The Swimmers, Kisah Cinta Menikung Pacar Sahabat Berbalut Bunuh Diri

The Swimmers menceritakan kisah cinta segitiga yang berakhir menjadi tragedi

The Swimmers
0 51

Sebagai penikmat flim Thailand, tentu saja sudah puluhan bahkan sampai 50 an flim dan drama yang saya tonton. Salah satu keunggulan flim Thailand dibandingkan dengan negara asia lainnya tentu saja flim horornya. Tak ada yang bisa menandingi flim horor dari negara seribu pagoda ini, salah satunya adalah The Swimmers yang tayang pada tahun 2014 silam.

The Swimmers mengambil kisah romansa segitiga antara dua sahabat karib yaitu Perth (Chutavuth Pattarakampol) dan Tan (Thanapob Leeratanakajorn). Di awal film kita sudah dihadapkan pada adegan yang menegagkan ketika Perth flashback ke masa di mana ia dan Tan serta Ice (Supassra Thanachat) bermain-main di kolam renang sekolah. Seketika suasana berubah gloomy dan adegan berpindah ke saat-saat Ice bunuh diri juga di kolam renang sekolah tersebut.

Kisah The Swimmers berfokus kepada mengungkap alasan kenapa Ice bunuh diri tak lama setelah dia putus dengan Tan. Dan sebenarnya dibalik putusnya Ice dan Tan, ada cinta lain yang dijalin oleh Ice dengan Perth. Namun Perth tak pernah mengatakan kepada Tan bahwa mereka pacaran dan bahkan hamil diluar nikah? Akankah Tan mengetahui alasan di balik kematian dari Ice?

Review Flim The Swimmers, Kisah Cinta Menikung Pacar Sahabat Berbalut Bunuh Diri

Mengisahkan tentang dua sahabat Perth dan Tan yang hobi berenang dan bercita-cita menjadi atlet renang. Keduanya pun sangat ingin menjadi perenang yang handal. Hanya saja Tan lebih hebat dari pada Perth. Tan telah memiliki seorang kekasih bernama Ice, Ice sering mengunjungi Tan ke tempat latihannya dan menunggunya selesai. Saat Ice berkunjung, Tan kemudian mengenalkannya kepada Perth.

Saat itu, Perth tidak mengenal Ice tapi pandangannya tampak lain saat ia pertama kali memandang Ice. Ice tidak memperdulikannya karena ia begitu menyayangi Tan. Ice sering meminta Tan untuk mengajarkannya berenang, tetapi Tan masih saja belum menepati janjinya.

Hingga suatu kejadian aneh membuat hidup Tan berubah. Saat malam tiba, Ice tiba-tiba memutuskan untuk bunuh diri dengan alasan yang tidak diketahui siapapun termasuk Tan. Ia melompat ke arah kolam renang yang kering. Sejak kejadian tersebut, Tan jarang terlihat disekolah maupun di tempat latihan.

Yetapi semua kejadian tersebut tak mempengaruhi kehidupan Perth, ia pun melanjutkan hidupnya seperti biasa. Dan ia pun telah memiliki kekasih. Sedangkan Tan nampak menghilang dari kehidupan normalnya.

Semua Berawal Dari Facebook, Dimana Perth Mengatakan Cinta Pada Ice yang Merupakan Kekasih Dari Tan.

Hingga suatu hari saat Perth sedang mengecek facebook, ia menemukan percakapannya dengan Ice yang terdahulu, ia menemukan sebuah Video. Sejak saat itu Perth menjadi pemurung. Sialnya pacar Perth yang usil membuka laptop Perth yang masih memuat halaman facebooknya saat Perth sedang meninggalkannya untuk membersihkan bajunya yang terkena lelehan es cream, ia pun mengotak-atik facebook Perth dan dengan tidak sengaja menemukan sesuatu tetapi ia tidak sempat membukanya karena Perth sudah kembali ke kamarnya lagi.

Baca Rekomendasi :   8 Drama yang Diperankan Oleh Nanon Korapat Kirdpan, Memukau Semuanya

Perth sangat marah akan tindakannya yang lancang. Perth menyampaikan bahwa ia tidak suka siapapun menyentuh barang pribadinya tanpa seijinnya. Ia pun akhirnya pulang karena kesal Perth memarahinya sedemikian rupa. Perth sangat terganggu dengan ditemukannya kembali video tersebut, ia menjadi pemurung dan sangat berhati-hati setelahnya. Tapi ia tidak pernah membuka video tersebut sekalipun, ia lebih memilih untuk menutup laptopnya.

Ketika malam hari, saat Perth tengah tertidur di kamarnya tanpa ada siapapun yang menemani, tiba-tiba laptop tersebut menyala dan menampilkan video pantai dengan beberapa teman termasuk Tan, Ice, dan dirinya sendiri. Perth terbangun karena video tersebut dan ia pun kaget dibuatnya.

Perth masih terlihat rajin berlatih, sedangkan Tan benar-benar menghilang entah kemana sejak kematian Ice. Pelatih pun menekan agar Perth lebih giat berlatih, walaupun sekarang ia menjadi yang tercepat tetapi itu hanya karna Tan tidak ada.

Saat Perth selesai berlatih dan hendak pulang, ia melihat sebuah mobil. Perth memutuskan untuk kembali masuk dan mengurungkan niatnya untuk pulang. Perth pergi ke ruangan bawah dan menemukan Tan sedang memandang ke arah kolam. wajah Tan nampak dipenuhi oleh dendam karna kematian Ice.

Perth menanyakan keberadaan Tan selama ini, dan ternyata jawaban yang diberikan Tan sangat mengejutkan. Ia ingin menemukan pembunuh Ice, walaupun Perth bersikeras bahwa kematian Ice merupakan murni kejadian bunuh diri. Ia pun menyarankan agar Tan segera pulih dari kekecewaannya dan melanjutkan kembali hidupnya seperti biasa.

Terlalu Sering Dikecewakan Oleh Tan, Membuat Ice Membuka Hati ke Perth, Meski Dia Tahu Bahwa Itu Adalah Hal yang Salah.

Saat Ice sedang menunggu Tan di tempat latihannya, tiba-tiba ia mendapatkan telepon yang ternyata dari Tan yang mengabarkan tidak akan datang latihan. Ice kecewa dan memutuskan untuk pulang, tapi Perth mencegahnya dan memberikan sebuah kotak kepada Ice yang ternyata hadiah dari Tan tetapi sebenarnya Perth lah yang memilihkannya. Perth pun memberinya sebuah hadiah kecil berupa gantungan yang ia buat sendiri untuk Ice. Ice menerimanya dengan senang hati. Ice berlalu meninggalkan Perth, tetapi Perth kembali memanggilnya dan berjanji akan mengajarkannya berenang, karena Tan tidak juga menepati janjinya.

Baca Rekomendasi :   The Unborn Child, Kisah Hantu-Hantu Aborsi di Kuil Thailand

Perth menepati janjinya dan menunggu Ice untuk mengajarkannya berenang setelah ia menyelesaikan latihannya terlebih dahulu. Perth mengajarkan Ice berenang pada malam hari tanpa ada siapapun. Perth yang ternyata menaruh hati pada Ice sangat senang atas kesempatan tersebut.

Perth mengajarkan Ice dengan penuh perhatian, saat Ice tiba-tiba kram yang menyebabkan ia hampir saja tenggelam, Perth menolongnya dan membatu memijat kakinya yang kram. Saat itu Perth melihat tato di kaki Ice dan menanyakan artinya, karena arti dari tato tersebut adalah cinta dalam bahasa mandarin, Perth kemudian mengatakan bahwa ia mencintainya (dalam bahasa mandarin), tetapi Ice menganggap itu hanya gurauan karena Perth tahu bahwa ia adalah pacar Tan yang tidak lain adalah sahabatnya sendiri.

Memperingati 100 Hari Kematian Ice, Ada Ibu Ice dan Tan yang Masih Terluka. Disisi Lain Perth Masih di Hantu Arwah Ice.

Saat jasad Ice sedang dikremasi, Tan tidak hadir dalam upacara kematian kekasihnya tersebut, sedangkan Perth nampak bersembunyi diantara pepohonan karena tidak ingin menghadiri upacara tersebut secara langsung.

Saat Perth sedang berdiri memandang upacara kematian Ice, tiba-tiba ponselnya berbunyi dan ternyata itu adalah pesan dari Tan. Tan meminta Perth memberitahunya jika upacara tersebut telah selesai, karena ia sekarang sedang menyusup di rumah Ice untuk mencari bukti bahwa Ice bukan mati bunuh diri. Perth memberitahu Tan bahwa upacara sudah selesai dan keluarga Ice bersiap untuk pulang, tetapi Tan tidak merespon pesannya dan tidak mengangkat teleponnya. Perth segera berlari menuju rumah Ice untuk menyelamatkan Tan dari sergapan keluarga Ice.

Perth kemudian ikut menyusup ke dalam rumah tersebut untuk mencari Tan dan memberitahunya bahwa keluarga Ice segera pulang. Perth segera menuju kamar Ice untuk mencari Tan, ia memanggil Tan agar segera keluar dari rumah Ice karena aksinya akan tertangkap oleh Ibu Ice yang akan segera sampai di rumahnya.

Tetapi Perth tidak menemukan siapapun dan ia pun terjebak di kamar Ice karena Ibu Ice telah pulang, Perth kemudian memutuskan untuk segera pergi dari rumah itu, tetapi ketika ia hampir tiba di pintu, Ibu Ice telah masuk ke dalam rumah, Perth kemudian kembali masuk ke kamar Ice untuk bersembunyi. Saat Perth tiba di kamar Ice, kejadian-kejadian aneh bermunculan satu persatu.

Baca Rekomendasi :   Youniverse Series, Kisah Cinta Tak Terbalas?

Sejak saat itu kehidupan Perth tambah gelisah, ia pun akhirnya memutuskan hubungan dengan pacarnya dengan alasan yang kurang jelas.

Ada beberapa kejadian aneh yang menimpa Perth saat ia tiba di rumah. Ia hendak memasak telur untuk makan malamnya, tetapi ternyata ia kehabisan gas dan tidak bisa memasak telur yang sudah terlanjur di bukanya. Tetapi ia kemudian nekat memakan telur tersebut mentah-mentah padahal ia tidak mau jika disuruh makan telur mentah untuk kepentingan staminanya. Tapi sejak kejadian tersebut, Perth menjadi rajin memakan telur mentah.

Saat selesai latihan dan sedang membersihkan diri, Perth mendapat ejekan dari teman-temannya karena mereka melihat perut Perth yang tampak sedikit buncit. Saat itu ia juga melihat Tan, nampaknya Tan akan berlatih, Perth kemudian mengikuti Tan ke ruang ganti dan Tan bercerita menemukan handphone Ice tetapi rusak, ia berniat untuk mengirim handphone tersebut ke tukang service untuk diperbaiki. Tan menduga dapat menemukan jejak pembunuh Ice dalam handphone tersebut.

Perth sangat terkejut dengan pernyataan sahabatnya tersebut yang serius akan mencari pembunuh Ice. Perth kemudian berpamitan kepada Tan, tetapi ternyata Perth kembali ke ruang ganti setelah Tan mulai pergi ke kolam renang. Ia mengacak-acak seluruh lemari Tan dan mencari handphone Ice yang ada pada Tan. Tetapi ternyata Perth tidak menemukannya, entah apa yang ada dibenak Perth saat itu, ia hanya memiliki satu tujuan, yaitu menemukan handphone Ice sebelum Tan berhasil memilikinya. saat Tan sedang latihan, ia diusir karena kolam akan segera dibersihkan, Tan kemudian kembali ke ruang ganti dan ia sangat terkejut karena mendapatkan lemari gantinya telah acak-acakan.

Keesokan harinya, Perth memutuskan untuk menghubungi Tan dan menanyakan dimana tempat service yang ia pilih untuk memperbaiki handphone Ice yang rusak, Perth berencana memperbaiki handphone ibunya yang juga rusak. Tan memberitahu letak toko tersebut, dan Perth kemudian segera menuju ke tempat tersebut.

Tetapi ternyata Perth sedikit keliru akan letak toko yang ditunjukan oleh Tan dan ia tidak sengaja bertemu dengan Tan yang akan mengambil kembali handphone Ice di tempat service tetapi ternyata handphone Ice ternyata tidak dapat diperbaiki karena kerusakan yang cukup parah.

Intinya flim ini sangat seru dan cukup membuat merinding. The Swimmers menceritakan kisah cinta segitiga yang berakhir menjadi tragedi. Walaupun akhir cerita yang sangat tidak diharapkan penonton tetapi teka-teki sepanjang film ini cukup menarik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page