Tidak Sulit Kok, Ini 5 Cara Membuat Hubunganmu Menjadi Awet!

Jadilah pasangan yang bisa saling melengkapi satu dan lainnya

Rindu kusimpan dalam doa
0 376

Menjaga hubungan awet tentulah butuh kerjasama secara bersama dengan pasangan. Awetnya suatu hubungan itu bukan karena inginnya salah satu pasangan saja, melainkan sama-sama berusaha untuk membuat hubunganmu bisa damai, tenang dan juga tentram. Setiap pasangan juga pastinya menginginkan hubungan yang awet selamanya. Namun terkadang mereka lupa bahwa faktor tidak awetnya hubungan itu penyebab terbesarnya adalah berada pada diri mereka masing-masing.

Terkadang setiap pasangan lupa untuk mengintropeksi diri mereka masing-masing terkait apa yang salah. Selalu mengkesampingkan hal-hal yang menjadi keributan dan seharusnya diperbaiki. Sebenarnya tidak sulit untuk membuat hubunganmu awet. Asalkan kamu dan pasanganmu sama-sama saling tahu apa yang harus dilakukan. Nah, berikut ini beberapa cara yang mungkin bisa kamu terapkan!

1. Jadilah pasangan yang sama-sama saling setia

Kesetiaan itu adalah salah satu kunci awetnya hubungan. Seperti apapun kondisi pasanganmu, tetaplah bersamanya menemaninya. Jangan pernah sekali pun meninggalkannya ketika ia tengan berada di posisi terberat dalam hidupnya. Karena saat itu lah ia butuh kamu ada disampingnya untuk dapat membuatnya bangkit kembali dari keterpurukan yang ia rasakan.

Baca Rekomendasi :   Ini Dia 5 Ciri-Ciri Mantan Pengen Ajak Balikan!

Dan justru di saat kondisimu seperti itu lah hubunganmu dan pasanganmu tengah di uji. Menjadilah kuat saat dia tengah berada di posisi terendahnya. Sebab hanya kamu lah sosok yang bisa mensupport-nya untuk bangkit kembali.

2. Jadilah pasangan yang bisa saling melengkapi satu dan lainnya

Kita diciptakan di dunia ini berpasang-pasangan dan saling bergantung. Dan sama seperti halnya di dalam hubungan pun yang harus bisa saling melengkapi satu dan lainnya. Kamu jangan terlalu banyak menuntut kepada pasanganmu untuk berperilaku sesuai dengan apa yang kamu harapkan.

Jadilah sosok yang bisa melengkapi segala lebih dan kurangnya dirinya. Karena dengan begitu lah hubunganmu pun dapat menjadi awet. Bukankah saling menerima kekurangan pasangan adalah kunci suksesnya hubungan?

3. Jangan menjadi orang yang egois dan selalu ingin menang sendiri

Hubungan yang kamu jalankan itu adalah tentang kamu dan dia. So, berhentilah menjadi orang yang egois yang hanya ingin di dengarkan tanpa mau balik mendengarkan. Berhentilah untuk menjadi sosok yang ingin menang sendiri ketika ada perdebatan dalam hubunganmu dan dia. Dan berhentilah menjadi sosok yang selalu merasa sudah memberikan segalanya kepada pasanganmu. Sebab menjalin hubungan itu berdua.

Baca Rekomendasi :   Aku Telah Jatuh Cinta Pada Setiap Beda Yang Dia Punya

Dan ketika ada perdebatan pun bukan mencari siapa yang salah atau pun yang menang. Tapi bagaimana untuk sama-sama mencari dan memperbaiki apa yang perlu diperbaiki dalam hubunganmu. Bukankah cinta tak harus selalu menang atau mengalah, tapi harus saling mengerti.

4. Jadilah pasangan yang selalu mau berbicara ketika dirasa ada yang berbeda

Komunikasi antar pasangan juga salah satu hal yang harus tetap di jaga. Tidak hanya ketika hubunganmu baik-baik saja. Justru di saat hubunganmu tak baik pun komunikasi juga tetap harus berjalan. Sebab sering sekali komunikasi ini juga sebagai pemicu konflik dalam hubungan. Ketika dirasa ada yang berbeda dari pasangan, kamu lebih memilih untuk memendam ketimbang mengutarakan.

Baca Rekomendasi :   Karena Tasbih dan Rosario Memang Tak Mungkin Disatukan Dalam Akad

Sehingga ketika hal itu terus-terusan di pendam dan sampai di puncaknya, terjadilah kemarahan yang tidak lagi bisa ditahan. Itu lah kenapa kamu perlu selalu membicarakan setiap hal yang dirasa mulai ada yang berbeda atau mengganjal.

5. Jangan terlalu mudah marah ketika ada yang salah

Mudah marah juga menjadi salah satu tidak awetnya hubungan. Ketika hubungan selalu di isi dengan kemarahan sebab kesalahan yang dilakukan pasanganmu, yang ada hubunganmu malah menjadi tak damai. Setiap orang pastinya pernah melakukan kesalahan. Namun, ketika ada kesalahan yang dilakukan, melampiaskan dengan marah-marah kepada pasanganmu bukanlah cara terbaik.

Cobalah untuk bisa mengendalikan dirimu ketika kamu tengah diliputi rasa emosi. Sebab, berbicara ketika emosi sering kali membuat diri menjadi tak terkontrol dan tak jarang menyakiti hati pasangan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page