5 Perjuangan Perempuan Zaman Dulu Untuk Terlihat Cantik Sebelum Ada Tekhnologi

Seram dan bikin merinding semua ya, tapi semua dilakukan demi terlihat cantik.

Perjuangan cantik zaman dahulu
0 41

Menjadi cantik adalah keinginan bagi setiap perempuan. Setiap perempuan yang berkeinginan cantik tentunya akan melakukan apa saja demi mendapatkan kepercayaan diri didepan banyak orang. Namun beruntunglah kita yang hidup di masa sekarang dimana teknologi sudah jauh berkembang dengan pesat sehingga kita tidak perlu menggunakan peralatan yang manual dan menyiksa diri sendiri.

Berikut adalah hal-hal yang dilakukan oleh perempuan pada zaman dahulu untuk terlihat cantik.

1. Mengecilkan ukuran telapak kaki menggunakan sepatu lebih kecil

Beberapa daerah di China pada jaman dahulu menerapkan bahwa standar kecantikan dalam lingkungan masyarakat adalah berkaki kecil. Semakin kecil kakinya maka akan dinilai semakin cantik. Tentu saja para perempuan pada saat itu berlomba-lomba untuk terlihat cantik akan melakukan hal apapun termasuk memperkecil ukuran sepatunya sendiri sehingga secara otomatis ketika dia tumbuh dan besar menggunakan sepatu itu maka kakinya akan juga kecil mengikuti bentuk dari sepatu yang kecil.

Ketika selama beberapa tahun menggunakan sepatu yang sangat kecil tentu saja terlihat perubahan-perubahan yang besar seperti jari mulai terlipat semua kedalam dan ukuran kaki mengikuti bentuk sepatu yang kecil.

2. Mencatok atau meluruskan rambut menggunakan setrika

Ini juga merupakan salah satu hal yang cukup membuat kita terpana, dulu ketika alat pelurus rambut dan alat untuk merapikan rambut belum ada maka orang akan menggunakan setrika. Setrika jaman dulu bukanlah setrika yang biasa kini kita lihat namun setrika jaman dahulu lebih panas karena menggunakan arang dalam proses pemanasannya.

Biasanya wanita berambut panjang yang tidak khawatir untuk menggunakan cara ini karena dia hanya perlu menempelkan rambutnya dibawah setrika dan rambutnya yang panjang membuat jaraknya dengan setrika yang panas tidak terlalu dekat. Namun untuk wanita berambut keriting maka menghindari cara tersebut.

3. Kawat gigi yang digunakan diikatkan ke kepala

Pada jaman dahulu, kawat gigi tidak hanya dipasang hanya di gigi seperti sekarang namun kawat gigi yang dipasang di gigi juga dihubungkan atau disambungkan dan diikatkan dengan kepala sehingga terlihat lebih sulit  saat melakukannya dan tentu saja orang dengan kawat gigi saat itu tidak akan senyaman orang yang menggunakan kawat gigi saat ini.

4. Kuku panjang dianggap sangat cantik

Hal ini juga terjadi di Cina, orang dengan kuku panjang memiliki nilai lebih cantik. Orang-orang dengan kuku yang panjang juga merupakan orang-orang terpandang pada umumnya dikarenakan mereka tidak perlu melakukan apapun dengan tangan mereka sendiri sehingga semua urusan dikerjakan oleh pelayan. Bahkan tren kecantikan ini telah berlangsung selama beberapa abad di China.

5. Bahan komestik dari radioaktif

Ini adalah paling ekstrim dari semua hal diatas yang telah disebutkan. Demi terlihat cantik beberapa orang wanita rela membeli produk kosmetik yang mengandung bahan radioaktif yang sangat tinggi. Efek yang ditimbulkan dari kosmetik ini adalah muntah, pendarahan bahkan kanker. Sungguh menyeramkan, bukan?

Itulah beberapa  cara orang jaman dahulu yang menggunakan beberapa alat atau melakukan beberapa hal untuk terlihat cantik dan menarik. Tentu saja hal tersebut tidak relevan lagi sekarang mengingat perkembangan teknologi yang semakin canggih dan perkembangan hukum yang ada.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page