Record of Youth, Kisah Perjuangan Untuk Menjadi Aktor di Korea Selatan

  • Bagikan
Record of Youth
Record of Youth

Korea Selatan memang menjadi kiblatnya drama. Sudah banyak drama yang sangat populer dan mendunia, sebut saja The World Of Married Couple. Selain drama tersebut, ternyata ada salah satu drama yang baru saja selesai yang tak kalah populer yaitu Record of Youth dan cukup menarik perhatian penggemar Korean Drama.

Alasan mengapa drama ini sangat menarik adalah dalam drama ini menceritakan perjuangan seorang aktor korea yang begitu berliku. Selain itu juga, drama ini juga mengungkap rahasia-rahasia gelap dalam dunia hiburan di Korea Selatan. Adapun beberapa poin yang diangkat dalam drama ini bisa kita lihat dibawah ini.

Tidak semua agensi memperlakukan talent dengan baik

Dalam drama tersebut, dijelaskan bahwa seringkali agensi bersikap seenaknya terhadap talent yang dimilikinya. Hal ini terlihat dari cara agensi dalam memperlakukan talentnya mulai dari perhitungan penghasilan dan lainnya. Bahkan dalam drama tersebut bercerita tentang tokoh utama yaitu Sa Hye Jun bekerja sebagai model disebuah agensi dan tidak memperoleh apapun ketika bekerja di luar sebagai model catwalk desainer.

Baca Rekomendasi :   5 Kejanggalan Kakek Oh II Nam Dalam Squid Game, Ngeh Gak?

Sa Hye Jun tidak mendapatkan upah yang sepantasnya bahkan agensi merasa tidak bersalah sama sekali ketika tidak memberikan upah tersebut kepada Sa Hye Jun. Agensi selalu beralasan bahwa keuangan agensi saat itu sedang tidak lancar sehingga uang yang didapatkan dari kontrak yang dibangun dengan pihak ketiga tidak dapat dibayarkan kepada talent.

Bahkan dalam drama tersebut agensi merasa marah jika modelnya meminta upahnya secara terang-terangan yang belum terbayarkan. Hal ini dapat menjadi gambaran bagaimana semua orang berlomba-lomba dan berjuang untuk akhirnya bisa menjadi seorang entertainer di Korea dengan segala tantangan yang ada dan tidaklah mudah.

Pergerakan penggemar yang sangat dinamis dan tak dapat ditebak

Disinilah salah satu poin yang paling menarik yaitu penggemar yang ada di Korea Selatan sangat dinamis dan tidak mudah untuk ditebak. Hal ini dikarenakan tipikal penggemar yang ada dimana ketika idolanya mendapatkan suatu prestasi atau melakukan suatu hal yang baik maka akan dijunjung tinggi secara bersama-sama dan tentunya dipuji-puji bahkan pertambahan jumlah penggemarnya akan naik secara signifikan.

Baca Rekomendasi :   How To Buy A Friend Episode 5-6, Nyatanya Persahabatan Ini Hanya Palsu

Tetapi ketika mereka sedikit saja terjatuh dan melakukan kesalahan maka penggemar mereka akan berubah menjadi haters dalam sekejap lalu mengucapkan kata-kata hujatan dan cacian kepada artis tersebut. Poinnya bukan pada kenyataan bahwa artis tersebut benar-benar melakukan kesalahan namun jika rumor saja yang beredar tanpa ada pernyataan secara resmi atau bukti secara nyata maka hal terkait dengan hujatan itu sangat mungkin terjadi.

Bahkan karena beberapa skandal rumor yang belum tentu kebenarannya, beberapa artis justru mendapatkan diskriminasi ketika sedang melakukan kegiatannya seperti shooting drama atau iklan. Bahkan beberapa pemutusan kontrak kerja sangat memungkinkan ketika dirasa artis ini membawa rumor atau skandal yang tidak menguntungkan untuk produksi film atau drama yang dibintanginya.

Dalam mencapai sesuatu, kita hanya perlu bekerja keras

Perjuangan yang digambarkan oleh Sa Hye Jun di awal mengenai kesulitannya dalam mendapatkan nama dan berusaha meningkatkan popularitasnya melalui kemampuannya bukanlah suatu jalan yang mudah. Bahkan di awal perjalanannya sebelum menjadi seorang entertainer, ia tidak didukung dengan baik oleh ayahnya.

Baca Rekomendasi :   10 Quote Drakor My Liberation Notes, Pas Bangat Dengan Masa Muda

Ibunya yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga di rumah teman Sa Hye Jun juga merasa bersalah karena menjalani kehidupan ekonomi yang sulit sehingga tidak bisa melakukan apapun untuk dapat mendukung Sa Hye Jun seperti orangtua lain yang mendukung anaknya secara finansial dalam mengembangkan bakat dan lainnya. Sa Hye Jun tetap memiliki tekad yang kuat hingga akhirnya dia bisa menjadi aktor dan mendapatkan penghargaan aktor terbaik dalam drama tersebut.

Itulah hal yang dapat kita petik dari drama luar biasa berjudul “Record of Youth”, tentunya kisah perjalanan Sa Hye Jun menjadi aktor tidak akan membosankan karena dipadukan dengan kisah cintanya bersama dengan An Jeong Ha yang berperan sebagai penggemar sekaligus kekasih hatinya. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, nonton.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page