5 Perbedaan Gaya Pacaran Orang Korea Dengan Indonesia, Romantis yang Mana?

Di Korea Menggunakan Barang Couple Itu Dianggap Romantis, Sedangkan di Indonesia Dianggap Lebay dan Cenderung Budak Cinta

My Unfamiliar Family via koreandrama.org
0 1.736

Setiap negara mempunyai kebudayaan dan keunikannya masing-masing. Begitu juga dengan gaya pacaran, pasti disetiap negara mempunyai kebiasaan masing-masing. Seperti halnya Korea, yang kini menjadi idaman remaja di Indonesia mulai dari Kpop, Kdrama sampai dengan gaya hidupnya. Begitu juga dengan gaya pacaran orang korea yang sering dijadikan pembahasan remaja Indonesia.

Hal ini mungkin karena seringnya dilihat di drama-drama korea, bagaimana gaya pacaran dan romantisnya orang korea. Sedangkan untuk gaya pacaran Indonesia juga bisa dilihat di sinetron remaja yang kadang bikin kepala geleng-geleng karena terlalu lebay.

Nah, sebenarnya untuk gaya pacaran ada perbedaan yang cukup jauh antara Indonesia dengan Korea. Berikui ini 5 Perbedaan Gaya Pacaran Orang Korea Dengan Indonesia, Romantis yang Mana menurutmu?

1. Orang Korea Itu Lebih Suka Perjodohan Karena Memang Waktu Mereka yang Sangat Sibuk, Sedangkan Indonesia Lebih Baik Mencari Sendiri.

Jika kamu sering menonton drama korea tentu saja kamu sering melihat adengan dimana cowok sering dijodohkan oleh teman-temannya ke teman ceweknya. Atau mungkin orang tuanya juga saling menjodohkan demi alasan bisnis. Hal ini memang sudah biasa di Korea dan memang anak mudanya lebih suka perjodohan, karena mungkin keluarganya sudah saling mengenal.

Baca Rekomendasi :   Pada Akhirnya Rindu Akan Bermuara, Entah Kepada Ia Atau Kepada Yang Lainnya

Berbeda halnya dengan anak muda Indonesia yang lebih memilih mencari pasangan sendiri. Remaja Indonesia lebih suka berkenalan, berkencan sampai memutuskan menikah dengan pilihannya sendiri, meski memang ada juga yang melalui perjodohan. Makanya tak heran jika di Indonesia banyak kisah menjadi penjaga orang lain. Jadi untukmu yang sedang pacaran, pahamilah sehati tak menjamin setakdir.

2. Saat Kencan, Cowok Indonesia Selalu Membayar Pesanan Makanan. Sedangkan di Korea Lebih Sering Bayar Masing-Masing atau Bergantian.

Di Indonesia jika sedang berkencan, mulai dari menonton sampai makan biasanya pihak cowoklah yang selalu membayarnya. Bahkan cewek kadang harus di jemput kerumahnya. Meski memang ada sebagian kecil cewek di Indonesia yang bisa diajak berbagi untuk membayar masing-masing atau gantian. Biasanya cewek seperti ini adalah cewek yang mandiri secara finansial dan bukan budak cinta juga.

Berbeda halnya dengan Korea, cewek di korea lebih mandiri dalam hal finansial sehingga dalam urusan kencan. Untuk biaya kencan biasanya akan bergantian yang membayar dan tak perlu juga dijemput. Karena akan datang langsung ke lokasi janjian tersebut.

Baca Rekomendasi :   Percayalah, Kelak Allah Hadirkan Orang Yang Membuatmu Bahagia. Hingga Lupa Hatimu Pernah Terluka

3. Di Korea Menggunakan Barang Couple Itu Dianggap Romantis, Sedangkan di Indonesia Dianggap Lebay dan Cenderung Budak Cinta.

Untuk membuktikan rasa cinta dan sayang, di korea sebagai pasangan sering kali menggunakan barang-barang couple yang mengartikan bahawa mereka sudah terikat dan menjalin hubungan. Selain itu, ingin menunjukkan ke teman-temannya atau dunia lainnya bahwa dia sudah tak sendiri sehingga meminimalisir perselingkuhan juga.

Berbeda halnya di Indonesia, jika ada pasangan yang memakai barang-barang couple khususnya baju couple. Dan di pakai secara bersamaan sering dianggap sebagai budak cinta atau bahkan yang sering mengejek dari panti asuhan mana ini. Jadi pasangan yang ada di Indonesia wajib tahu juga ini, tanda kamu sebagai budak cinta.

4. Pasangan di Korea Merayakan 100 Hari Jadian, Sedangkan di Indonesia Tergantung Tingkat Alayanya, Ada yang Bulanan dan Ada Juga yang Tahunan.

Di korea, biasanya hubungan yang baru terjalin dan mengikat sebagai pasangan kekasih. Mereka akan merayakan hari jadiannya pertama di hari ke 100. Setelah itu mereka tak merayakannya lagi untuk 100 hari berikutnya. Melainkan tergantung kesepakatan pasangan, biasanya sekali setahun.

Baca Rekomendasi :   Mari Jatuh Cinta Lagi, Tanpa Perlu Harus Saling Menyakiti

Tak jauh berbeda dengan Indonesia, jika pasangan yang normal akan merayakannya sekali setahun dan ada juga yang tak merayakannya. Namun, ada juga yang merayakannya per minggu, per bulan, semuanya tergantung tingkat ke alay an masing-masing pasangan.

5. Di Korea Sangat Mudah Menemukan Lelaki Membawa Tas Pasangannya, Di Indonesia mungkin Kamu Dianggap Sebagai Bucin Sejati.

Jika kamu sedang berjalan-jalan di korea, kamu dengan sangat mudah menemukan pasangan muda-mudi dan yang membawa tas pasangan adalah laki-laki. Hal ini sudah menjadi semacam tradisi pasangan di korea.

Berbeda jauh di Indonesia, untuk urusan membawa tas pasangan sangat sulit ditemukan. Hal ini karena pandangan masyarakat juga yang masih menganggap hal tersebut kurang wajar. Kecuali memang membawa barang-barang pasangan yang lumayan berat. Itu masih wajar.

Nah, bagaimana? Itulah 5 Perbedaan Gaya Pacaran Orang Korea Dengan Indonesia, Romantis yang Mana?

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page