Kamu Nggak Kurang Cantik Kok, Kamu Cuma Kurang Bersyukur Aja!

Ingat, Kamu Cantik Di Mata Orang Yang Tepat, Maka Buang Ekspektasimu Mengejar Kata Cantik Dari Orang Lain

Yang tulus pun berhak bahagia via instagram.com @diahambr29
0 314

Siapa nih yang seringkali merasa insecure dengan kekurangan yang ada dalam diri, apalagi jika yang dilihat hanya orang-orang yang memang sengaja menampakkan kelebihannya, seakan merasa dirinya sangat tidak ada apa-apanya, padahal sudah jelas-jelas Allah menciptakan setiap makhluq adil dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

Terlebih para cewek nih, banyak sekali yang merasa dirinya kurang cantik, banyak sekali yang mengekuh ini dan itu. Apakah kamu termasuk? coba lebih rendah hati lagi menerima ketetapan Allah. Jangan selalu mengeluh dan merasa kurang, sungguh kamu itu bukan kurang cantik kok, hanya saja kamu kurang bersyukur.

Kamu Juga Istimewa Sama Dengan Yang Lain, Hanya Saja Kamu Banyak Mengeluh

Sekurang-kurangnya dirimu tentu ada hal istimew dalam dirimu, intinya kamu itu juga istimewa sama dengan yang lainnya, hanya saja kamu tidak pandai bersyukur dan banyak mengeluh. Kamu tidak pandai melihat ke orang-orang yang berada tidak lebih sempurna dari dirimu.

Baca Rekomendasi :   Jangan Lupa Bersyukur Atas Nikmat Yang Allah Berikan Agar Kamu Tidak Kufur

Coba rendahkan hatimu, misal saat kamu merasa insecure dengan keadaan fisikmu yang kurang bagus, kamu merasa matamu kurang indah, hidungmu kurang mancung, kulitmu kurang putih, atau rambutmu yang kurang berkilau, bahkan jerawat yang kamu keluhkan tiada henti. Lalu bagaimana dengan mereka yang tidak punya sama sekali apa yang kamu keluhkan? apakah kamu akan bisa menerima jika posisinya ditukar denganmu?

Iya, kamu harus mampu berpikir sedikit lebih lunak, membandingkan kearah yang lebih baik, membandingkan agar kamu mampu lebih bersyukur akan pemberiannya.

Insecure, Itu Yang Membuatmu Selalu Merasa Kurang, Sehingga Percaya Dirimu Hilang

Benar adanya, insecure adalah penyakit yang membuatmu merasa kurang, sehingga percaya dirimu hilang. Padahal pikiranmu saja yang kurang terbuka, hatimu saja yang kurang merunduk, karena jika keduanya berlaku sebaliknya maka pasti kamu akan merasa baik-baik saja, meski jelas kekuranganmu.

Baca Rekomendasi :   Kamu Akan Menjadi Lebih Tenang Jika Kamu Tidak Mengurusi Apa Yang Bukan Urusanmu

Kenapa Harus Malu Dengan Kekuranganmu? Orang Lain Juga Punya Kekurangan Sama Sepertimu

Sekarang ayo kita melunakkan hati sama-sama, kenapa coba harus malu dengan kekuranganmu? sedangkan orang lain juga punya kekurang sama sepertimu. Kenapa harus merasa kamu tidak memiliki apa-apa, sedangkan orang lain pun juga tidak ada apa-apanya dengan kekurangan yang ada dalam dirinya.

Sejatinya setiap manusia mempunyai kekurangan masing-masing, bahkan ada yang menjadikan kekurangannya sebagai kelebihannya jika jeli melihatnya lagi. Jangan takut karena banyak kekurangan jodoh tak mendekat. Karena cantik semata tak membuat lelaki menetap, bila akhlakmu tak baik. Karena kecantikanmu akan kalah dengan sifat yang baikmu.

Ingat, Kamu Cantik Di Mata Orang Yang Tepat, Maka Buang Ekspektasimu Mengejar Kata Cantik Dari Orang Lain

Dan dengarkan baik-baik, kamu itu cantik di mata orang yang tepat, kamu cantik di mata yang paham akan arti ketidak sempurnaan, maka buang skspektasimu mengejar kata cantik dari orang lain, buang penilaian manusia yang kadang suka rempong, karena terlalu banyak mendengarkan ocehan manusia memang hanya akan membuatmu insecure.

Baca Rekomendasi :   Tak Ada Kebahagiaan Sejati di Dunia Kecuali Orang yang Bersyukur

Semakin Kamu Ngejar Standar Kecantikan Yang Dibuat Orang Lain, Semakin Kamu Benci Akan Dirimu Sendiri

Karena sungguh, semakin kamu mengejar kecantikan yang dibuat orang lain, maka pasti kamu akan semakin benci akan dirimu sendiri. Semakin kamu mendengarkan apa yang dikatakan orang lain, maka pasti selamanya kamu tidak akan pernah bisa menghargai pemberian Allah.

Sebenarnya tak ada salahnya jika kamu ingin mempercantik dirimu dengan perawatan, misalanya kamu bisa mencoba 15 cara agar kulit putih alami, bak kulit wanita jepang. Tapi kamu tetap harus bersyukur dengan semua yang sudah kamu miliki.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page