Batas Kuatmu Allah Selalu Tahu, Maka Bertahanlah Meski Saat Ini Menyakitkan

Walau Semuanya Terasa Begitu Menyulitkan, Ingatlah Bahwa Allah Maha Penyembuh

Fokus Jadi Orang Baik VIA instagram.com/henynraln
1 408

Tidak ada yang tahu hari Allah akan memberi kita kehidupan yang bagaimana, besok Allah akan hadapkan kita pada jalan hidup yang bagaimana, atau bahkan seminggu atau sebulan kemudian, intinya tetap berbaik sangka pada apapun yang telah Allah persembahkan.

Bahkan, tentang keadaan yang saat ini menyeretmu dalam tangis yang tiada henti, tetaplah yakin bahwa dibalik hal yang kamu alami akan ada hal indah yang Allah siapkan kepadamu dengan sempurna. Dan iya mungkin semuanya memang begitu menyakitkan bagimu, begitu menyiksa batinmu, begitu menyiksa pikiranmu, tapi percayalah! Allah tahu bahwa kamu peribadi yang kuat dan mampu melaluinya.

Percayalah, Kamu Pasti Mampu Melewati Semuanya Dengan Penuh Rasa Sabar

Maka yakinlah kepada Allah, sungguh kamu pasti mampu melewati semuanya dengan penuh rasa sabar, dan kamu akan terus kuat dengan kesabaran. Intinya adalah jangan pernah lelah untuk terus yakin kepada-Nya, karena saat kamu yakin maka kekuatan di hatimu pasti akan semakin bertambah.

Baca Rekomendasi :   Buat Yang Masih Bujang, Ini Rahasia Memilih Jodoh Dalam Islam

Setelah kamu yakin dan pasrahkan semuanya kepada Allah dengan penuh ikhlas. Maka bersabarlah, karena Allah punya cara terbaik untuk mengeluarkanmu dari masalah. Tak ada masalah yang tak mempunyai solusi kok, cepat atau lambat semuanya akan baik-baik saja.

Walau Semuanya Terasa Begitu Menyulitkan, Ingatlah Bahwa Allah Maha Penyembuh

Lalu bagaimana jika keadaan seakan begitu menyulitkan batin? tenang, ingatlah bahwa Allah maha segalanya di dunia ini, karena semua yang menyulitkanmu akan terasa ringan dan mudah jika kamu ingat dengan baik bahwa Allah yang mengendalikan dunia dan isinya.

Iya, akan terasa ringan walau begitu membuatmu terbebani apa yang sudah ditetapkan-Nya, jika kamu percaya bahwa Allah pasti telah menitipkan garis akhir dari semuanya. Jadi jagalah hubunganmu dengan Allah, karena tidak ada keburukan yang menimpa tanpa izin-Nya.

Baca Rekomendasi :   Biasanya Perjuangan Yang Tidak Mudah Akan Berakhir Dengan Hasil Yang Indah

Walau Semuanya Terasa Begitu Menyesakkan, Ingatlah Bahwa Allah Maha Sempurna Dalam Mengatur Segalanya

Lalu bagaimana jika keadaan terasa menyesakkan hati? tundukkan hatimu, ingatlah bahwa Allah maha sempurna dalam mengatur segalanya, maka dengan demikian pasti semuanya yang terasa menyesakkanmu akan segera sirna.

Yakinlah bahwa di balik semua sesak yang dirasakan, dibalik kekecewaan yang mendalam dan membuat air mata selalu menetes tanpa terkendali. Mungkin Allah kangen dengan dirimu, ingin mendengarkan semua curhatmu di atas sejadah panjangmu. Teruslah berdoa dan memohon sambil bersabar saja dulu atas rencana Allah yang masih menjadi rahasia.

Jangan Lemah Hanya Karena Semuanya Terlihat Tidak Mudah

Percayalah kepada Allah sepenuhnya, jangan lemah hanya karena semuanya terlihat tidak mudah, karena sungguh bila kamu bersama dengan Allah terus menerus dan yakin kepada-Nya tiada henti maka pasti semuanya akan dimudahkan-Nya.

Baca Rekomendasi :   Seorang Wanita Akan Menjadi Berharga, Jika Dia Mampu Menjaga Dirinya Dengan Baik

Jangan merasa lemah hanya karena apa yang menghadangmu begitu mmebuatmu frustasi, semua ada jalan keluarnya masing-masing, Allah sudah menyiapkannya untukmu dari awal, hanya saja untuk menemukannya memang butuh yang namanya kesabaran dan tawakkal yang kuat.

Kamu Hanya Perlu Yakin Pada Allah Dalam Masalah yang Kamu Hadapi

Sungguh dalam kesulitan hidup yang begitu menyakitkan batin, cukup kamu terima saja dengan kesabaran dan keikhlasan, sebab semakin kamu melawannya dengan eluhan maka pasti semuanya akan terasa menyulitkan.

Tetapi sebaliknya, jika kamupasrah dan hanya yakin kepada-Nya maka ketenangan untuk melaluinya pasti akan selalu membuatmu lebih kuat. Karena tidak banyak sebenarnya yang harus kamu lakukan dalam masalah yang kamu hadapi, hanya cukup kamu hadapi dengan terus bergantung dan yakin sepenuhnya kepada-Nya.

1 Comment
  1. […] Toh bukankah lebih baik, kamu curhat hanya pada Allah? Karena belum tentu orang orang yang kamu curhati akan benar benar peduli. Pasti banyak pula diantara mereka mereka yang abai, bahkan ada pula yang memanfaatkan curhatanmu itu. Bukankah batas kuatmu Allah selalu tahu? Jadi bertahanlah meski saat ini menyakitkan. […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page