Flim Hamari Adhuri Kahani, Kisah Cinta Tak Sempurna di Balut Aksi Teroris

Setahun Pernikahan, Cobaan dan Derita Hidup Vasudha Dimulai. Membesarkan Seorang Anak Dan Mempunyai Suami yang Diduga Teroris.

Review dan Sinopsis Flim Hamari Adhuri Kahani
1 442

Sebenarnya saya sudah sering bangat mendengarkan ost dari Flim Hamari Adhuri Kahani, dari liriknya saja membuatku tertarik untuk menonton flim ini. Flim besutan Amir Khan pada tahun 2015 ini menceritakan kisah cinta yang tak selesai antara Vasudha dan Aarav yang diperankan oleh Emran Hashmi yang juga mengisi sountrack dari flim tersebut.

Jika flim Ek Villain mencerikatan kisah perjuangan cinta seorang pembunuh yang bertaubat, berebda jauh dengan flim ini. Justru kisah cinta seorang pengusaha kaya raya yang mempunyai 108 hotel di seluruh dunia untuk mendapatkan cinta seorang “janda” dan anaknya.

Scene pertama di awali dengan Vasudha yang berada di daerah konflik untuk melihat denga jelas pengorbanan Aarav yang tewas di tengah bunga Lili yang menjadi kesukaan dari Vasudha. Kemudian scene beralih ke kematian Vasudha yang abunya ingin dihanyutkan di sungai gangga. Namun justru kesalahan terajdi, karena Avni istri Saajh (Anak dari Vasudha dan Hari Prasad) dalam sesi duka mengajak mertuanya untuk ikut melihat abu dari tubuh istrinya. Lalu flim kemabli flashback tentang kehidupan dari Vasudha, Hari Prasad dan Aarav yang dicatat dalam buku harian Vasudha.

Menikah Dengan Orang yang Tak Dicintai Memang Kadang Membawa Malapetaka, Apalagi Hanya Karena Dijodohkan Orang Tua.

Hamari Adhuri Kahani juga menceritakan kisah cinta perjodohan antara Vasudha yang dilakoni oleh Vidya Balan dengan Hari Prasad (Rajkumar Rao). Sebenarnya Vasudha menolak perjodohan ini dengan dalih bagiamana bisa aku menikah dan menghabiskan sisa hidupku dengan orang yang yang tidak saya kenal dan cintai. Namun ayahnya yang seorang pendeta tetap memaksakan kehendaknya dan mengatakan bahwa ini sudah tradisi turun temurun. Dan cinta juga akan datang ketika kalian sudah menikah.

Akhirnya pernikahan pun dilaksanakan karena Ayah Vasudha sangat meyakini bahwa putrinya telah dinikahkan dengan orang yang baik dan benar. Namun, setelah pernikahan, hari lalu membaut tato di tangan vasudha dengan namanya dan mengatakan bahwa kamu adalah milikku selamanya. Atau di akhir kisah vasudha menyadari bahwa tanda tersebut sebenarnya mengartikan bahwa dia adalah seekor binatang peliharaan.

Baca Rekomendasi :   Flim Sanam Teri Kasam, Kisah Perjuangan Cinta Hingga Maut Memisahkan

Setahun Pernikahan, Cobaan dan Derita Hidup Vasudha Dimulai. Membesarkan Seorang Anak Dan Mempunyai Suami yang Diduga Teroris.

Setelah setahun menikah dan mempunyai seorang anak.Hari menghilang dan dituduh terlibat kegiatan terorisme dan menjadi buronan polisi. Vasudha terpaksa menanggung beban ini sebab polisi kerap mengihubunginya untuk menanyai keberadaan Hari. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bersama anaknya Saajh, Vasuda bekerja sebagal florist di salah satu hotel ternama milik Tn. Aarav Ruparel.

Hingga suatu hari dia bertemu dengan Aarav yang sedang berkunjung ke hotel. Sebagai pengusaha yang mempunyai hotel di belahan dunia, dia menguji keamanan hotel ini dengan membuat kebakaran dengan tujuan mengejek sistem keamanan hotel. Namun sayangnya, manager pengamanan pergi begitu saja setelah melakukan evakuasi terhadap pengunjung. Dan Tuan Aarav sendiri masih di lantai 8 dan tak ada yang menolongnya. Kecuali Vasudha yang memberanikan diri untuk menjemput pemilik perusahaan tersebut.

Lalu semua petugas keamanan langsung di pecat dan di ganti dengan yang baru. Sedangkan Vasudha mendapatkan penawaran untuk di promosikan ke hotel di Dubai dengan gaji dua kali lipat. Di dubai sendiri banyak kisah terjadi antara Vasudha dengan Aarav yang menjadi bosnya itu.

Vasudha yang Mulai Jatuh Cinta Dengan Aarav Harus Bimbang Kembali, Karena Suaminya Kembali Dalam Keadaan yang Lusuh dan Miskin.

Di Dubai hubungan mereka semakin dekat, aarav sangat menyukai dan selalu memuji  pekerjaan Vasudha. Benih-benih cinta semakin tumbuh dihatinya dan ingin menikahi Vasudha, melepasakan dari semua penderitaannya.Tetapi Vasudha menolak cinta aarav karena dia masih terikat pernikahan dengan Hari.

Baca Rekomendasi :   Flim Notebook, Kisah Perjuangan Seorang Guru di Kashmir
Review dan Sinopsis Flim Hamari Adhuri Kahani
Review dan Sinopsis Flim Hamari Adhuri Kahani

Aarav terus membujuk Vasudha dengan mengajaknya berjumpa dengan ibunya. Setelah berjumpa dengan ibu aarav dan mendengar cerita dimasa lalu akhirnya Vasudha menerima cinta aarav. Mereka kemudian berbulan madu dan menikmati kebersamaan dengan penuh kebahagiaan. Beberapa hari kemudian bersama aarav, vasudha diantar pulang untuk menjemput putranya dan mengurus perceraian dengan Hari. Tetapi begitu sampai dirumahnya, ternyata Hari datang dengan tampang compang-camping seperti orang gila.

Hari bercerita pada Vasudha tentang peristiwa yang telah dialaminya selama menghilang lima tahun dan dia bukanlah seorang teroris seperti yang diberitakan.

Pengorbanan yang Dilakukan Oleh Aarav Untuk Membuktikan Cintanya Kepada Vasudha Akhirnya Berakhir Dengan Perpisahan. Memang Cinta Sejati Kadang Dipisahkan Oleh Kematian.

Hari yang mengetahui istrinya telah jatuh cinta pada pria lain merasa terpukul. Ia menyusun rencana busuk. Dari dalam penjara sembari menunggu vonis hukuman mati ia sengaja mempermainkan Vasudha. Mr. Patel, si polisi baik yang sejak awal menangani kasus ini tidak rela Vasudha menjadi korban Hari. Ia menghubungi Aarav dan memintanya ke suatu tempat. Bertemu saksi kunci yang bisa mengeluarkan Hari dari penjara.

Aarav, karena cintanya kepada Vasudha yang tak rela diperlakukan semena-mena begitu oleh suaminya sendiri, bertekad mencari saksi kunci tersebut. Namun di sebuah ladang bunga arum lily, hal tak disangka-sangka justru terjadi pada Aarav. Di lokasi yang sama, bertahun-tahun kemudian Hari datang dengan membawa abu Vasudha ke ladang bunga arum lily itu.

Bukan Hanya Kisah Cinta yang Ada di Flim Hamari Adhuri Kahani, Tapi Ada Kisah Persahabatan yang Sekaligus Asisten Aarap Dengan Patil.

Selain kisah cinta tak sampai, di flim ini juga mencerikan persahabatan yang cukup dalam dan apik. Bukan hanya hubungan antara rekan kerja dan bos, tapi Aarav dan , dia mengurus semua keperluan Aarav dan sebagai penasehatnya juga. Bukan hanya mengurus masalah hukum dan perusahaannya saja tapi begitu juga denga kisah cinta antara bos yang sekaligus sahabatnya itu.

Baca Rekomendasi :   Flim Ek Villain, Kisah Tragis Perjuangan Cinta Seorang Pembunuh yang Taubat

Hal ini dibuktikan dengan dia menemani Aarav untuk mencari dan pergi jauh-jauh ngumpulin bukti kalau Hari gak bersalah dan akhirnya bisa bersatu dengan Vasudha, dia malah kena ranjau darat dan meninggal. Ini semua dilakukannya karena dia tak ingin terjadi hal yang tak dinginkan ke bos tersebut. Dia juga rela berurusan dengan hukum, polisi sampai menjadi sopir pribadi.

Selain Itu Masa Lalu Aarav yang Kelam yang Membuatnya Bertekad Untuk Menjadi Pengusaha Sukses dan Membanggakan. 

Aarav (Emran Hashmi) adalah pemilik 108 hotel yang tersebar di berbagai belahan dunia. Memiliki latar belakang kehidupan yang satire. Ibunya mantan penyanyi hotel yang kerap mendapat perlakuan tak menyenangkan. Suatu kali Tn. Rupael kecil pernah didorong oleh pemilik hotel karena ketahuan mengintip ibunya yang sedang menyanyi. Selain itu, Ibunya juga ketahuan mencuri wiski dari hotel tersebut namun hanya paman aajev yang menolongnya dan rela dipukili demi menyalamatkan ibunya.

Seperti film-film India pada umumnya, dendam masa lalu tetap dibawa hingga dewasa, sebagai batu loncatan menuju kesuksesan. Aarav terobsesi untuk membeli hotel tempat ibunya bekerja dulu. Selain itu, Aaarav kecil juga hanya ditolong oleh paman yang sudah tua dan memberanikan diri untuk menikahi ibunya. Namun sayang, dia menabrakkan dirinya ke dalam mobil karena merasa tak berdaya menghidupi Aarav dan ibunya dan tentu saja dia sangat malu.

1 Comment
  1. […] saya sudah menonton flim Hamari Adhuri Kahani yang bercerita kisah cinta tak sempurna. Tak kalah dengan flim tersebut, flim Sanam Teri Kasam juga […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page