Saat Ada Masalah Dalam Hubungan Jangan Mudah Mengucap Kata Selesai

Bersikaplah dewasa saat hubunganmu sedang tak baik-baik saja

0 547

Masalah dalam hubungan sering kali membuat masing-masing menjadi mengutamakan ego, sehingga tidak ada satu pun ada yang mau mengalah. Dan bahkan tak jarang ketika diri diselimuti dengan ego, seringnya mengambil keputusan untuk menyudahi hubungan. Permasalahan dalam hubungan itu pasti akan dialami oleh setiap pasangan.

Tapi, bukan berarti ketika ada masalah kalimat “aku ingin kita putus”, “aku ingin kita udahan”, “aku ingin kita selesai”, dan kalimat kalimat mengakhiri lainnya yang harus kamu ucapkan. Masalah dalam hubungan itu ada untuk diselesaikan berdua. Bukan kata selesai yang dengan mudahnya kamu ucapkan begitu saja. Atau kamu bisa juga menceritakan kepada orang terdekatmu, karena terkadang masalah itu perlu di ceritakan, bukan malah pendiam sendirian.

Hubungan Kita Sampai Disini Saja Bukanlah Sebuah Solusi, Ketika Hubungan Sedang Di Uji. Cobalah Intropeksi Diri Sendiri.

Kalimat itu malah akan semakin memperburuk keadaan. Jika memang dalam hati kecilmu belum ingin hubunganmu dan dia berakhir, jangan melontarkan kalimat yang malah akan menyakitkan ketika ia dengarkan. Sebab jika kamu masih ingin hubunganmu berlanjut, selesaikan masalahmu, dan redam egomu itu.

Baca Rekomendasi :   Sebaik-Baiknya Cinta Adalah Yang Mampu Membuatmu Lebih Dekat Kepada Sang Pencipta

Sekecil dan sebesar apapun masalahmu, berbicara adalah solusi untuk menyelesaikannya. Jangan hanya diam dan di pendam saja sambil berharap pasanganmu bisa mengerti. Sebab pasanganmu bukanlah peramal yang bisa membaca jalan pikiranmu. Bicaralah dengan penuh kelembutan agar pasanganmu bisa menerima apa yang kamu rasakan.

Kata “udahan” saat hubunganmu sedang bermasalah malah akan semakin memperburuk keadaan

Mungkin yang kamu pikirkan saat hubunganmu bermasalah mengucap kata selesai adalah solusi dari masalahmu. Tapi malah sebaliknya, keadaan hubunganmu malah akan semakin buruk. Coba deh kamu bayangkan ketika hatimu sebenarnya belum ingin berpisah, namun hanya karena kamu terlampau emosi lalu kamu mengucap kata tersebut dan pasanganmu pun menyetujuinya hingga akhirnya hubunganmu pun berakhir. Berakhir sebab emosi yang lebih kamu kedepankan tapi sebenarnya hatimu tak ingin mengakhiri hubungan.

Baca Rekomendasi :   5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Menyelesaikan Konflik Dalam Hubungan, Catat!

Please deh! Kalimat selesai dan udahan itu bukanlah kalimat mainan yang harus kamu keluarkan saat hubunganmu dan doi sedang bermasalah. Jangan menjadikan itu senjata untuk menggertak pasanganmu atau kamu tengah berusaha menguji seberapa besar rasa cintanya padamu. Kalimat itu bukanlah candaan yang pantas untuk kamu lontarkan kalau toh akhirnya kamu juga lah yang meminta untuk baikan.

Bersikaplah dewasa saat hubunganmu sedang tak baik-baik saja

Hubungan yang baik itu adalah ketika ada masalah masing-masing berusaha untuk mencari solusi penyebab dari masalah itu. Bukan malah lari atau memilih menyudahkan hubungan. Sebab ketika kamu menjalankan hubungan memang untuk serius kedepan, pastinya kamu akan menghadapi setiap masalah dalam hubungan dengan kedewasaan. Bukan malah dengan mudahnya mengucap kalimat “kita udahan”.

Permasalahan dalam hubungan itu jangan dibiarkan berlarut dan begitu saja. Permasalahan itu perlu diselesaikan bersama untuk saling tahu apa yang dirasa. Saling berbicara dan juga mengutarakan apa yang tidak kamu suka. Sebab hanya dengan berbicaralah perlahan kamu dan dia pasti akan menemukan apa yang salah dan harus diperbaiki.

Baca Rekomendasi :   Bro! 5 Lirik Lagu Ini Bisa Kamu Jadikan Sebagai Ungkapan Sayang

Belajarlah Untuk Meredam Ego Meski Sulit, Cobalah Sesekali Mengalah Pada Pasanganmu.

Belajar lah untuk bisa menahan ego saat pasanganmu tengah marah. Jangan sama-sama saling mengedepankan ego masih-masing seolah tak satu pun bisa mengalah. Sebab, ketika hal itu saling di kedepankan, maka percayalah bahwa tak akan ada jalan keluar dari permasalahanmu itu. Memang diamnya pasanganmu, bisa jadi puncak lelahnya menghadapi keegoisanmu.

Mungkin terasa sulit bagimu yang mempunyai sifat egois. Tapi hanya dengan cara seperti itu lah yang bisa kamu lakukan untuk menyelamatkan hubunganmu. Menjadi orang yang egois juga bukanlah sikap yang baik dalam hubungan. Seharusnya kamu bisa menanamkan sikap saling pengertian terhadap pasangan untuk hubunganmu bisa baik kedepan. Karena ego bukanlah solusi untuk menyelesaikan masalah dalam hubunganmu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page