4 Alasan Wanita Tetap Bertahan Dengan Lelaki yang Salah

  • Bagikan
Soda dan Ket

Jatuh cinta adalah sebuah anugerah dan membawa kebahagian bagi yang merasakan. Namun, kadang mencintai tak selalu berjalan dengan mulus dan tulus. Bahkan adakalanya seorang wanita mencintai lelaki yang tidak benar-benar mencintainya namun wanita tersebut memilih untuk tetap bertahan?

Seperti dilansir oleh The List.com, sangat banyak alasan kenapa wanita tetap bertahan dengan lelaki yang salah. Bahkan meski sering disakiti dan dikhianati. Berikut adalah alasan mengapa wanita tetap bertahan mencintai lelaki yang salah.

1. Mencintai Itu Memang Indah dan Anugrah, Tapi Wanita Dengan Harga Diri yang Rendah Selalu Bertahan Dengan Lelaki Sialan.

Dalam banyak kasus, wanita jatuh cinta pada lelaki yang salah karena merasa memiliki kekurangan dan terlalu merendahkan diri. Seperti sebuah survei yang diadakan oleh Glamour mengungkapkan bahwa lebih dari 50 persen wanita tidak senang dengan bentuk tubuh mereka, dan sekitar 80 persenwanita selalu merasa kecewa dan kebencian terhadap diri sendiri ketika bercermin.

Baca Rekomendasi :   Awalnya Aku Inginkan Rupa. Tapi Bertemu Denganmu, Kamu Menggenapiku Segalanya

Hal ini tentu membuat wanita merasa bahwa dirinya tidak cukup cantik, tidak cukup pintar, tidak cukup sukses, dan sebagainya sehingga merasa cukup puas ketika mendapatkan lelaki yang bukan tergolong lelaki yang baik.

2. Wanita yang Takut Hidup Sendiri, Sering Menjadi Korban Orang yang Tidak Dicintai Lagi.

Tak ada satu pun yang ingin hidup sendiri, begitupun wanita. Namun, perasaan ketakutan akan kesendirian ini dapat menjadi hal yang buruk bagi seseorang. Banyak wanita rela berpuas diri dengan hubungan yang tidak bahagia demi menghindar dari kesendirian. Hal ini tentu bukan hal yang baik karena sangat merugikan bagi wanita.

3. Merasa Bisa Mengubah Pasangannya Itu Baik, Tapi Jika Kamu Terus Disakiti dan Masih Bertahan. Sungguh Kamu Bodoh!

Mungkin alasan ini sering terdengar dari wanita yang bertahan dengan pasangan yang tidak baik. Wanita ini percaya bahwa ia dapat mengubah pasangannya menjadi lebih baik. Namun, sayangnya merubah seseorang itu tidaklah mudah dan kadang membutuhkan waktu yang sangat lama. Oleh karena itu, lebih baik mencari pasangan lain yang lebih baik.

Baca Rekomendasi :   Setidaknya Aku Pernah Berjuang Untukmu, Meski Tak Bisa Bisa Meluluhkan Hatimu

4. Diprogram Sejak Kecil

Alasan lain mengapa seorang wanita memilih bertahan dengan lelaki yang salah sebenarnya masih terkait dengan pola asuhan sejak kecil. Orang cenderung memilih pasangan yang memiliki karakteristik yang serupa dengan orang tua lawan jenis mereka. Dan bila karakteristik misal sang ayah cenderung termasuk orang yang suka marah, tidak sopan, dan sebagainya, maka bukan tidak mungkin wanita akan memilih karakter yang ama dengan karakter sang ayah.

Sebenarnya Tidak Dicintai Itu Menyakitkan, Apalagi Kamu Sudah Terlanjur Cinta dan Sayang. Lantas Bagaimana Kamu Menghadapinya.

Mungkin benar adanya bahwa cinta bisa datang dari dimana saja, tetapi pada akhirnya tak ada cinta yang bisa dipaksa. Setulus apapun kamu mencintai dia lelakimu, sesayang apapun kamu kedia, jika dia memang tak ada perasaan sama sekali lebih baik lepaskan. Meski dalihmu, mungkin dengan kelembutan membuatnya sadar bahwa kamu adalah orang yang terbaik untuknya.

Baca Rekomendasi :   Kamu Terlalu Baik Untuk Aku, Hanyalah Alasan yang Dibuat-Buat Saja!

Tak perlu memaksanya untuk mencintaimu, bukankah kamu seorang wanita yang mempunyai harga diri? Jangan nistakan dirimu dengan cinta semu dan mengiba dengan air mata. Karena akan membuatmu semakin rendah di depan matanya. Bisa jadi nanti dia akan berpura-pura mencintaimu dan menyayangimu. Karena di jaman sekarang, banyak yang bisa berpura-pura cinta dan sayang.

Kamu harus berpikir bahwa dirimu tidak ada yang mencintai, kamu berhak kok mendapatkan pasangan yang lebih baik dari dia. Jangan mau menjalin cinta yang bertepuk sebelah tangan.

  • Bagikan
2 7