :   Ingat! Menikah Bukan Solusi Untuk Menyelesaikan Masalah

Selesainya permasalahan didalam berumah tangga, tentunya akan bergantung bagaimana kamu dan pasanganmu dalam menyikapi permasalahan yang tengah menguji keluarga kecil kalian. Nah, jika saat ini kamu sudah bisa mengendalikan dirimu saat ada masalah yang tengah menimpamu, bisa saja disaat kamu menikah nanti pun kamu juga bisa menghadapinya. Semua tergantung bagaimana masing-masing dalam mengontrol dan mengendalikan diri.

2. Kamu sudah bisa membedakan mana hal yang prioritas untuk dilakukan dan mana yang tidak

Saat menikah nanti, tentunya kamu harus bisa mengatur antara kepentinganmu sendiri, dan kepentingan keluarga. Sebab ketika menikah, tentunya tanggung jawabmu akan bertambah terhadap keluarga kecilmu.

Itulah mulai dari sekarang penting untukmu dalam mengatur dan membedakan mana hal yang benar-benar prirotas yang harus kamu kerjakan, dan mana hal yang tidak terlalu prioritas. Kalau hal itu sudah kamu miliki, bisa dikatakan kamu sudah siap menuju pelaminan.

3. Kamu sadar bahwa menikah itu perihal komitmen bersama pasangan seumur hidup. Sehingga kamu benar-benar mempersiapkan pengetahuan terlebih dahulu perihal kehidupan setelah menikah

Tidak ingin rumah tanggamu berakhir ditengah jalan, kamu benar-benar memahami dan mempelajari betul bagaimana kehidupan setelah menikah nantinya. Kamu benar-benar ingin tahu dan mempelajari banyak hal mengenai berumah tangga. Sehingga saat kamu benar-benar sudah paham makna dari menikah, hatimu menjadi mantap untuk menuju kejenjang pernikahan itu.

Baca Rekomendasi :   Gengsi Yang Menjadikan Seseorang Itu Kadang Gagal Menikah

Sebab kamu menikah bukan karena desakan, dan juga omongan orang-orang yang memintamu untuk segera menikah. Melainkan karena kemantapan hatimu sendiri, dan paham arti dari sebuah pernikahan.

4. Kamu sudah bisa mengatur keuangan dengan sangat baik saat kamu sendiri

Saat kamu hidup sendiri dan belum memiliki keluarga, penting bagimu untuk bisa mengatur keuangan dengan sangat baik. Sebab saat menikah nanti pengeluaranmu akan bertambah. Tidak hanya perihal dirimu sendiri, namun juga pasanganmu, dan juga anakmu kelak. Jika saat ini kamu sudah bisa mengatur perihal keuangan, mungkin saat menikah nanti kamu tidak akan susah-susah lagi dalam mengatur pengeluaran untuk keluarga kecilmu itu.

Sehingga pasanganmu pun akan merasa senang dan terbantu. Sebab perihal keuangan dalam rumah tangga kalian menjadi aman terkendali. Apalagi pekerjaanmu sebagai freelance, tentu saja kamu harus lebih bisa mengatur keuangan. 5 Tips mudah mengatur keuangan untuk kamu yang bekerja freelance.

Baca Rekomendasi :   Saat Dua Hati Menyatu, Jagalah Dia Sepenuh Hati, Karena Hadirnya Belum Tentu Kembali.

5. Kamu benar-benar sudah matang secara kepribadian, berpikir dan emosional

Hal yang paling penting yang juga harus kamu miliki untuk siap menuju pelaminan itu adalah matang secara kepribadian, berpikir dan juga secara emosional. Agar nanti ketika ada masalah-masalah kecil dalam rumah tanggamu kamu tidak mudah goyah. Namun jika perihal itu saja kamu belum matang, bisa saja nanti rumah tanggamu akan mudah retak.

Masalah kecil menjadi masalah besar yang tidak berujung dan berkesudahan. Tentunya kamu tidak mau bukan jika hal itu sampai menimpa rumah tanggamu? Jadi perlu untukmu matang terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menikah.

Nah, untuk kamu yang siap menuju pelaminan ni, coba tanyakan pada dirimu. Sudah kah beberapa hal diatas kamu penuhi? Jika kamu merasa sudah, berarti kamu benar-benar siap untuk menuju pelaminan. Yang penting kamu menikah memang karena kemantapan hati. Bukan karena tuntutan atau omongan orang-orang sekitarmu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page