The Shipper, Balutan Persahabatan dan Kisah Cinta di Masa SMA

Kisah Menggelitik Antara Cinta, Sahabat dan Malaikat Pencabut Nyawa

1 289

Rasanya tak pernah habisnya membahas series menarik Thailand. Banyak aktor dan aktris berbakat yang masih berusia belia menjadi idol di negara gajah putih tersebut. Sebut saja series populer yang diperankan oleh Lee Thanat sangat memukau dan laris dipasaran. Selain lee thanat, masih banyak aktor dan aktris lainnya yang tak kalah menawan dalam bermain drama. Seperti pemain series The Shipper, series menarik dan penuh teka-teki membuatnya kamu tak akan pernah bosan menontonnya.

Sinopsis The Shipper, Kisah Menggelitik Antara Cinta, Sahabat dan Malaikat Pencabut Nyawa.

Series ini diawali dengan cerita Pan. Pan, diperankan oleh Prigkhing, adalah seorang  yang hobi menulis fanfiction . Selama menulis fanfic, dia gak sendirian melainkan ditemani teman sekelasnya bernama Soda yang diperankan oleh Piploy. Sebenarnya Pan dan Soda mempunyai penyakit yang sangat aneh, yaitu menginginkan dua orang cowok yang berteman ingin menjadi pasangan kekasih.

Dan yang dijadikan sebagai khayalan tersebut adalah salah satu siswa paling berprestasi yang mewakili semua kegiatan sekolah yang bernama Kim. Berbeda jauh dengan yang dipasangkan yaitu Way yang merupakan anak berandalan yang sering membuat kasus di sekolahnya, mulai dari perkelahian yang membuatnya sering ingin dikeluarkan dari sekolah.

Namun pada kenyataanya Way ini sudah mempunyai pacar yang merupakan salah satu orang paling cantik dan kaya di sekolah yaitu Pingping, yang diperankan oleh View Benyapa. Selain itu, kecelakaan yang dialami oleh Soda dan Kim membuatnnya bertukar nyawa di dalam tubuh masing-masing karena kesalahan fatal malaikat pencabut nyawa yang tak jadi mencabut nyawa kim.

Lalu akankah berhasil perjodohan yang dibuat mereka? Pada akhirnya Soda sangat mencintai khet, saudara tiri dari Kim. Sedangkan Pan sangat mencintai Kim, selain itu guru dari mereka juga mencintai Kim? Bagaimana akhirnya kisah cinta dari cerita cinta tersebut?

Baca Rekomendasi :   5 Rekomendasi Series Thailand Terbaik yang Harus Kamu Tonton Tahun 2020

Pada Akhirny Cinta Memang Tak Bisa Dipaksakan, Seperti Hubungan Soda dan Kim. Soda Dengan Sangat Tulus Menghargai Keputusan Kim.

Bagaimana rasanya cinta bertepuk sebelah tangan, sudah jatuh cinta mati-matian tapi akhirnya tak bisa bersama. Begitulah yang dirasakan soda, dia begitu tulus mencintai dan menginginkan Kim, namun hati kim tak bisa berlabuh. Pada akhirnya kim juga memulai berbagai cara untuk membuat sida ilfil kepadanya.

Mulai dari memberikan kata-kata kasar, berbuat kasar sampai dengan acuh tak acuh. Namun soda tetap berusaha meyakinkan dirinya dan kim bahwa mereka adalah pasangan yang cocok. Meski akhirnya soda menerima keputusan kim. Bahwa cinta memang tak selamanya harus memiliki.

Meski Tak Saling Menunjukkan, Hubungan Persaudaraan Antara Kim dan Khet Memang Membuat Air Mata Mengalir. Saling Menjaga Dari Kejauhan Meski Jarang Komunikasi.

Kim dan khet merupakan saudara, yang ibunya bekerja diluar negri untuk memenuhi kebutuhan kehidupan mereka. Namun cara mendidik antara kim dan khet sangat berbeda, karena kim merupakan anak pertama. Sehingga dia diharuskan harus bisa menjaga adeknya dan menjadi orang yang pintar dan menjadi panutan. Sehingga kim melakukan berbagai cara demi ambisinya.

Hingga akhirnya kejadian kecelakaan kim dan pan menjadikan saudara ini semakin dekat. Bagaimana perasaan khet ketika yang ada ditubuh kakanya adalah arwah dari pan, gadis yang merupakan incarannya. Dan khet juga selalu menjaga kim ketika sedang terjadi pertukaran tubuh dengan pan.

Pemain The Shipper

Prigkhing Sureeyaret Yakaret sebagai Pan / Kim (di tubuh Pan)

Pan: seorang penulis  bersama Soda, dengan penuh semangat mengirim seniornya Kim dan Way; Teman dekat Khet, dan mitra Soda. Pada kenyataannya, Pan mengagumi Way, tetapi dia hanya ingin Way bersama Kim, yang dia anggap sebagai orang baik. Bersama Kim, dia bertemu Yommathut dalam limbo setelah kecelakaan kendaraan hampir fatal mereka. Karena kesalahan dewa, jiwanya kembali ke dunia manusia dan berda di dalam tubuh Kim. Sementara tubuhnya sendiri menjadi wadah bagi jiwa Kim.

Baca Rekomendasi :   6 Series Populer yang Diperankan Oleh Lee Thanat, Bagus Semuanya

Kim (dalam tubuh Pan): Setelah kecelakaan itu, Kim kembali ke dunia fana di dalam tubuh Pan tetapi dia tetap tidak sadar dan keluarga Pan percaya bahwa Pan masih dalam keadaan koma, tidak mengetahui pertukaran tubuh.

First Kanaphan Puitrakul sebagai Kimhan “Kim” Dhamrong-rattanaroj / Pan (dalam tubuh Kim)

Kimhan “Kim” Dhamrong-rattanaroj: seorang siswa teladan yang cerdas yang mewakili sekolah dalam kompetisi. Kakak laki-laki Khet, dan teman dekat Way. Oleh penulis yaoi Pan dan Soda, dia dipasangkan dengan Way karena hubungan dekat mereka.

Review dan sinopsis the shipper
Kim dan Pan

Bersama Pan, ia bertemu Yommathut (dewa kematian) setelah kecelakaan kendaraan hampir fatal mereka. Karena kesalahan dewa, jiwanya kembali ke dunia manusia hanya untuk ditempatkan di dalam tubuh Pan, sementara tubuhnya sendiri menjadi wadah untuk jiwa Pan.

Pan (di tubuh Kim): Setelah kecelakaan itu, Pan kembali ke dunia fana di tubuh Kim. Dia kemudian menggunakan ini sebagai kesempatan untuk membuat kapalnya Kim-Way menjadi kenyataan sambil memastikan orang-orang di sekitarnya tetap tidak menyadari bahwa dia bukan Kim.

Ohm Pawat Chittsawangdee sebagai Khet, adik Kim

Soda dan Khet

Teman dekat Pan dan adiknya Kim. Mengetahui bahwa kedua Kim dan Way itu lurus (dan bahwa Way sudah punya pacar), Khet terus mengganggu dan mengalihkan perhatian Pan dari menulis cerita Kim-Way.

Fluke Pusit Ditaphisit sebagai Way

Seorang siswa yang dalam masa percobaan karena keterlibatannya yang sering dalam perkelahian tinju; Teman dekat Kim dan pacar Phingphing. Tipe pria tangguh, Way adalah mantan anggota geng. Tanpa diketahui olehnya dan Phingphing, dia dikirim bersama Kim oleh juniornya Pan dan Soda.

Baca Rekomendasi :   5 Series yang Dibintangi Oleh Tay Tawan, Apik Semuanya

Alasan Kamu Harus Menonton The Shipper, Selain Seriesnya Sangat Menarik. Ini Fakta Menarik Lainnya.

The Shipper Mengusung Kristiani, Berbeda Jauh Dengan Agama Orang Thailand yang Kebanyakan Budha.

Agama yang dianut oleh penduduk Thailand mayoritas adalah Buddha, maka cukup jarang kita menemui series yang mengusung tema kristiani di dalamnya. Sekolah di The Shipper ini merupakan sekolah kristen bernama “Janus Upatham School”. Janus adalah nama dewa Romawi yang dilambangkan memiliki dua wajah. Janus disini melambangkan ide utama cerita dari seorang pria dan wanita yang berada dalam satu tubuh.

P’ Mui bilang ketika mereka telah sepakat untuk memakai agama Kristen, mereka melakukan research terlebih dahulu dan belajar untuk mengetahui perayaan, atau apa saja hal yang dapat mereka kaitkan dengan cerita mereka. P’ Mui juga melanjutkan bahwa ending dari The Shipper di akhiri pada hari Paskah. Nyatanya ini bukan hanya penunjuk waktu semata melainkan hari Paskah di sini melambangkan ‘kelahiran kembali’. Seperti setelah kematian Yesus yang bangkit kembali setelah 3 hari yang dimana disebut dengan hari Paskah. Paskah di sini melambangkan kelahiran kembali oleh setiap karakternya, dimana mereka telah belajar dari banyak hal dan siap untuk tumbuh menjadi diri yang baru.

The Shipper Juga Mengambil Teman Mood & Tone Colorful

Di akun twitter Rumah Produksi Parbdee biasanya mereka suka nge-share tuh, mood & tone warna yang dipakai di series ini. Tone warna yang dipakai tuh bener-bener ngegambarin cerita anak muda banget gitu. Lucu-lucu aesthetic gimana gitu deh, khas anak SMA. Pokoknya, eye catching banget, lah. Bikin lo nyaman selama nontonnya.

 

1 Comment
  1. […] cerita yang sangat menarik dan tak bisa ditebak menjadikanya semakin laris di Indonesia. Sebut saja The Shipper yang sukses membuat penikmatnya tak bisa melupakan kisah sahabat menjadi cinta, lalu merelakan […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page