Jangan Peduli Kepada Mereka yang Hanya Menjelek-jelekkanmu

  • Bagikan
Jika Bergantungmu Sudah Pada Allah
Jika Bergantungmu Sudah Pada Allah via pexel.com

Orang lain boleh berbicara apa saja tentang dirimu. Bisa menjelekkan ataupun menjatuhkanmu sesuka hati mereka. Boleh saja, tak peduli pada perjuanganmu, kesedihan dan kesusahanmu dalam berubah menjadi lebih baik dan istiqomah untuk melangkah maju untuk hidupmu.

Namun, apapun perkataan yang mereka lontarkan, seburuk apapun dirimu dalam pembicaraan mereka. Jangan pernah membiarkan itu masuk ke dalam hati dan pikiranmu. Jadikan hinaan sebagai motivasimu, bukan malah rendah diri dan bersedih.

Buktikan bahwa kamu mampu, buktikan bahwa semua omongan itu hanyalah omong kosong dan kesalahpahaman yang nantinya akan kamu patahkan dengan semangat dan kerja kerasmu. Apalagi, saat mereka masih sibuk membicarakan keburukanmu, kamu sudah melangkah lebih jauh dan lebih baik daripada mereka.

Baca Rekomendasi :   Kita Berpisah Bukan Karena Tak Cinta, Tapi Jodoh Yang Tak Berpihak Pada Kita

Buktikan, Bahwa Seburuk Apapun Dirimu Dalam Pembicaraan Mereka. Semua Itu Sama Sekali Tidak Mengganggumu Untuk Tetap Melangkah Maju

Memang, kita sama sekali tak bisa mengontrol bagaimana orang lain akan membicarakan kita. Sehingga, ketika muncul kesalahpahaman dan penyakit hati, maka mereka bisa saja melontarkan kebohongan yang kadang dilebih lebihkan untuk menjatuhkan dirimu.

Oleh sebab itu, kamu harus bisa menguatkan diri, jangan dengarkan perkataan buruk apapun yang mereka lontarkan. Jika perlu, tutup mata dan telingamu, jauhilah lingkungan yang membuatmu mudah menyerah dan toxic pada hidupmu. Yakin, selalu ada tempat yang lebih baik, yang bisa mendukungmu menjadi lebih maju lagi.

Buktikan, Bahwa Apa Yang Mereka Bicarakan Hanyalah Omong Kosong Semata, Karena Hal Itu Tidak Akan Menjadi Nyata Dalam Hidupmu

Satu hal yang harus kamu pastikan adalah, apapun perkataan buruk mereka soal dirimu, semua itu tidak akan menjadi nyata. Saat mereka berbicara kamu adalah orang yang buruk, buktikan kamu bisa menjadi lebih baik. Saat mereka mengatakan kamu tidak berharga dan tidak ada artinya, buktikan bahwa kamu bisa dan selalu dibutuhkan oleh setiap orang, karena kamu berharga dan diidamkan.

Baca Rekomendasi :   5 Bukti Nyata Keuntungan Kamu yang Jomblo, Salah Satunya Gak Jadi Pemuas "Nafsu" Pacarmu

Buktikan, bahwa semua perkataan buruk itu, hanya berakhir sebagai sebuah kebohongan, karena faktanya kamu bisa menjadi seseorang yang jauh dan berbeda dari semua komentar buruk itu. Buktikan bahwa pendapat buruk orang lain, hanya karena perasaan iri mereka kepadamu.

Buktikan, Bahwa Mereka Hanyalah Sekedar Ujian Untuk Meneguhkan Semangatmu Untuk Tetap Maju, Hidupmu Adalah Untuk Kebahagiaanmu, Bukan Untuk Memuaskan Orang Lain, Apalagi Yang Selalu Mengatakan Hal Buruk Tentangmu

Justru dengan adanya orang orang yang mengatakan hal yang buruk tentang dirimu, bisa kamu jadikan lecutan dan semangat untuk membuktikan diri. Jadikan kehadiran mereka, menjadi salah satu ujian yang Tuhan kirimkan untuk mengingatkanmu, menguji keteguhan hatimu dan melecutmu untuk semakin membuktikan diri

Baca Rekomendasi :   Jangan Khawatirkan Jodoh Karena Sudah Allah Atur Kapan Datangnya

Ingatlah, kehidupanmu adalah sebuah keberkahan untukmu, maka hiduplah untuk kebahagiaanmu. Saat kamu merasa bahwa perkataan mereka menganggu hidupmu. Kamu bisa pergi dan mencari tempat yang lebih baik. Jadi, jangan biarkan dirimu terpuruk oleh omongan orang lain. Apalagi sampai menyerah dan tidak tahu cara untuk bersyukur.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page