5 Hal Ini Menjadi Penyebab Sulit Berkembang yang Tanpa Kita Disadari

Salah satunya kamu lebih memilih menghabiskan waktu dengan bermalas-malasan dan bersantai

Janjiku
0 351

Setiap kita memang mempunyai timezone-nya masing-masing untuk berhasil. Namun, berhasil atau tidaknya seseorang juga bergantung kepada usaha dan kerja keras yang dilakukan. Tidak ada keberhasilan yang didapatkan dengan cara yang instan tanpa adanya usaha. Jika kamu merasa saat ini kamu susah sekali mecapai keberhasilan dan berkembang, mungkin ini adalah penyebabnya!

1. Kebiasaanmu dalam menunda-nunda pekerjaan

Kebiasaan menunda-nunda pekerjaan menjadi penyakit yang sepertinya sangat sulit untuk dihilangkan. Terlebih lagi ketika mindset yang kamu tanamkan dalam pikiranmu bahwa hari esok pun pekerjaan tersebut masih bisa dilakukan. Sebenarnya ketika kamu memiliki kemauan dan ingin mendisiplinkan dirimu, menghilangkan kebiasaan ini tidaklah sulit. Sebab yang terpenting itu adalah niat dari dirimu sendiri. So, mau sampai kapan ni jadi orang yang suka menunda-nunda pekerjaan?

2. Takut untuk memulai dan mencoba sesuatu yang baru

Jika kamu ingin menjadi orang yang berhasil, berusahalah untuk mencoba hal-hal baru dalam hidupmu. Cobalah untuk bisa keluar dari zona nyaman yang membuat hidupmu tidak berkesan. Sesekali tidak ada salahnya bukan untuk mengeksplore hal yang belum pernah kamu lakukan

Baca Rekomendasi :   Surat Terbuka, Dariku Seorang Pendosa yang Merindukan Syurga

Karena terkadang dengan kamu banyak melakukan hal-hal baru, kamu bisa lebih banyak belajar tentang hidup, punya banyak pengalaman dan bahkan bisa menjadikanmu pribadi yang lebih bijak lagi dalam bertindak atau berfikir. So, udah siap keluar dari zona nyamanmu?

3. Sifat gampang marah yang kamu miliki yang tidak bisa kamu kontrol sendiri

Marah adalah ekspresi yang timbul diakibatkan oleh kekecewaan, kekesalan, kegundahan hati, dan akibat-akibat lainnya. Tidak salah memang ketika kamu meluapkan kekesalanmu dengan marah. Namun, menjadi pribadi yang sangat mudah marah juga tidak lah baik. Bahkan ketika kemarahanmu itu hanya disebabkan oleh hal-hal kecil yang sebenarnya bisa diselesaikan.

So, mulai sekarang belajar lah untuk menjadi pribadi yang lebih tenang dan lebih bisa mengontrol diri. Agar hidupmu pun bisa jauh lebih baik lagi. Bisakan? Dan teruntuk kamu yang berjuang meraih mimpi, tetap semangat meski banyak rintangan.

Baca Rekomendasi :   Secuil Kebaikan Yang Kamu Lakukan Pasti Mendapat Balasan Kebaikan Pula

4. Lebih memilih menghabiskan waktu dengan bermalas-malasan dan bersantai

Sesekali bersantai dan bermalas-malasan itu tidak lah mengapa. Karena hidupmu pun mungkin memang butuh rehat dari rutinitasmu yang membosankan. Namun jangan sampai kamu terlalu banyak menghabiskan waktumu untuk bersantai dan bermalas-malasan.

Karena itu juga tidak lah baik untuk hidupmu dan bahkan juga untuk kesehatanmu. Sebab jika ingin berhasil tetapi kamu malah terlalu banyak menghabiskan waktumu dengan bersantai, percayalah keberhasilan akan semakin lama kamu raih.

5. Tidak mau mendengarkan pendapat dan masukan orang lain

Untuk menjadi pribadi yang lebih baik kita harus siap dan mau menerima setiap masukan, kritik serta saran yang orang lain berikan kepada kita. Ya tentunya yang membangun dan bisa membuat kita menjadi pribadi yang semakin baik. Namun ketika kamu tidak pernah mau mendengarkan masukan dan pendapat yang orang lain sampaikan kepadamu, percayalah hidupmu tidak akan berkembang dan menjadi lebih baik.

Baca Rekomendasi :   Semoga Allah Memudahkan Dan Melancarkan Rezeki Seperti Air Mengalir Yang Tak Pernah Berhenti

Sebab untuk berhasil kamu pun harus siap di kritik. Hanya tinggal bagaimana kamu menyikapi setiap kritikan atau masukan yang diberikan kepadamu. Apakah akan membuatmu semakin terpacu atau bahkan malah membuatmu menyerah.

Jadi udah tau kan hal yang membuat kamu sulit berkembang dan menjadi orang yang berhasil? Yuk mulai sekarang perbaiki dirimu menjadi lebih baik lagi agar keberhasilan datang menghampirimu. Dan jangan lupa juga hilangkan kebiasaan buruk yang selama ini membelenggu dirimu. Jangan pernah takut untuk melangkah dan memulai sesuatu yang baru di depan sana.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page