Kita Berpisah Bukan Karena Tak Cinta, Tapi Jodoh Yang Tak Berpihak Pada Kita

Kamu Harus Percaya Akan Rencana Allah, Kamu Harus Yakin Dengan Ketetapan-Nya, Kalau Jodoh Pasti Bersama, Sesulit Apapun Jalannya

Jodoh di tangan Tuhan
2 554

Yang masih saja uring-uringan sebab dulu tidak jadi bersama dalam ikatan pasti, jangan terlalu diratapi kejadian tidak menyenangkan yang terjadi diantara kalian ya, sekalipun memang ada sedikit masalah atau memang ada kejadian buruk yang menjadi jeda, jangan terlalu menyalahkan keadaan, sebab seperti apapun keadaannya tidak akan pernah terjadi jika bukan Allah yang mengizinkan.

Lantas untuk saat ini pasrahlah, iya kembalikan saja semuanya kepada takdir, terlepas dari apapun alasan kamu berpisah dengannya, jangan terlalu dimasukkan ke hati dan pikiran. Karena mau sampai kapan kamu akan menderita merana dengan masalah yang sudah larut oleh masa lalu. Kasihan tubuhmu, jangan selalu memikirkan sesuatu yang akhirnya menyiksa batinmu, kamu harus ingat bahwa jika memang dia tidak Allah peruntukkan kepadamu, berarti ada hal yang Allah siapkan yang pasti akan menjadi yang terbaik untukmu.

Baca Rekomendasi :   Jika Kamu Merasa Bebanmu Lebih Berat Dari Yang Lain, Itu Karena Allah Melihatmu Lebih Kuat

Kamu Harus Percaya Akan Rencana Allah, Kamu Harus Yakin Dengan Ketetapan-Nya, Kalau Jodoh Pasti Bersama, Sesulit Apapun Jalannya

Dan kamu harus ingat, bahwa apapun yang menjadi alasanmu berpisah, itu bukan salahmu dan bukan salahnya, sebab jodoh yang memang tidak berpihak kepada kalian. Lalu jika sudah demikian, kamu akan menyalahkan siapa? masalah yang datang? keburukan yang menjeda? oh tidak, semua tidak akan pernah mencipta jarak jika kamu dengannya memang sudah dari dulu tertulis untuk berjodoh.

Lantas mulai dari sekarang jangan terlalu sibuk menyalahkan, meski menurutmu darinya kamu melihat kesalahan. Sebab kalau jodoh, mau dia salah seperti apapun tentu akan tetap bersamamu saat ini, sepelik apapun masalah yang hadir, pasti akan ada jalan yang akhirnya membuatmu tetap bersama dengannya. Dan begitu juga sebaliknya, kalau memang sudah bukan jodoh maka masalah sedikitpun akan menjadi boemerang untuk kamu cepat-cepat bubar dengannya.

Baca Rekomendasi :   Sifat Dewasa Seorang Pria Dapat Dilihat Dari Seberapa Penyabar Dirinya Menghadapi Seorang Wanita

Bukankah Semua yang Terjadi di Muka Bumi Ini Atas Izin Allah, Begitu Juga Perihal Kita Tak Berjodoh.

Oleh karenanya, berpangkulah pada takdir ilahi, kamu harus percaya akan rencana-Nya, kamu harus yakin akan ketetapan-Nya, kalau memang sudah jodoh pasti akan bersama, dan jika tidak maka semulus apapun jalannya ada saja yang kan membuat keduanya berpisah. Tuhan, jika memang kami tidak berjodoh, aku ikhlas jika dia mencintai orang lain.

Jadi mulai dari sekarang kamu harus ubah jalan pikiranmu, ubah kebiasaanmu dalam meratapi masalah, ubah kebiasaanmu dalam mengingat masa lalu, ubah keadaan hatimu untuk lebih pasrah dan yakin bahwa Allah pasti akan memberi kebahagiaan yang lebih indah, lebih bermakna dari kebahagiaan yang selama ini mungkin sudah cukup membuat hari-harimu berwarna dan menyenangkan.

Baca Rekomendasi :   Jangan Mencari Yang Sempurna, Karena Allah Menciptakan Pasangan Untuk Saling Menyempurnakan

Ingatlah, Mungkin Kita Memang Ditakdirkan Hanya Untuk Bertemu Lalu Berpisah, Tapi Yakinlah Kelak Akan Ada Jodoh yang Tepat Untuk Kita.

Sekali lagi ingat dengan baik, tidak ada yang salah dari masalah yang dulu hadir diantara kalian, tidak ada yang salah dengan jalan sulit yang akhirnya memisahkan kalian, karena seperti apapun itu memang sudah begitu jalannya agar kamu tahu bahwa dia bukan yang terbaik untukmu, dan pasti ada yang lebih baik untukmu nanti.

Kadang memang cinta serumit itu, kita yang sudah lama bersama dan berharap menuju ke pelaminan nyatanya tak direstui oleh orang tua. Bahkan takdir pun dengan begitu mudah memisahkan kita. Mungkin tetangga dan teman-teman kita sering memuji bahwa kita adalah pasangan yang serasi. Tapi yang memutuskan tepat atau tidak jodohmu adalah Tuhan, bukan mulut tetangga.

2 Comments
  1. […] mengakhirinya daripada berlama-lama meyakinkan kedua orang tua masing-masing. Karena pada akhirnya, kita berpisah bukan tak cinta menjadi pilihan. Percayalah, cinta yang tak mendapatkan restu itu tak […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page