Diri Kamu Itu Istimewa, Jangan Dengarkan Apa Kata Mereka

Kamu harus bangga terhadap dirimu itu ~

0 206

Setiap kita pasti pernah berada di posisi entah itu merasa di rendahkan, entah itu merasa tidak ada apa-apanya dibandingkan orang lain, entah itu merasa sampai detik ini masih di kondisi yang itu-itu saja, dan kondisi buruk lainnya yang pernah di rasakan. Saat kamu berada di posisi ini, mungkin kamu sedang merasa berada di titik terendah dalam hidupmu.

Perkataan orang-orang tentang dirimu, membuat kamu jadi membandingkan dirimu dengan pencapaian yang di dapatkan oleh orang lain. Kamu jadi merasa bahwa diri kamu itu payah dan tidak berguna.

Biarkan Saja Semua Orang Berkomentar, Tapi Fokuskan Saja Hatimu Pada Kebaikan.

Orang-orang memang suka sekali berkomentar hanya dari apa yang mereka lihat sesaat, tanpa tahu bagaimana proses panjang yang setiap orang lalui dalam hidupnya. Mereka tidak pernah tahu proses seperti apa yang seseorang tengah lalui. Mereka tidak pernah tahu, bagaimana mudah atau beratnya perjalanan yang dilalui seseorang. Yang mereka tahu hanyalah berkomentar atas apa yang ia lihat dalam sesaat.

Baca Rekomendasi :   Jangan Banyak Bertanya Tentang Takdir, Apapun Itu Sudah Pasti yang Terbaik

Ya, memang kita tidak bisa mengendalikan mulut setiap mereka yang berkomentar dan seolah berlagak tahu tentang diri kita. Tapi kita bisa mengendalikan diri kita, apakah kita akan memikirkan apa yang mereka katakan hingga membuat kita merasa down, ataukah kita akan membalas setiap omongan mereka dengan semua pencapaian-pencapaian terbaik kita. Pilihan itu ada di tangan kita masing-masing.

Biarkan mereka berkata apa, kamu cukup buktikan setiap pencapaianmu kepada mereka

Perkataan orang-orang tentang bagaimananya kamu itu tak perlu kamu pikirkan. Memikirkan setiap apa yang orang katakan tentang diri kamu malah akan membuatmu semakin merasa khawatir dan bahkan bisa membuatmu stress. Sekarang bergeraklah maju kedepan. Lakukan setiap usaha terbaik, agar semua hal yang ingin kamu dapatkan itu bisa tercapai.

Sehingga mereka yang sebelumnya berkomentar buruk tentang dirimu itu merasa malu terhadap apa yang sudah mereka katakan tentang dirimu itu. Hanya itu lah cara terbaik untuk membalas perlakuan buruk orang-orang terhadapmu. Intinya jangan sibuk dengan penilaian manusia, karena banyak dari mereka hanya nyinyir.

Baca Rekomendasi :   Hijrah Tak Bisa Terus Sendirian, Carilah Teman Yang Bisa Menguatkan Hijrahmu

Jangan berpikiran kamu itu tidak ada apa-apanya, karena setiap kita itu istimewa

Setiap kita terlahir dengan berbagai macam keistimewaan yang Tuhan berikan yang sudah melekat dan dimiliki oleh masing-masing orang. Setiap kita itu berbeda. Kamu tidak bisa menyamakan dirimu dengan diri orang lain. Kamu tidak boleh merasa bahwa kamu tidak ada apa-apanya dibandingkan mereka diluaran sana.

Kamu tidak boleh merasa minder dengan dirimu sendiri. Sebab kamu pun istimewa. Diri kamu itu istimewa. Kamu harus bangga terhadap dirimu itu. Jadi bersykurlah terhadap apa yang kamu miliki saat ini. Dan jadikan hinaan sebagai motivasimu, bukan malah rendah diri dan bersedih.

Kelak, setiap kita akan berada di zona-nya masing-masing cepat atau lambat

Zona masing-masing kita itu berbeda-beda. Ada yang mungkin lebih dulu berada di kesuksesannya di usia muda, ada juga yang berada di kesuksesannya di usia yang sudah tak lagi muda. Masing-masing kita punya timezone-nya sendiri-sendiri. Jadi jika saat ini kamu belum berada di timezone-mu itu jangan bersedih.

Baca Rekomendasi :   Ditinggal Menikah Bukanlah Akhir Dari Segalanya, Mungkin Jodoh yang Lebih Baik Sedang Menujumu

Semua itu bergantung bagaimana usaha yang kamu lakukan. Sekeras apa kamu untuk bangun dari jatuh yang kamu alami. Sekeras apa kamu ingin kembali mencoba dari setiap gagal yang kamu dapati. Kelak hasilnya akan terlihat dari semua usaha yang sudah kamu lakukan.

Tak perlu merasa iri atas pencapaian yang mungkin teman-teman sebayamu saat ini lebih maju di depanmu. Karena kamu pun harus yakin bahwa cepat atau lambat usahamu pun akan membuahkan hasil. Semua tergantung bagaimana kamu berusaha untuk mewujudkannya. Sebab yang paling penting itu adalah kemauan, kerja keras, dan berdoa kepada sang pencipta agar Tuhan pun ridho atas semua usahamu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page