Flim Sanam Teri Kasam, Kisah Perjuangan Cinta Hingga Maut Memisahkan

Sinopsis dan Review Flim Sanam Teri Kasam, Kisah Perjuangan Cinta Gadis "Culun" Hingga Maut Memsisahkan

Sinopsis dan review sanam teri kasam
0 221

Sebelumnya saya sudah menonton flim Hamari Adhuri Kahani yang bercerita kisah cinta tak sempurna. Tak kalah dengan flim tersebut, flim Sanam Teri Kasam juga sangat apik dengan menguras emosi. Adat istiadat india sangat jelas digambarkan di sini.

Flim ini menceritakan bagaiamana perjuangan seorang gadis yang culun dan kolot yang bekerja sebagai pustakawan yang bernama saru (Saraswati Parthasarthy) untuk mendapatkan jodoh  bangsawan bertitel IIT IMM (menantu yang dibanggakan oleh ayahnya).

Sinopsis dan Review Flim Sanam Teri Kasam, Kisah Perjuangan Cinta Gadis “Culun” Hingga Maut Memsisahkan

Sebenarnya Saru selalu dijodohkan oleh Ayahnya, mencarikan menantu paling baik, keturunan bangsawan dan tentu saja menjungjung adat istiadat mereka. Namun, sayangnya semua lelaki yang dijodohkan tak ada satu pun yang berhasil membawa saru kepelaminan. Sedangkan disisi lain, adek perempuan satu-satunya (Kaveri) ingin menikah dengan sanjay (pacar adeknya) tapi terhalang izin orang tuanya.

Hal ini disebabkan oleh Saru harus menikah terlebih dahulu sebelum adeknya menikah. Ini merupakan tradisi yang masih ada sampai sekarang di India. Hingga akhirnya adeknya selalu memarahi saru dan bahkan ikut juga mencarikan jodoh untuknya. Namun, semua tak ada yang berhasil.

Hingga suatu hari, ketika perjodohan yang terakhir dibatalkan di detik-detik penantian saru dan ayahnya. Lift yang ada di apartemen mereka tinggal tidak bisa digunakan dan harus menuruni anak tangga. Sialnya Saru dan Ayahnya harus melihat adengan tak senonoh penghuni kamar tersebut yang sedang asyik bercinta di tangga. Seorang pria pemabuk dan bekas tahanan selama 8 tahun bersama seorang model dan perias kelas atas india.

Siapa sangka, di pandangan pertama pria tersebut (Inder,) langsung jatuh cinta dengan saru. Akankah mereka menikah? Akankah cinta mereka di restui oleh ayahnya saru? Di flim berdurasi 2 jam 35 menit ini akan menjawab rasa penasaranmu.

Baca Rekomendasi :   Flim Ek Villain, Kisah Tragis Perjuangan Cinta Seorang Pembunuh yang Taubat

Kisah Cinta Inder dan Saru di Mulai Ketika Ruby Malhotra Menuduh Mereka Selingkuh, Padahal Saru Hanya Meminta Tolong Untuk Surat Rekomendasi Demi Merubah Penampilannya.

Pertengkaran hebat antara Kavery dengan pacarnya dan bahkan memohon-mohon supaya tidak diputuskan tak sengaja di dengar saru. Sehingga membuatnya tertekan dan berusaha menemui Inder di suatu pagi buta, untuk meminta Inder ( Harshvardhan Rane ) membuatkan janji dengan pacarnya yang datang setiap Senin guna merubah penampilannya.

Sanam Teri kasam
Sanam Teri kasam

Saat Saru menemui Inder, rupanya Ruby Malhotra datang ke apartemen dalam keadaan mabuk dan memegang sebuah botol. Ruby yang melihat keberadaan Saru jadi salah paham dan mengira Inder sedang bercumbu dengan Saru. Puncaknya sebelum pergi karena diusir oleh Inder, Ruby melemparkan botol yang dipegangnya kea rah saru, namun Inder berusaha menlindungi sehingga punggungnya terluka terkena pecahan beling.

Inder pergi  menuju apotik dan menyuruh Saru pulang, sehingga hal itu diketahui penjaga apartemen. Dari sini pula kesalahpaham terjadi, penjaga apartemen mengadu pada Jayram. Jayram bersama pemuka agama setempat menuju kamar Inder dan terkejut melihat Inder dan Saru bersama di atas ranjang. Jayram marah besar dan mengambil keputusan yang terburu-buru dengan menelepon istrinya untuk mempersiapkan ritual kematian Saru.

Perjuangan Saru Pun di Mulai Setelah Dianggap Mati Oleh Ayahnya, Mulai Dari Mencari Rumah Tinggal Sampai Melihat Sendiri Dirinya Di Prosesi Kematiannya.

Setelah dianggap mati oleh ayahnya, dia berusaha mencari tempat tingga dengan menelpon berbagai iklan namun tak satupun yang bisa ia dapatkan. Dan ternyata dilain pihak, karena Inder merasa bersalah dan bertanggungjawab atas saru, dia sudah mencarikan sebuah rumah dan lalu mencari saru dan mengajaknya kerumah tersebut.

Kemudian harinya, mereka sudah sangat akrab karena inder selalu membantu saru dan bahkan mengajaknya ke raja penata rias yang semua barangnya selundupan. Sebenanrya tujuan untuk mengubah penampilannya hanya untuk mendapatkan jodoh idaman sesuai dengan keinginan ayahnya yaitu Lelaki bertitle IIT IIM, Brahmana dan bermagra Sashtri.

Baca Rekomendasi :   Flim Notebook, Kisah Perjuangan Seorang Guru di Kashmir

Wajah dan Penampilan Saru yang Cantik, Membuat Banyak yang Jatuh Cinta. Termasuk Abimanyu yang Selalu Memanfaatkanya. Namun, Karena Saru Cinta Diam-Diam, Dia Rela Melakukan Apapun Untuknya.

Berkat penampilan barunya, lelaki bernama Abhimanyu yang selama ini disukai Saru diam-diam jadi jatuh hati dan mengajaknya menikah. Sampai di sini Inder selalu membantu dan mendampingi Saru. Menemaninya memilih kain sari untuk pernikahan Saru dan Abhimanyu. Namun di saat Saru menunggu Abhimanyu di kantor penghulu dia tidak datang. Saru ditemani Inder pergi mencari tahu ke rumah Abhimanyu dan ternyata orang tuanya tidak setuju dengan pernikahan tersebut.

Saru sedih, menangis dan hatinya hancur lalu pergi menuju hotel yang sudah dipesan untuk berbulan madu. Lantas apa yang terjadi? Disana saru menangis sejadi-jadinya, dan terjadilah hubungan terlarang antara Inder dan Saru. Sebenarnya Inder memang mencintai saru, tapi tak pernah mengungkapkannya secara langsung.

Banyak di taksir
Banyak di taksir

Namun setelah dia bangun, dia melihat aru dan abimanyu sedang mengobrol dengan empat mata. Akibat setelah kejadian di hotel, Inder merasa cemburu dan balik ke apartemennya. Ibu Saru datang menemui hendak meminta tolong untuk menyerahkan undangan pernikahan Kavery pada Saru.

Tadinya Inder hendak menolak, namun akhirnya bersedia membantu memberikan pada Saru. Di saat itulah dia tak bisa menemukan Saru, Inder panic sampai akhirnya berhasil menemukan di sebuah hutan belantara di daerah pinggiran gunung. Apa yang terjadi? Saru pingsan dan hidungnya keluar darah. Inder membawanya ke rumah sakit setelah melihat tanda kartu pengenal rumah sakit yang mengalung di leher.

Baca Rekomendasi :   Flim Hamari Adhuri Kahani, Kisah Cinta Tak Sempurna di Balut Aksi Teroris

Pada Akhirnya Hati Orang Tua Bisa Luluh, Ketika Melihat Anaknya Ingin Bahagia.

Dari flim Sanam Teri Kasam kita melihat bagaimana perjuangan saru untuk mendapatkan kepercayaan orang tuanya lagi. Meski sudah dianggap mati, dia masih selalu mengingat semua perkataan ayahnya. Bahkan di hari pernikahan adeknya, dia bisa melihat prosesi demi prosesi berkat inner yang sudah menyiapkan semuanya melalui cctv.

Dan disitu juga inder meminta saru untuk menjadi istrinya, namun saru masih menolak karena merasa hidupnya tidak harus dilengkapi inder. Karena cintanya, inder akhirnya menemui ayah saru dan mengancam akan datang kembali jika bunga kematian masih ada di photo saru. Dan benar saja, di kedatangan kedua dia menodongkan pistol jika masih ada bunga lagi dipasang di fhoto saru.

Akhirnya Saru dan Inder menikah yang disaksikan oleh polisi baik hati (yang selalu menolong Inder), dan ternyata kedua orang tua saru juga datang memberikan restu di KUA.

Inder Dengan Masa Lalu Kelam, Dipenjara Selama Delapan Tahun Demi Menyalamatkan Bibinya.

Di akhir cerita juga baru dikisahkan masa lalu Inder, kenapa dia bisa masuk sampai pencara. Hal ini disebabkan oleh Pamannya yang datang dan ingin memperkosa bibinya (pembantu di rumahnya). Namun, demi menyelamatkan dirinya, si bibi tersebut tak sengaja membunuh pamannya. Kemudian ayahnya bertanya siapa yang membunuh pamannya?

Demi menyalamatkan bibinya, Inder mengaku bahwa dia lah yang membunuh pamannya. Lalu dia dibiarkan di penjara tanpa ada pembelaan dari ayahnya yang membuatnya kecewa. Padahal ayahnya adalah seorang pengacara paling terkenal di India.

Sebenarnya masih banyak lagi cerita seru di dalam flim Sanam Teri Kasam, kamu bisa langsung menontonnya ya?

Sebagian isi dari artikel ini di ambil dari www.aurabiru.com.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page