5 Cara Menghadapi Calon Mertua yang Meremahkanmu Dengan Elegan

Lantas bagaimana jika orang yang beranggapan buruk atau orang yang meremehkan kita itu adalah orangtua dari pacar atau pasangan kita

Diremehkan calon mertua
0 124

Dalam menjalani kehidupan, tentu akan ada banyak sekali sudut pandang dan pemikiran orang lain tentang diri kita. Ada yang baik dan adapula yang buruk. Masalahnya, kita tidak bisa mengontrol pemikiran atau sudut pandang orang lain terhadap diri kita. Masing-masing dari mereka memiliki hak untuk berpikir mengenai diri kita asalkan tentunya tidak merugikan kita.

Tapi kita pasti juga tidak bisa mengabaikan perasaan ketika ada orang yang beranggapan buruk terhadap kita. Lantas bagaimana jika orang yang beranggapan buruk atau orang yang meremehkan kita itu adalah orangtua dari pacar atau pasangan kita? Ini beberapa cara untuk menghadapinya.

1. Pahami betul apa yang dikatakannya

Terkadang memang berat untuk kita dapat sekedar mendengarkan kata-kata yang menyakiti hati kita. Namun coba kita tenangkan diri kita terlebih dahulu untuk lebih memahami apa yang ingin berusaha disampaikan oleh orangtua dari pasangan atau pacar kita tersebut. Katakanlah ketika apa yang dibilangnya merupakan fakta maka mau tidak mau dan suka tidak suka kita harus menerima bahwa yang dikatakannya adalah fakta yang memang sedang terjadi.

Banyak sekali orang yang berusaha atau denial terhadap sesuatu hal hanya karena hal tersebut menyakiti hatinya namun tidak ingin berusaha untuk memahami apakah yang disampaikan itu benar atau tidak dan merupakan fakta atau tidak.

Ketika hal yang disampaikan adalah merupakan kebenaran atau fakta. Lantas apa yang bisa kita lakukan untuk menghindari dan berusaha keluar dari fakta yang  buruk itu seperti itu bagaimana. Itulah yang merupakan permasalahan yang mendera pada saat ini, dimana kita harus membuktikan kepadanya bahwa kita bisa keluar dari hal-hal yang menjadi dasar untuk meremehkan kita.

2. Menjadikan hal tersebut sebagai motivasi untuk lebih baik kedepannya

Hal ini menjadi sangat penting untuk dijadikan motivasi terhadap diri sendiri dan pembuktian bahwa memang kamu sedang dalam tahap berjuang untuk memantaskan diri dan meraih cita-cita atau impian yang kamu dambakan selama ini.

Salah satu caramu untuk dapat menjadikan hal itu sebagai motivasi adalah pasangan kamu. Katakan sejujurnya kepada pasangan kamu bahwa sampai sekarang kamu juga masih belajar dan berusaha untuk melakukan hal-hal yang sesuai dengan impian dan cita-citamu.

Tak lupa kamu juga harus meyakinkan dia bahwa kata-kata yang menyakitkan dan meremehkanmu yang dibicarakan oleh ibunya menjadi pemicu kalian untuk menghadapi tantangan ini secara bersama. Bahkan hal ini juga bisa menguji kedewasaan dalam hubungan kalian. Kalian akan tumbuh bersama dan justru kesempatan seperti ini yang akan membentuk hubungan kalian menjadi hubungan yang kuat.

3. Terus berusaha dan fokus pada tujuan

Ketika pasangan kamu dengan senang hati mendukungmu dan mempercayakan semuanya padamu, maka jangan sia-siakan hal itu. Kamu harus tetap fokus pada titik tujuan yang ada. Percayalah selama kamu berusaha sekuat tenaga, disitulah nantinya akan ada jalan.

Nah itu dia cara elegan dan dewasa yang bisa kamu lakukan untuk membuat kamu tidak lagi diremehkan oleh orangtua pacar atau pasangan kamu. Tunjukkan padanya bahwa kamu memang pantas dengan anaknya dan kamu adalah tipe pekerja keras yang dapat membuat segalanya menjadi mungkin.

4. Tanya Kepada Mertua Kenapa Dia Tidak Menyukaimu.

Jika memang kamu berani, cobalah bertanya langsung apakah ada yang tidak sesuai dalam dirimu menurut calon mertuamu. Jika memang bisa di ubah lakukan, apalagi demi kebaikan. Tapi memang jika merubahmu untuk lebih buruk lagi, tinggalkan saja calon mertua dan kekasihmu itu.

5. Jika Tak Menginginkanmu Sebagai Calon Menantu, Akhiri Segera Hubunganmu.

Jika memang sikap calon mertuamu sudah jelas-jelas menunjukkan ketidaksukaannya kepadamu. Dan pacarmu juga tak bisa meyakinkan orang tuanya bahkan cenderung diam saja. Seolah-olah semua baik-baik saja. Tak ada cara lain bagimu, akhiri segera hubunganmu karena kamu berharga kok.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page