Ayah, Jadilah Cinta Pertama dan Terbaik Untuk Anak Perempuanmu

  • Bagikan
Ayah, Lelaki yang tetap kucintai
Ayah, Lelaki yang tetap kucintai via alienco.net/andini-ninov

Menurut teori psikologi, menyatakan bahwa perempuan yang kuat, cerdas dan mandiri itu dibesarkan oleh seorang ayah dengan limpahan cinta dan perhatian yang meruah. Sehingga seorang anak merasa cukup dengan itu semua dan tumbuh dengan penuh percaya diri, juga keasyikan pada dirinya sendiri.

Nantinya, anak perempuan itu akan menjadi seorang yang bisa mencintai dirinya, menghargai dirinya, dan penuh integritas untuk sebaik mungkin menjaga kehormatan dirinya dari laki laki lain yang tidak bertanggung jawab.

Oleh sebab itu, untuk para ayah, sepenuhnya berikan cinta, kasih sayang dan penghormatan untuk anak anak perempuanmu. Agar nantinya, mereka bisa menjadi perempuan mandiri, sholehah dan melahirkan penerus bangsa dan agama yang juga  berintegritas dan berkualitas.

Ingatlah, bahwa nasib masa depan keturunan berada ditangan anak anak perempuanmu sebagai madrasah pertama. Sehingga pastikan, bahwa mereka tumbuh dengan baik karena bangga memiliki dan dicintai oleh ayah sebaik dirimu. Selain itu, anak perempuan pertama, bahunya harus sekuat baja hatinya harus setegar karang.

Ayah, Jadilah Cinta Pertama Untuk Anak Perempuanmu. Agar Mereka Tumbuh Tanpa Merasa Perlu Mencari Pengakuan Atas Eksistensi dan Kecantikannya Dari Laki Laki Lain Yang Belum Tentu Bertanggung Jawab.

Ketika seorang ayah menjadi cinta pertama dari putrinya, maka putrinya akan menjadi wanita yang lebih percaya diri akan eksistensinya sebagai seorang manusia dan wanita. Mereka tidak mudah merasa cemburu atau merasa terbelakang, hanya karena lahir sebagai seorang wanita. Mereka tidak akan merasa lebih rendah hanya karena beberapa persepsi masyarakat soal wanita.

Baca Rekomendasi :   Tidak Ada Yang Lebih Baik Dari Berbagi Kebahagiaan Dengan Sesama, Setuju?

Bahkan mereka merasa bangga akan eksistensi dan jati dirinya sebagai seorang wanita dan putri dari seorang ayah. Selain itu, putrinya juga tidak akan mudah mendambakan perhatian dan cinta dari laki laki lain yang belum tentu bertanggung jawab. Tidak terburu buru dalam memilih pasangan atau mendambakan cinta dan kasih sayang dari orang lain.

Karena dia sudah jatuh cinta dan menjadikan ayahnya sebagai cinta pertamanya. Apalagi saat ayahnya sepenuhnya memberikan banyak cinta untuk anak perempuannya. Selain rasa bangga sebagai seorang anak, putrinya pun tidak perlu lagi mencari pengakuan atas kecantikan dirinya dari laki laki manapun.

Ayah, Jadilah Cinta Terbaik Untuk Anak Perempuanmu. Dengan Memberikan Kasih Sayang Yang Sama Kepada Setiap Anakmu, Baik Laki Laki Dan Perempuan

Masih banyak persepsi masyarakat yang menganggap bahwa anak laki laki lebih baik dari anak perempuan. Apalagi dengan anggapan bahwa anak laki lakilah yang lebih berhak meneruskan nama keluarga, sedangkan anak perempuan harus ikut suaminya.

Baca Rekomendasi :   Bagaimana Bisa Orang Lain Menghargaimu Jika Kamu Tak Bisa Menghargai Dirimu Sendiri

Lewat pemikiran tersebut, seringkali menjadikan anak perempuan masih dianggap sebagai obyek bukan subyek. Wanita seringkali dianggap terbelakang bahkan tidak bisa maju dibandingkan laki laki.

Padahal, jika diberikan kesempatan, pendidikan dan perlakuan yang sama. Bisa jadi seorang perempuan akan menjadi lebih baik dari laki laki. Mereka bisa menjadi lebih maju dan membuktikan dirinya, bahwa mereka bukan hanya teman wingking (di belakang), mereka bisa sejajar bahkan di depan laki laki jika mau.

Banyak fenomena masyarakat yang sudah berhasil membuktikan, bahwa seorang istri dan ibu, bisa sekaligus menjadi ayah untuk anak anaknya. Hampir setiap pekerjaan laki lakipun bisa dilakukan oleh wanita.

Oleh sebab itu, sebagai orang tua dan ayah dari anak perempuanmu, jangan pernah merasa rugi memiliki anak perempuan apalagi pilih kasih. Justru kehadiran seorang anak perempuan adalah anugerah berharga yang harus kamu jaga dan cintai sepenuh hati. Berikan kasih sayang, pendidikan dan perlakuan yang terbaik untuk anak anakmu. Dan yakinlah mereka akan tumbuh menjadi pribadi yang kamu banggakan.

Baca Rekomendasi :   Susah Senang Hanyalah Titipan, Jalani Hidup Penuh Syukur dan Apa Adanya

Ayah, Cintailah Sepenuh Hati Anak Perempuanmu, Dengan Memberikan Kenangan Kenangan Terbaik Saat Hadirmu. Kenangan Yang Akan Membekas Dalam Diri Mereka, Bahkan Membentuk Pribadi Mereka

Saat putrimu ditanya bagaimana ayahnya, maka pastikan putrimu akan menjawab bahwa ayahnya adalah laki laki terbaik dalam hidupnya, yang selalu memberikan kasih sayang, mencintai dengan rasa tulus dan membesarkannya dengan peluh dan keringat yang tidak akan mampu di balasnya.

Berikan kenangan yang terbaik di waktumu yang terbatas bersama keluarga, karena harus bekerja keras di luar rumah. Berikan pelajaran berharga soal arti tanggung jawab kepada anak anakmu, sesempat yang kamu bisa.

Dan yakinlah ayah, putrimu akan tumbuh menjadi wanita mandiri yang akan membuatmu bangga nantinya. Yakinlah, bahwa putrimu tidak akan pernah melupakan jasamu, meskipun hadirmu tidak sebanyak ibunya. Yakinlah, bahwa kenangan itu akan membekas dalam dirinya dan membentuk pribadinya menjadi lebih baik, lebih kuat dan lebih mampu menghadapi dunia.

Hingga nantinya, semua yang dia dapatkan darimu akan menjadi bekal untuk mendidik cucumu, sebagai madrasah pertama bagi mereka. Banggalah, karena putrimu akan menjadi ibu sekaligus istri terbaik karena didikanmu yang penuh kasih sayang dan ajaranmu yang penuh tanggung jawab.

  • Bagikan
2 7