Cari Allah Dulu Untuk Bersujud, Sebelum Mencari Manusia Untuk Bersandar

Datanglah Kepada Allah Lebih Sering Dalam Kesulitanmu, Karena Allah Tahu Betul Jawaban yang Menyulitkanmu

Cari Allah untuk bersujud via instagram.com/hijabkeceh
0 523

Dalam menjalani hidup ini, kadang selalu ada masalah yang menimpa dan tak kita inginkan. Kita sering menyebutnya sebagai musibah yang harus dihadapi dengan tabah dan rasa syukur. Meski kadang justru musibah tersebut membuat kita semakin jauh kepada sang Pemilik Bumi Ini. Dan mulai menganggap bahwa Allah itu tidak adil, karena hanya memberikan musiba demi musibah kepada diri kita.

Sedangkan jika dilihat dari teman-temanmu, mereka bahagia saja tanpa ada masalah yang begitu mengganggu pikiran mereka. Atau memang mereka hanya bisa menyimpan semua masalahnya dengan apik dan selalu mengadukannya kepada Allah, sehingga masih bisa menikmati kehidupan ini meski musibah datang silih berganti. Percayalah semakin sulit ujianmu semakin tinggi pula Allah menaikkan derajatmu.

Sebelum Mengeluh Kepada Manusia, Lebih Baik Ceritakan Semuanya Kepada Allah Melalui Doa-Doa dan Sujudmu.

Kadang kamu terlalu sibuk mengeluh atas segala musibah yang kamu dapatkan. Bahkan setiap ada masalah yang menimpamu, kamu justru lebih sering update status di media sosialmu. Berharap banyak yang memberikan komentar dan mendukungmu, namun nyatanya justru orang-orang mencemoohmu karena sedikit demi sedikit mengeluh. Dan kamu dianggap kurang bersyukur, sehingga bukan masalahmu selesai tapi menambah masalah yang baru.

Baca Rekomendasi :   Hidup Harus Belajar Dari Kesalahan, Tapi Jangan Hidup Dalam Penyesalan Terus

Makanya semua masalahmu itu tak perlu di umbar, apalagi sampai diceritakan kemana-mana. Lebih baik kamu curhatkan kepada Allah melalui doa-doamu di setiap penghujung shalatmu. Karena jika Allah kamu jadikan sebagai sandaran, tentu saja kamu tak akan pernah kecewa meski semuanya tak sesuai dengan harapan. Karena daripada mengeluh lebih baik berdoa, semoga segalanya Allah mudahkan.

Datanglah Kepada Allah Lebih Sering Dalam Kesulitanmu, Karena Allah Tahu Betul Jawaban yang Menyulitkanmu.

Kadang kamu melakukan hal yang terbalik dalam menjalani hidup ini, ketika ada musibah dan bahagia. Kamu selalu datang kepada manusia dengan segala keluh kesahmu, berharap mereka mendengarkan dan memberikan solusi untukmu. Memang tak ada salahnya meminta tolong dan membelas kasih kepada manusia, tapi apakah kamu sudah melakukannya kepada Sang Penciptamu?

Baca Rekomendasi :   Pentingnya Menikmati Kesendirian, Sebelum Nanti Jodohmu Dipertemukan Tuhan

Jika memang selalu ada musibah yang menimpamu, hidupmu juga penuh dengan kesulitan. Datanglah dengan hati yang tulus dan suci kepada Allah, ceritakan semuanya kepada-Nya atas segala kesulitan dan musibah dalam hidupmu. Bukankah Allah adalah sebaik-baik tempat bersandar dan berkeluh kesah?

Jadikan Allah Sebagai Pendengar Pertama Dalam Masalahmu, Sebelum Kamu Perdengarkan Masalahmu Pada Selain-Nya.

Jangan selalu terbalik, kamu selalu datang kepada manusia untuk berkeluh kesah dan membelas kasih. Sebelum akhirnya kecewa yang kamu dapatkan, lalu kamu mulai sadar bahwa satu-satunya tempat mengeluh dan memohon hanya kepada Allah. Berdoalah kepada-Nya atas segala apapun yang terjadi dalam hidupmu.

Intinya jadikan Allah sebagai pendengar pertama dalam setiap masalahmu dan apapun yang memberatkanmu, sebelum kamu perdengarkan masalahmu pada manusia lainnya. Karena jika kamu menceritakan kepada manusia apalagi media sosialmu. Justru kadang semakin banyak masalah tambahan yang harus kamu hadapi. Dan membuatmu semakin stress atas segala kehidupanmu.

Baca Rekomendasi :   Terkadang Masalah Itu Hanya Perlu Di Siasati, Bukan Malah Di Pendam Sendiri

Sungguh Allah Maha Baik Dalam Memberi Pertolongan, Dimana Pertolongan-Nya Lebih Hebat Dari Pertolongan Manusia.

Karena sungguh Allah maha baik dalam memberi pertolongan, dimana pertolongan-Nya lebih hebat dari pertolongan manusia yang kadang ia pun tidak mampu meski urusan yang kecil. Untuk itu, jadikan Allah yang utama dalam setiap hal yang kamu lalui, jangan pernah gegabah mengandalkan selain-Nya, meski kelihatannya sanagt mudah untuk kamu lakukan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page