Jangan Mengeluh, Yakin Saja Pada Allah Karena Takdir-Nya Tak Pernah Salah

Mungkin Kadang Takdir Allah Tak Sesuia Dengan Keinginan dan Harapanmu, Tapi Percayalah Ada Hikmah Besar dan Itu yang Terbaik Untukmu Saat Ini.

Takdirku
0 531

Kadang apa yang sudah kita rencanakan, diharapkan jauh-jauh hari, tiba-tiba berantakan dan jauh sekali dari harapan. Tentu kita merasa down, sangat frustasi, tidak terima, bahkan selalu merasa sedih, hingga hari-hari seakan suram, seakan semuanya sudah tidak memiliki arah pasti melanjutkan tujuan.

Pernah kamu merasakan keadaan yang demikian? tentu pernah, bukan? iya siapapun pasti pernah berada dititik teringkih dalam hidupnya, ntah itu sebuah rencana yang gagal, atau sebuah pengupayaan yang tiba-tiba endingnya hancur berantakan.

Namun, satu hal yang harus kamu pahami dengan begitu dalam, bahwa Allah tidak akan pernah memberimu kisah yang salah, Allah tidak akan menempatkanmu pada keadaan yang tidak ada gunanya, semua pasti telah memiliki akhir yang baik.

Mungkin Kadang Takdir Allah Tak Sesuia Dengan Keinginan dan Harapanmu, Tapi Percayalah Ada Hikmah Besar dan Itu yang Terbaik Untukmu Saat Ini.

Baca Rekomendasi :   Jangan Baper, Selama Status Masih Pacaran Peluang Untuk Ditinggalkan Masih Ada

Allah mungkin memang memberikan kejutan-kejutan yang kadang tidak bisa serte merta diterima oleh akal, tidak bisa serta merta masuk dalam hati, butuh perjuangan hebat untuk mengerti jalannya keadaan yang tiba-tiba berantakan. Tetapi kita harus sadar, bahwa Allah yang mengendalikan semesta ini, Allah yang tahu kapan dan dimana kita harus menemukan kesedihan lalu bahagia, maka pastikan kita bersabar dalam menerima takdir-Nya.

Walau kadang ingin kita tidak sesuai takdir-Nya, percayalah setiap yang diputuskan-Nya menjadi jalan kehidupan kita pasti mengandung hal baik yang kita sendiri mungkin tidak pernah tahu apa hal baik tersebut, sehingga kita hanya mengeluh dan mengeluh. Besyukurlah, jangan sibuk mengeluh pada kekurangan maupun rasa sakit.

Teruslah Bebaik Sangka Kepada Allah, Karena Semua Kejadian yang Terjadi Darinya Adalah yang Terbaik Untukmu.

Karenanya, perbanyak baik sangka saja sama Allah atas apapun yang datang di kehidupan kita, sebab saat kita sudah baik saja yang ada dalam pikiran dan hati kita, tentu keadaan tidak akan terlalu sulit untuk dijalani. Saat kita sudah yakin kepada-Nya bahwa semuanya pasti ada hal istimewa yang dititipkan, tentu semuanya akan mudah untuk kita tapaki, meski jelas-jelas sulit yang harus ditempuh.

Baca Rekomendasi :   Jika Kamu Merasa Bebanmu Lebih Berat Dari Yang Lain, Itu Karena Allah Melihatmu Lebih Kuat

Dan perlu kita sadari, bahwa kita itu lemah tanpa-Nya, kita bukan apa-apa tanpa bantuan dari-Nya, maka salah satu cara agar kita tetap tenang menjalani takdir-Nya adalah dekat dengan-Nya. Bagaimana cara sederhananya? yaitu berbaik sangka jalan satu-satunya tenang menerima setiap ketentuan-Nya. Jangan banyak bertanya tentang takdir, karena apapun itu sudah pasti yang terbaik.

Kita Lemah Tanpa-Nya, Kita Bukan Apa-apa Tanpa-Nya, Maka Berbaik Sangka Jalan Satu-Satunya Tenang Menerima Ketentuan-Nya

Tidak usah terlalu menggerutui apa yang sudah Allah takdirkan, ingatkan hati dan pikiran bahwa apapun yang Allah persembahkan tentu sudah seimbang dengan kebaikan yang disisihkan bersamanya, apapun yang Allah tetapkan sebagai jalan sulit kepada kita tentu sudah sebanding dengan apa yang sudah Allah tetapkan sebagai akhir pasti nanti.

Baca Rekomendasi :   5 Tanda Dia Mulai Bosan Menjalankan LDR Sama Kamu

Jadi kuncinya adalah berbaik sangka, bersabar, dan ikhlas tawakkal kepada-Nya. Sungguh kita tidak akan pernah rugi saat semuanya kita pasrahkan kepada-Nya, tidak akan pernah sakit hati kita saat apa yang kita hadapi selalu digantungkan kepada-Nya, meminta ketenangan dan jalan terbaik dari-Nya. Sebenarnya kamu harus yakin bahwa takdir sudah Allah tentukan, tapi yakinlah nasib bisa diubah dengan doa dan kerja keras. Jadi jangan pernah lelah berusaha dengan sebaik mungkin, lalu memohon kepada sang Ilahi perihal hasil yang terbaiknya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page