Happy Birthday Series, Ketika Hari Bahagiamu Menjadi Hari Duka Bagi Keluargamu

  • Bagikan
Happy Birthday Series
Happy Birthday Series

Thai Lakorn kini menjelma menjadi salah satu series yang paling banyak ditonton, bahkan di Youtubenya selalu jutaan mata yang sudah menyaksikannya. Salah satunya adalah Happy Birthday Series. Bagi kamu yang suka series yang ada horornya, kamu harus menonton drama ini.

Drama Thailand yang satu ini menceritaka ketika seorang anak laki-laki lahir dengan susah payah, namun disisi lain justru kakaknya bunuh diri di sebuah danau. Rasa bahagia sekaligus duka menjadi misteri yang harus dipecahkan keluarga ini. Lantas bagaimana selanjutnya? Simak yuk review dan sinopsis dari Happy Birthday Series berikut ini.

Sinopsis dan Review Happy Birthday Series

Drama ini bercerita tentang Tharnam (Mild Wiraporn)  yang bunuh diri dengan menenggelamkan dirinya disebuah danau dekat rumah. Dilain pihak, ayahnya sedang menemani ibunya melahirkan adiknya. Entah apa yang membuat Tharnam memutuskan untuk mengakhiri hidupnya disaat adiknya akan dilahirkan, mungkin Tharnam sangat frustasi dengan masalah kehidupannya.

Setelah kematian Tharnam, keadaan dirumah menjadi tidak sama seperti dulu lagi, ayah Tharnam terlihat sangat terpukul sampai hancur dan tidak bisa merelakan Tharnam pergi terlalu cepat dengan cara yang seperti itu. Walaupun saat ini sudah lebih dari 10 tahun berlalu semenjak kematian Tharnam, ayah Tharnam tetap belum bisa melupakan kejadian itu, ada penyesalan dan rasa bersalah dalam dirinya.

Baca Rekomendasi :   5 Fakta Menarik Nat Kitcharit, Pemangsa Wanita di After Dark Series

Adik Tharnam bernama Tonmai ( Pluem Purim Rattanaruangwattana), kini Tonmai sudah berusia 17 Tahun. Namun tak satupun hari ulang tahunnya dirayakan dengan pesta. Bahkan sang ayah pun tidak pernah mengucapkan selamat kepadanya. Tonmai merasa sangat sedih namun dia selalu menyimpan kesedihannya, dia sering bertanya pada dirinya apakah ini kesalahannya yang lahir disaat yang sama dengan kematian kakak perempuannya.

Namun diulang tahunnya kini, dia mendapatkan hadiah dari ayahnya, Tonmai mendapat kamar Tharnam, akhirnya ayah yang sejak 17 tahun bersikap dingin kini mengingat hari bahagia Tonmai. Tonmai sangat senang menerima kamar Tharnam, akhirnya dia mendapatkan kamarnya sendiri setelah 17 Tahun tidur bersama orang tuanya.

Siapa sangka ini merupakan awal yang merubah kehidupan semua orang dikeluarga Tonmai, dan beberapa orang lain yang berkaitan dengan Tharnam dan masalalunya. Tonmai menjadi juru kunci misteri kematian Tharnam yang Tharnam sendiri ternyata lupa mengapa dia melakukan bunuh diri pada saat itu.. (hantu yang bodoh LOL)

Satu persatu fakta dan misteri terungkap, semakin merumit dan penuh konflik. Tharnam yang disangka baik dan polos ternyata juga menyimpan kebohongan. Tonmai pun bertengkar dengan Tharnam. Tanpa disadari ternyata Tonmai melangkah terlalu jauh dan membuat masalah didalam keluarganya semakin keruh.

Baca Rekomendasi :   After Dark Series : Requiem of the Adolescen, Ritual Pemuja Setan?

Kadang Kita Menyadari Jatuh Cinta dan Sayang Bangat Seseorang Ketika Mengalami Kehilangan, Apalagi Sudah Dipisahkan Oleh Tuhan.

Sayang banget, Tee sadar sama perasaannya begitu Thannam udah ditemukan gak bernyawa di tepi danau setelah dievakuasi sama tim medis. Ternyata, dia begitu mencintai Thannam, yang selama ada di hatinya dia adalah Thannam. Dan buat gue wajar aja sih kalo Tee menyesalnya sampe berbelas-belas tahun. Itu sih penyesalan seumur hidup bangetlah ya. Wajar juga dia gak bisa move on dan jadi stuck in the past.

Terus, selain Tee, mengapa Thannam semakin depresi adalah ibunya yang pergi begitu aja ninggalin dia. Yang membuat dia pada akhirnya tinggal sama Pak Chet. Sebelum itu dia mohon-mohon sambil nangis ke Pak Thai agar diijinin tinggal sama beliau aja, Thannam gak mau tinggal sama Pak Chet, tapi Pak Thai membujuk Thannam agar mau tinggal sama ayahnya.

Baca Rekomendasi :   After Dark Series: Death Channel, Berburu Hantu Secara Live di Youtube

Thannam ini sayang banget-banget sama ibunya, jadi ketika dia ditinggal ibunya begitu aja dengan janji akan dijemput suatu hari nanti bikin dia semakin sedih. Thannam merasa gak ada yang mau menerima dia dengan tulus. Depresinya semakin diperparah dengan Pak Thai yang tetap membawa Thannam dan menyerahkannya ke Pak Chet.

Gak hanya itu, dia makin merasa sedih ketika Phana bilang bahwa dia harus terus nunggu Tee selama apapun, dan kehadiran Tonmai yang akan lahir membuat Thannam merasa bahwa dia tidak lagi dibutuhkan atau ditunggu kehadirannya oleh siapapun.  Ibunya yang gak juga kembali, membuat hatinya makin tenggelam dalam kesedihan yang gak bisa dia katakan pada siapapun. Hingga akhirnya dia memilih menghilang.

Pemain Happy Birthday Series

Selain alur cerita yang menarik, drama ini juga diperankan oleh aktor aktris papan atas Thailand di bawah naungan GMMTV. GMMTV sendiri merupakan salah satu agensi artis terbaik Thailand, dan bahkan banyak yang menyebutnya sebagai SM Entertainnya Thailand.

Purim Rattanaruangwattana sebagai Tonmai

Puttichai Kasetsin Sebagai Tee

Lapassalan Jiravechsoontornkul sebagai Thannam

Plustor Pronpiphat Pattanasettanon sebagai Tee (Young)

Jan Ployshompoo Supasap sebagai Noinha

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page