Berkarakter Cuek Juga Bukan Berarti Membuatmu Berhenti Peduli Dengan Sekitar

Pernah tidak dihargai bukan berarti harus membuatmu berhenti peduli

Diam-diam mencintaimu
0 473

Orang yang mempunyai karakter cuek biasanya identik dengan orang yang tidak banyak berbicara dan terkadang mempunyai sifat yang bodo amat. Orang-orang yang cuek ini bahkan sering sekali tidak mau tahu keadaan sekitar. Dan hal seperti itu adalah hal yang tidak seharusnya dilakukan. Sebab menjadi orang cuek juga bukan berarti harus membuatmu berhenti peduli untuk hal-hal yang memang seharusnya kamu bisa menaruh peduli.

Kamu boleh saja menjadi orang cuek untuk hal yang memang pantas untuk kamu cuekin. Seperti contohnya, perkataan orang-orang dan komentar orang-orang yang ditujukan kepadamu. Orang-orang yang selalu ber-negative thinking akan hidupmu. Dan pendapat-pendapat orang lainnya yang bisa mengganggu pikiranmu. Untuk hal seperti itu tidak mengapa kamu bersikap cuek. Tapi, untuk beberapa hal kamu perlu mengkesampingkan dahulu sifat cuekmu itu. Seperti halnya terhadap sekitar atau lingkunganmu.

Untuk hal yang berkaitan dengan lingkungan sekitar, cobalah untuk menunjukkan sisi kebaikan dari dirimu itu. Karena secuek apapun seseorang pasti masih punya rasa simpati dan empati dalam dirinya. Setiap kita pasti membutuhkan dan bergantung dengan orang lain. Menjadi cuek dan tidak peduli dengan sekitar bukanlah kebiasaan baik yang harus kamu pertahankan. Sebab percayalah bahwa kelak kebaikan yang kamu lakukan pasti akan berbalik kepadamu.

Baca Rekomendasi :   Ingin Rezeki Melimpah, Ketahui Delapan Pintu Rezeki yang Bisa Kamu Jemput

Tidak ada salahnya untuk mencoba peduli dengan sekitarmu

Setiap orang pasti punya alasan kenapa dia memiliki sifat cuek. Ada yang memang karena sifat bawaan seseorang itu yang cuek, namun ada juga seseorang yang cuek sebab dulu dia pernah berbuat baik namun kebaikannya tidak dihargai. Tapi apapun itu, baik sifat cuek bawaan dari dirimu atau sebab pernah tidak dihargainya kamu, cobalah untuk tetap peduli dengan sekitarmu. Karena mungkin memang tidak sekarang yang kamu rasakan, dan hidup ini bergantung. Kamu pun pasti akan membutuhkan orang lain juga.

Bukankah tidak ada salahnya untuk bisa peduli dengan sekitar? Ya, peduli sebatasnya kamu untuk peduli. Bukan peduli yang berlebihan yang sampai mencampuri urusan orang lain. Bersikaplah peduli untuk hal-hal yang kamu memang harus menaruh peduli disana. Peduli dengan memberikan kebaikan yang dapat bermanfaat bagi orang lain.

Baca Rekomendasi :   Pengalaman Adalah Guru Terbaik Yang Mengajarkan Kita Tentang Kehidupan

Pernah tidak dihargai bukan berarti harus membuatmu berhenti peduli

Mungkin kamu pernah merasakan rasanya tidak dihargai sebab kebaikan yang kamu lakukan. Tapi apa yang terjadi padamu itu juga tidak seharusnya membuatmu untuk berhenti peduli hanya karena ada seseorang yang tidak menghargai kebaikanmu. Karena kebaikanmu mungkin memang tidak dibalas dengan orang yang sama dan disaat itu juga. Kelak, kebaikanmu pasti akan dibalas oleh orang lain dan bahkan melebihi dari apa yang kamu lakukan sebelumnya.

Jangan takut dan jangan hitung-hitungan untuk berbuat baik. Karena kebaikan itu pasti akan berbalik kepadamu nantinya. Cobalah ikhlas atas semua yang kamu lakukan. Agar segala tindakan baikmu pun mendapatkan pahala. Tidak ada kebaikan yang sia-sia untuk dilakukan, dan kamu harus percaya itu.

Baca Rekomendasi :   Tetap Berusaha Dan Iktiar Karena Hasil Terbaik Pasti akan Kamu Dapatkan

Jika sekarang kamu masih merasa tidak peduli dengan sekitar, mulai sekarang cobalah untuk mulai peduli dengan sekitarmu. Mulai saja dengan hal-hal kecil terlebih dahulu. Seperti memberikan tempat duduk bagi yang membutuhkan saat kamu berada di transportasi umum. Membantu mereka yang ingin menyebrang jalan, atau hal-hal kecil lainnya. Karena berawal dari hal-hal kecil lah nantinya akan membuatmu menjadi terbiasa. Jika kamu mau mencoba tidak ada yang sulit. Semua akan menjadi mudah. Dan menjadi orang yang cuek itu juga tidak salah asalkan untuk hal-hal yang memang pantas kamu pedulikan kamu bisa memposisikan dirimu untuk berbuat apa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page