Saat Masalah Datang Bertubi-Tubi, Mungkin Kamu Butuh Waktu Untuk Menenangkan Diri

  • Bagikan

Ketika dihadapkan dengan masalah yang datang tanpa henti dan betubi-tubi, pasti lah kamu akan merasakan seolah-olah hidupmu penuh beban dan juga ujian. Kamu merasa seperti Tuhan tak adil dalam menguji hambanya. Selalu bertanya kenapa Tuhan sebegitu teganya mengujimu dengan ujian yang datang silih berganti.

Kamu merasa tak akan kuat menghadapi cobaan yang Tuhan berikan kepadamu. Tapi kamu lupa, bahwa ketika Tuhan memberikanmu ujian, artinya Tuhan tahu bahwa kamu pasti mampu untuk menghadapinya. Jangan berpikir dunia tak adil bagimu, ini hanya cobaan bagi hamba yang disayangi-Nya.

Ketika Tuhan Memberikan Ujian Padamu, Sebenarnya Ada Maksut dan Pembelajaran yang Mendewasakan Dirimu.

Saat Tuhan memberikanmu ujian, bukan berarti ia tak sayang kepadamu. Justru ketika ia mengujimu dengan ujian yang selalu membuatmu merasa tak mampu untuk kamu lewati, saat itu lah tanpa kamu sadari kamu sedang menjalani ujian yang Tuhan berikan kepadamu, dan satu per satu pula pada akhirnya ujian itu mampu kamu lewati.

Baca Rekomendasi :   Cukuplah Allah Tempatmu Menggantungkan Hidup, Jangan Berharap Pada Manusia

Manusiawi memang saat kamu merasa hidup ini tak adil sebab begitu banyak masalah yang kamu hadapi. Mungkin juga kamu melihat banyak orang-orang disekitarmu yang mendapatkan ujian tidak seberat dirimu. Tapi percayalah, bahwa dibalik ujian yang Tuhan berikan kepadamu itu pasti akan membuatmu semakin tangguh dalam menghadapi tantangan hidup. Dari setiap cobaan yang datang silih berganti, cara menghadapi masalah juga kamu harus berserah diri dan berusaha.

Hidup Memang Tak Mudah Dan Penuh Teka-Teki, Tapi Jika Kamu Selalu Berusaha dan Bersyukur Semuanya Akan Baik-Baik Saja.

Hidup ini memang tak luput dari yang namanya masalah. Namun, dari masalah itu lah kamu dapat belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Ketika kamu merasa hidupmu terlampau banyak masalah, mungkin saat itu lah kamu butuh waktu untuk sekedar menenangkan dirimu. Entah itu dengan cara menyendiri atau memilih untuk berbagi cerita kepada seseorang yang kamu percayai. Kelak, masalah itu pasti akan terlewati oleh-mu nantinya.

Baca Rekomendasi :   Tetaplah Menjadi Baik Meski Selalu Dijahatin, Karena Menjadi Jahat Tak Menjadikanmu Lebih Baik

Setiap orang mempunyai cara yang berbeda-beda dalam menghadapi masalah. Sebagian ada yang memilih cukup memendam masalah yang ia miliki tanpa bercerita kepada siapa-pun. Namun sebagian lagi ada yang tak bisa jika harus memendam masalah sendiri. Ia butuh seseorang untuk mendengarkan ceritanya dan memberikan solusi atas permasalahan yang ia hadapi.

Mendapatkan masalah berupa ujian itu bukanlah permasalahan besar yang harus kamu cemaskan. Malah sebaliknya, kamu harus bersyukur atas ujian yang diberikan kepadamu. Tak semua ujian dan permasalahan itu buruk. Setiap apa yang terjadi pasti ada sebab dan juga maksut dari itu semuanya. Kelak ketika itu kamu lewati, kamu akan tahu apa maksut dari itu semua.

Percayalah, Allah Menguji Setiap Hamba-Nya Sesuai Dengan Batas Kemampuan Masing-Masing.

Sekarang, buang semua kecemasanmu akan masalah yang tak bisa kamu lewati itu. Buang jauh-jauh pikiran burukmu yang merasa bahwa Tuhan tidak adil. Sebab saat kamu meyakinkan dirimu dan berfikir positif, maka kamu pasti akan bisa untuk melewatinya. Mungkin di awal memang terasa sulit. Namun ketika semua sudah berhasil kamu lewati, akan ada banyak pelajaran yang bisa kamu dapatkan.

Baca Rekomendasi :   Tak Akan Ada Keberhasilan Tanpa Doa Yang Tulus Dari Seorang Ibu

Tak perlu membandingkan dirimu dengan orang lain diluar sana. Karena setiap kita diberikan ujian yang berbeda-beda sesuai dengan kemampuan seorang hamba. Dan Tuhan maha tahu apakah hamba-Nya itu mampu melewati ujiannya atau tidak. Sebab percayalah, bahwa Tuhan tak pernah memberikan ujian diluar dari batas kemampuan hamba-Nya.

Jadi, teruntuk kamu yang merasa masalah hidupmu teramat berat, ingatlah bahwa Tuhan itu dekat dan selalu bersamamu. Kelak masalah yang diberikan kepadamu itu akan membuatmu semakin menjadi pribadi yang tangguh. Kelak, kamu juga akan semakin dewasa dalam menghadapi persoalan hidup. Yakinkan dirimu bahwa kamu pasti bisa untuk melewatinya. Sehingga masalah yang datang padamu itu tidak lagi menjadi beban bagimu. Melainkan suatu hal yang bisa mengajarkanmu.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page