Jika Bergantungmu Sudah Pada Allah, Pilihan Apapun yang Kamu Pilih Tidak Akan Mengecewakanmu

Kita Akan Baik-baik Saja, Jika Dari Awal Kita Telah Sandarkan Harapan Kepada-Nya, Meski Akhirnya Harapan Tak Menjadi Nyata

Jika Bergantungmu Sudah Pada Allah via pexel.com
0 496

Pernah nggak dihadapkan pada masalah, dan itu mengharuskan kamu memilih diantara beberapa hal yang mungkin sama mendebarkan, bahkan beberapa pilihan yang ada sama-sama menyesakkan dada dan masih abu-abu. Pernah? Jika pernah atau saat ini kamu terjebak dalam beberapa pilihan, maka solusi satu-satunya adalah pilih dengan melibatkan Allah, gantungkan harapanmu kepada-Nya.

Karena kita tidak akan pernah menyesal atas satu pilihan, sekalipun pilihan itu akhirnya mencipta sebuah kesedihan, jika memang dari awal kita telah gantungkan semuanya kepada-Nya. Ikhlas pada apa yang belum bisa kamu miliki, karena yakin pasti Allah akan mencukupi.

Kita Akan Baik-baik Saja, Jika Dari Awal Kita Telah Sandarkan Harapan Kepada-Nya, Meski Akhirnya Harapan Tak Menjadi Nyata

Dan walaupun kita tidak mendapatkan apa yang telah kita harapkan, kita terjebak dalam sesuatu yang rumit, masalah, kesulitan, tentu kita tidak akan pernah sedih berkepanjangan . Iya, tatkala apa yang kita harapkan tidak sesuai rencana tidak semudah yang kita harapkan, jika memang dari awal kita telah sandarkan harapan kita itu kepada-Nya dengan tanpa ragu sedikitpun.

Baca Rekomendasi :   Nak, Jika Ayah dan Ibumu Sudah Tua Renta, Rawatlah Kami Seperti Kami Merawatmu

Memang kadang kita dihadapkan dalam pilihan yang sukar. Kita sudah berusaha semaksimal mungkin, berdoa setulus hati namun kenyataanya semuanya tak sesuai harapan. Tenangkan pikiranmu, yakinkan dirimu bahwa itu adalah takdir yang terbaik dari Allah untukmu saat ini.

Kita Akan Selalu Tahu Caranya Qana’ah dan Bersabar Jika Telah Pasrah Kepada-Nya

Kita akan selalu tahu caranya qana’ah dan bersabar, jika memang dari awal kita sudaah benar-benar pasrahkan segalanya hanya kepada-Nya, tanpa ada ragu dan tanpa ada rasa khawatir. Untuk itu, jangan pernah lupa untuk melibatkan Allah dalam hidup kita, terlebih saat kita hendak memilih atau menghadapi urusan yang besar, karena insyaallah saat kita melibatkan-Nya maka urusan kita akan selalu disandingkan dengan kebaikan.

Baca Rekomendasi :   Jadikanlah Ibadahmu, Sholatmu Sebagai Kebutuhan Bukan Sekadar Kewajiban Belaka

Karena Kita Tidak Pernah Tahu Apa yang Akan Terjadi Dihari Esok, Maka Lebih Baik Pasrahkan Kepada-Nya

Mengapa kita harus menyertakan Allah? karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dihari esok, sedangkan Allah tahu lebih dari yang kita kirakan selama ini. Allah tahu betul apa-apa yang akan menajdikan kita baik dalam pilihan kita nanti, maka pastikan saat kita memilih sesuatu libatkanlah Allah didalamnya.

Bukankah kamu mengetahui tidak ada satu kejadian di muka bumi ini tanpa Allah yang mengaturnya. Lantas kenapa kamu masih ragu atas semua yang akan kamu terima. Sekali lagi, serahkan dan libatkan Allah dalam apapun. Ingatlah Allah disetiap keadaan, sertakan Allah dalam setiap pilihan, insyaallah tidak ada kekecewaan.

Mintalah Ridho-Nya, Karena Kita Akan Selalu Baik-baik Saja Jika Senantiasa Dalam Ridho-Nya

Mintalah ridho terbaik dari-Nya, karena kita akan selalu baik-baik saja dengan apa yang menjadi urusan kita natnti, jika dari awal kita telah sennatiasa dalam ridho-Nya. Sekalipun urusan kita tidak sebaik yang kita harapkan, maka kita akan legowo dan akan cepat-cepat mengembalikan segalanya kepada-Nya, tatkala kita selalu menjadikan ridho-Nya pegangan terhebat dalam memilih.

Baca Rekomendasi :   Bukan Menentang Orangtua, Ini Alasan Kenapa Kamu Juga Perlu Memperjuangkan Inginmu

Lantas Jangan Sampai Tidak Melibatkan Allah Dalam Setiap Urusan, Teruslah Bergantung Kepada-Nya

Selalu ingatlah status hamba kita dimanapun kita berada, ingatlah dengan bijak bahwa kita makhluq yang lemah, kita tidak bisa apa-apa jika Allah tidak memberi kita kekuatan. Oleh sebab itu, jangan sampai tidak melibatkan Allah dalam setiap urusan, kecil atau besar, sulit atau gampang, harus tetap kita melibatkan-Nya. Dekati Allah apapun pinta dan hajatmu pasti Allah kabulkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page