Patah Hati Tak Lantas Harus Membuatmu Berhenti Mengejar Mimpi

Patah Hati Kadang Membuatmu Terpuruk dan Tak Semangat Lagi, Tapi Kamu Harus Bangkit dan Berjuang Lagi.

0 317

Setiap kita tentunya pasti punya mimpi yang ingin kita wujudkan. Memiliki pasangan yang bisa mendukung mimpi-mimpi kita dapat membuat kita bersemangat untuk mengejar dan juga mewujudkan mimpi-mimpi itu. Disaat kita merasa lelah dan ingin berhenti, ada dia yang selalu menyemangati.  Disaat kita merasa rencana-rencana kita ini tak mungkin terwujud, ada dia yang selalu meyakinkan kita bahwa kita mampu untuk mencapai garis akhir.

Namun, kenyataannya hidup memang tidak selalu sesuai dengan apa yang kita harapkan juga kita rencanakan. Ketika ia yang selama ini menjadi penyemangat untuk mengejar semua apa yang dimimpikan, nyatanya sekarang sosok yang selalu menyemangati itu tak lagi bisa kamu temukan. Seolah patah hati membuatmu merasa kehilangan mimpi-mimpimu. Merasa tak ada lagi yang bisa mendukung setiap proses yang kamu lalui. Alhasil kamu pun menjadi setengah-setengah untuk berproses.

Patah Hati Kadang Membuatmu Terpuruk dan Tak Semangat Lagi, Tapi Kamu Harus Bangkit dan Berjuang Lagi.

Patah hati itu mungkin memang hal yang terkadang sulit untuk diterima oleh sebagian orang. Namun bukan berarti juga patah hati harus membuatmu berhenti untuk mengejar apa yang sudah kamu rencanakan. Masa depanmu masih terbuka lebar. Jalanmu masih panjang ke depan. Jangan berhenti untuk mengejar mimpi-mimpimu hanya sebab patah hati yang kamu alami.

Baca Rekomendasi :   Kau Pernah Mengucap Janji Sebelum Akhirnya Memberi Patah Hati

Tak mengapa jika kamu butuh waktu untuk berhenti sejenak sebab patah hati yang kamu rasa. Tapi setelahnya, bangkitlah kembali dan mulai lah bergerak untuk mewujudkan satu per satu mimpimu itu. Mungkin di awal akan terasa berat dan kamu merasa tak mampu untuk melaluinya. Tapi kamu perlu meyakinkan dirimu bahwa kamu pasti bisa sampai di garis akhir meskipun tanpa sosok ia yang pernah mendukungmu.

Mimpimu itu adalah tanggung jawabmu. Jika kamu ingin semua mimpimu itu terwujud, maka berusahalah untuk mewujudkannya dan tetap kuat melewati setiap rintangan yang akan kamu lalui. Setiap apa yang kita rencanakan seringnya memang tak sesuai harapan. Namun dari sanalah kamu bisa belajar. Sejauh mana kamu bisa mampu bertahan atau malah memilih untuk menyerah ketika terlalu banyaknya rintangan yang kamu hadapi.

Baca Rekomendasi :   Justru Menyerah Adalah Mereka Yang Tidak Bisa Menghargai Hidup Dan Kasih Sayang Allah

Nikmati setiap prosesnya, hingga tanpa sadar kamu sudah sampai di garis finish

Sebuah hasil itu hanya bisa kamu lihat ketika kamu sudah sampai di garis akhir. Ketika semua tantangan dan rintangan sudah berhasil kamu lewati, saat itu lah kamu melihat hasil dari proses yang sudah kamu lalui itu. Jadi, tak perlu berlarut sebab patah hatimu. Sebab, ketika kamu menunda dirimu untuk berproses, maka garis finish pun akan semakin jauh terlihat olehmu. Nikmatilah setiap proses yang kamu lalui. Kelak ketika kamu enjoy dengan setiap prosesnya, tanpa sadar kamu sudah berada di garis akhir.

Mungkin juga akan terasa berat olehmu di awal. Tapi percayalah bahwa hasil itu tak akan pernah mengkhianati proses. Ketika kamu bersungguh-sungguh untuk mewujudkan setiap mimpi-mimpi dan rencanamu, satu per satu semua pasti akan terwujud dengan usaha keras yang kamu lakukan. Jangan berhenti hanya ketika kamu merasa tak melihat hasil dari prosesmu. Sebab mungkin usahamu belum terlalu maksimal. Sehingga hasilnya pun belum nyata terlihat.

Baca Rekomendasi :   Terkadang Tuhan Mematahkan Hatimu Demi Menyelamatkanmu Dari Orang Yang Salah

Untukmu yang Patah Hati dan Sulit Untuk Memaafkan Karena Luka yang Dalam.

Lakukanlah dengan pelan-pelan namun pasti. Lakukanlah dengan penuh keyakinan bahwa kamu pasti bisa berada di garis finish. Sebab hanya dirimu sendirilah yang bisa mengontrol dirimu itu. Ketika orang-orang mencoba mematahkan setiap mimpimu, saat itu lah moment yang tepat bagi kamu untuk menunjukkan bahwa kamu bisa mewujudkan semuanya. Patahkan setiap anggapan buruk mereka terhadapmu. Dan percayalah, bahwa dirimu mampu untuk melakukannya !

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page