Kamu dan Pasanganmu Selalu Bertengkar? Ini 5 Penyebab Utamanya

Bukan berarti konflik dalam hubungan itu tidak bisa dihindari ~

Tuhan mempertemukan
0 413

Pertengkaran dalam hubungan itu hal yang biasa. Namun menjadi tidak biasa ketika di dalam hubungan itu terlalu sering pertengkaran itu terjadi. Setiap orang dalam menjalin hubungan juga tentunya menginginkan hubungan yang adem-adem saja. Namun tidak bisa kita pungkiri konflik dalam hubungan itu pasti akan terjadi dan sangat sulit untuk dihindari.

Ketika hal yang menjadi pemicu konflik dalam hubungan itu adalah hal yang itu-itu saja, tentunya kamu pun akan merasa bosan sebab pertengkaranmu akibat permasalahan hal yang sama lagi. Seolah tidak saling belajar dari pertengkaran sebelumnya.

Konflik dalam hubungan itu memang pasti akan terjadi. Tapi, bukan berarti konflik itu tidak bisa dihindari. Setiap apa yang terjadi pastinya ada penyebabnya. Dan mungkin penyebabnya itu tidak kamu sadari. Ketika pertengkaran terjadi, masing-masing merasa menjadi orang paling benar. Sehingga tak ada satu pun yang mau mengalah. Hingga akhirnya pertengkaran pun tak kunjung berakhir. Sebenarnya kita boleh saja bertengkar, tapi jangan memilih pergi untuk menghindar.

Baca Rekomendasi :   Hanya Padamu yang Membuatku Jatuh Hati dan Memilih Berhenti Mencari

1. Pertengkaran itu terjadi mungkin sebab kamu kurang memahaminya

Saling memahami dalam sebuah hubungan itu penting. Kamu harus bisa paham dengan sifat dan karakter pasanganmu. Kamu harus paham apa yang dia suka maupun tidak sukai. Kamu harus paham akan kesibukan yang dia miliki. Ketika kamu dan pasanganmu memiliki sifat saling memahami akan diri masing-masing, setiap konflik itu pasti akan jarang terjadi. Dan terkadang setiap pasangan sulit untuk bisa memahami. Inginnya hanya selalu di pahami tanpa mau balik memahami.

2. Pertengkaran itu terjadi mungkin sebab kamu kurang mengerti akan pasanganmu

Selain memahami, kamu juga perlu untuk mengerti pasanganmu. Ketika rasa memahami dan mengerti itu sepaket dilakukan, peluang untuk konflik itu terjadi dalam hubungan pun mungkin sangat kecil. Jadi, mungkin sebab pertengkaranmu selama ini dengan pasanganmu bisa saja di akibatkan oleh kurangnya rasa memahami dan mengerti akan diri masing-masing. Jika memang ini yang kamu rasa, coba deh mulai dari sekarang untuk lebih bisa memahami dan mengerti akan pasanganmu.

Baca Rekomendasi :   Apakah Move Onmu Sudah Berhasil? Cek 5 Tanda-Tanda Ini!

3. Pertengkaran itu terjadi mungkin sebab kamu kurang mempercayai pasanganmu

Saling percaya satu sama lain dalam hubungan itu juga sangat penting. Sebab kepercayaan itu adalah sesuatu yang sama-sama harus di pegang dan jangan sampe di rusak. Karena kepercayaan itu mahal harganya. Ketika kepercayaan itu kamu rusak, maka untuk mengembalikan rasa percaya itu sangat sulit. Jadi ketika pasanganmu sudah memberikan kepercayaannya sepenuhnya untukmu, jangan sampai kepercayaan itu kamu sia-siakan.

4. Pertengkaran itu terjadi mungkin sebab kamu terlalu banyak menuntutnya

Kamu ingin dia bisa seperti apa yang kamu mau. Kamu ingin ia berperilaku seperti apa maunya kamu. Kamu ingin dia selalu menuruti apa inginnya dirimu. Dan keinginan-keinginan kamu lainnya. Sifat kebanyakan menuntut seperti ini juga bisa menjadi penyebab hubungan itu sering bertengkar. Seolah kamu tidak bisa menerima apa adanya dirinya.

Kamu tidak memberikan ruang untuk dia menjadi dirinya sendiri. Ketika dia berperilaku atau bertindak tidak sesuai dengan inginmu, kamu pun jadi mempermasalahkan hal itu. Sehingga terjadilah pertengkaran dalam hubunganmu dan dia. So, jika tidak ingin ini terjadi, jangan coba-coba deh melakukan hal ini.

Baca Rekomendasi :   Aku Berjuang Mendapatkan Restu Orang Tuamu Agar Bisa Menikah Denganmu

5. Pertengkaran itu terjadi mungkin sebab kamu selalu ingin menang saat bertengkar dengan pasanganmu

Saat pertengkaran dalam hubungan terjadi, siapa yang menang dan siapa yang kalah itu bukanlah tujuannya. Sebab tidak ada yang menang dan tidak ada yang kalah. Hubunganmu yang kamu jalankan itu berdua. Tentang kamu, dan juga tentang dirinya. Jadi jangan berusaha untuk menjadi orang yang perasaannya selalu ingin dituruti.

Cobalah sama-sama untuk saling menyelesaikan apa yang terjadi. Redamlah ego yang kamu miliki. Berhentilah untuk menjadi orang yang selalu ingin didengarkan tanpa mau kembali mendengarkan orang lain. Dan jadilah orang yang selain ingin didengarkan, namun juga balik mau mendengarkan orang lain. Karena dengan saling mendengarkan satu sama lain akan membuat kamu bisa saling mengerti dan memahami.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page